Tips Memangkas Biaya Penyediaan Undangan Pernikahan

gaya_hidup
Aug 25, 2016By Eko Wahyudi
68

Undangan pernikahan, hal yang satu ini adalah salah satu detail yang tidak boleh terlewatkan saat melakukan perencaaan pernikahan. Undangan pernikahan dapat dikatakan memainkan peranan penting, dimana ia menjadi sumber informasi atau petunjuk tentang dimana dan kapan pesta pernikahan akan dilangsungkan. Selain itu, undangan juga merupakan salah satu hal mengenai persiapan pesta pernikahan yang cukup banyak memakan biaya. Oleh karena itu, sangat wajar jika anda yang tengah merencanakan pesta pernikahan harus sedikit concern mengenai persiapan undangan pernikahan anda.

Nah, berkaitan dengan persiapan undangan pernikahan, vnco memiliki beberapa tips yang akan dapat membantu memangkas atau mengurangi biaya undangan pernikahan anda. Berikut tipsnya yang telah dirangkum ekslusif oleh vnco:

Perhatikan Target undangan pernikahan anda

Memilih undangan pernikahan pastinya akan masuk ke dalam agenda perencanaan pernikahan anda, namun anda disarankan untuk lebih memperhatikan poin ini. Sebagian besar dari anda tentunya menyadari bahwa undangan konvensional hanya bersifat sementara alias akan langsung dibuang setelah si penerima undangan mengetahui perihal atau informasi yang disampaikan undangan. Untuk itu, ketimbang menghabiskan budget pernikahan anda untuk undangan yang nantinya akan dibuang-buang saja, anda lebih disarankan untuk membagi sasaran undangan anda menjadi 2 yakni:

  • Kerabat, sahabat dan teman yang tidak aktif di media social (berdasarkan kedekatan( teman dekat))
  • Teman yang tempat tinggalnya tidak anda ketahui pasti atau berdomisili di luar kota.

Untuk sasaran pertama adalah orang yang anda prioritaskan untuk mendapatkan undangan konvesional/ fisik. Sedangkan untuk sasaran kedua adalah tamu undangan yang hanya diundang melalui undangan online.

Pemilihan Undangan Pernikahan Anda

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa undangan pernikahan adalah salah satu bagian persiapan pernikahan yang cukup banyak memakan budget pernikahan, padahal undangan pernikahan hanya bersifat sekali pakai dan kebanyakan dibuang setelahnya. Untuk bagian ini, anda dapat menghemat budget pernikahan anda dengan memilih undangan pernikahan yang tepat. Pada tips kedua ini, disarankan untuk anda agar memilih undangan penikahan yang murah namun memiliki sisi unik. Contohnya, anda dapat memilih desain undangan simple yang dimasukkan ke dalam amplop bergaya vintage atau undangan pernikahan berbentuk tag dengan foto anda dan pasangan di dalamnya.

Itulah beberapa tips tentang persiapan undangan pernikahan yang kiranya jika diterapkan akan membuat budget/ cost yang harus anda keluarkan untuk biaya pernikahan akan menjadi sedikit lebih ringan. Namun selain memperhatikan budget penyediaan undangan pernikahan anda, anda juga harus memberikan focus anda pada detail pernikahan yang lainnya seperti pemilihan konsep pernikahan, lokasi pernikahan, katering dan juga extra budget (untuk biaya cadangan/ darurat jika pernikahan membutuhkan detail lainnya). Sebaiknya anda, pasangan dan juga kedua belah keluarga duduk bersama dan membahas ini secara lebih detail.

SHARE TO FRIENDS
Tags cloud Natural Fashion