3 Prinsip Penting Dalam Pemilihan Cincin Nikah

cincin_kawin
Aug 25, 2016By Eko Wahyudi
68

Sebuah item yang melambangkan ikatan yang terjalin antara pasangan yang menikah, hal tersebut dapat dikatakan merupakan makna atau definisi dari cincin nikah. Dalam sebuah pernikahan, cincin nikah dapat dikatakan salah satu detil yang harus dipersiapkan dengan matang lantaran nilai dan sifat yang bersifat memorable. Selain itu, cincin nikah juga akan dikenakan dalam jangka waktu panjang, sehingga memilih model cincin untuk pernikahan  adalah hal yang pasangan yang berencana menikah harus pertimbangkan jauh-jauh hari sebelum persiapan pernikahan.

Dalam pemilihan cincin nikah sendiri, tidak sedikit pasangan yang mengalami kebingungan, lantaran dibingungkan dengan model cincin yang sebaiknya dipilih, budget yang dikeluarkan dan banyak hal lainnya. Demi meringankan masalah pasangan yang tengah dilanda kebingungan dalam memilih cincin nikah, berikut ini terdapat 3 prinsip yang perlu diketahui pasangan yang ingin membeli cincin nikah.

Budget adalah hal utama yang sangat penting

Salah satu hal yang mendasari pemilihan cincin nikah pastinya budget yang dimiliki. Budget akan menjadi acuan dalam memilih jenis cincin nikah yang akan dipilih dan dibeli. Untuk bagian ini, pasangan yang akan menikah disarankan untuk menetapkan budget yang disediakan untuk purchasing cincin nikah nantinya. Diskusikan budget yang akan dikeluakan untuk biaya pembelian cincin nikah dan juga pilihlah model cincin yang sesuai dengan budget yang disiapkan (dapat cincin emas, platinum, perak dan juga palladium).

Memilih cincin dengan model unik namun everlasting

Untuk pilihan cincin nikah, dapat dikatakan bahwa terdapat sangat banyak model cincin nikah yang dapat dipilih. Namun ketika memutuskan model cincin nikah yang akan dibeli, mempertimbangkan fakta bahwa cincin nikah tersebut akan digunakan dalam waktu yang lama adalah hal yang disarankan untuk anda. Disarankan kepada anda dan pasangan yang untuk memilih model cincin nikah yang memiliki desain simple tetapi memiliki poin everlasting alias tak lekang dimakan zaman.

Selain memilih model cincin nikah yang unik dan memiliki nilai everlasting, sebaiknya anda dan pasangan juga mempertimbangkan kenyamanan pada saat cincin nikah tersebut dikenakan. Bukanlah sebuah masalah apabila anda membeli cincin nikah dengan model yang berbeda dengan pasangan anda, kecuali tema cincinnya tetap sama. Contohnya, anda dapat membeli cincin nikah bertema camo dengan bentuk dan warna berbeda dengan milik pasangan anda.

Lebih focus pada anda dan pasangan

Dalam memilih cincin nikah, anda sangat disarankan untuk focus pada anda dan juga pasangan. Kebanyakan pasangan yang tengah mempertimbangkan untuk membeli cincin nikah dibingungkan dengan banyaknya masukan atau rekomendasi mengenai cincin nikah yang nantinya akan dibeli. Sebaiknya, anda mendiskusikan dengan baik pada pasangan anda mengenai model cincin apa yang nantinya akan dibeli.

SHARE TO FRIENDS
Tags cloud Natural Fashion