4 Tips Cerdas Dalam Memilih Cincin Nikah

cincin_kawin
Aug 25, 2016By Eko Wahyudi
68

Momen sakral yang diharapkan terjadi hanya sekali dalam hidup, hal tersebut dapat dikatakan sebagai salah satu gambaran mengenai pernikahan. Mengingat sakralnya moment pernikahan, sangat wajar jika banyak pasangan yang berencana menikah sangat concern mengenai detail yang terkait pernikahan mereka. Salah satu detail terkait dengan pernikahan yang harus dipersiapkan adalah cincin nikah yang merupakan item penting dalam momen pernikahan itu sendiri. Cincin nikah dapat dikatakan sebagai simbol ikatan dari pasangan yang melakukan ikrar suci pernikahan. Untuk itulah, pemilihan cincin nikah perlu sangat diperhatikan.

Berkaitan dengan pemilihan cincin nikah ini, berikut ini terdapat beberapa tips cerdas yang dapat dijadikan panduan untuk memilih cincin nikah.

Referensi

Mencari referensi adalah hal pertama yang anda perlu dilakukan untuk menemukan cincin nikah yang tepat . Disarankan untuk pasangan yang berencana menikah agar mulai mencari referensi dari internet atau majalah untuk pilihan cincin nikah mulai jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan, setidaknya 2 bulan sebelum pernikahan. Mencari referensi untuk pilihan cincin nikah sejak jauh hari akan memberikan anda lebih banyak pilihan, sehingga dapat menimbang cincin nikah mana yang kiranya paling cocok untuk anda dan pasangan.

Pengaturan budget

Harga dari cincin nikah sebenarnya amat beragam, bergantung dengan kualitas bahan dari cincin itu sendiri (entah emas kuning ataupun emas putih) dan juga elemen tambahan pada cincin(permata, ukiran dan lainnya). Berkaitan dengan hal ini, pasangan yang berencana menikah sebaiknya tidak terlalu memaksakan untuk memilih cincin nikah dengan harga mahal. Disarankan untuk pasangan agar memilih cincin nikah sesuai dengan budget yang ada. Hal tersebut dikarenakan masih terdapat banyak detail pernikahan yang perlu disiapkan selain cincin nikah. Untuk budget, sebaiknya pasangan yang ingin menikah mempersiapkan budget 3 hingga 10 juta untuk biaya pembelian cincin nikah( cincin nikah sedang / tidak terlalu mewah).

Memilih model cincin nikah yang beda

Poin selanjutnya adalah mengenai pemilihan model cincin nikah. Untuk pasangan yang berencana menikah, memilih model cincin nikah yang beda alias unik adalah hal yang disarankan. Hal tersebut dikarenakan cincin nikah bukan item yang hanya dipakai temporary atau sementara layaknya aksesoris, namun akan dikenakan selama 20 tahun ke depan hingga lebih.

Memilih model cincin nikah yang sederhana dan nyaman

Dikarenakan akan digunakan untuk waktu lama ke depannya, pilihlah cincin nikah yang kiranya terasa nyaman ketika dikenakan. Disarankan juga pada pasangan yang tengah mempersiapkan rencana pernikahan agar memilih model cincin nikah yang sederhana namun memiliki keunikannya, sehingga cincin akan memiliki poin everlasting atau modelnya tidak akan menjadi kuno.

Itulah beberapa tips cerdas untuk memilih cincin nikah yang kiranya akan sangat membantu dalam menemukan cincin nikah yang ideal untuk pasangan yang akan menikah.

SHARE TO FRIENDS
Tags cloud Natural Fashion