Ide Souvenir Pernikahan Kreatif yang Anti-mainstream

Ide Souvenir Pernikahan Kreatif yang Anti-mainstream

Hari pernikahan semakin dekat, sudahkah kamu mempersiapkan souvenir pernikahan kreatif yang tak sekadar lucu tapi juga berguna untuk para tamu?

Kunci membuat para tamu bahagia dengan souvenir pernikahanmu adalah dengan memberikan barang yang berguna. Mungkin kamu kerap mendapatkan souvenir pernikahan berupa magnet kulkas atau kipas. Tetapi di pernikahan kamu, wajib memberikan sentuhan yang berbeda bukan? Coba intip ide-ide souvenir pernikahan kreatif di bawah ini.

Tas Kanvas

Image result for tas kanvas souvenir

Souvenir pernikahan kreatif pertama yang patut dipertimbangkan adalah memberikan tas kanvas kepada tamu undangan. Apalagi kamu dan pasangan bisa mendesain sendiri gambar atau tulisan yang ingin dijadikan hiasan tas kanvas tersebut. Untuk masalah harga, tas kanvas ini pun tidak terlalu mahal, jadi kamu tidak perlu khawatir jika souvenir ini akan membengkakkan budget pernikahan.

Bantalan Gelas 

Pernah mendapat bantalan gelas saat pergi kondangan? Belum banyak memang pasangan yang memberikan tatakan gelas sebagai souvenir pernikahan. Kamu bisa memesan tatakan gelas yang terbuat dari kayu dan mengukir nama pasangan pengantin atau tanggal pernikahan di atas kayu tersebut. Tidak sekadar unik, tapi souvenir ini bisa berguna dalam jangka waktu yang panjang.

Kopi

Tidak ada yang menolak kopi, tua atau muda, laki-laki dan perempuan, semua adalah penikmat kopi. Maka sebuah pilihan yang tepat pastinya bila kamu memberikan kopi kepada tamu di pernikahan kamu nantinya.

Terlebih lagi jika kamu turut memberikan cangkir sebagai souvenir pernikahan kreatif tambahan. Well, selain kopi kamu juga bisa menggantinya dengan coklat instan atau teh siap seduh yang tidak kalah uniknya.

Pembuka Botol

Pembuka botol memang sangat berguna, maka tak heran bila banyak pasangan pengantin yang memberikannya sebagai salah satu souvenir pernikahan kreatif mereka. Jika kamu juga menginginkan memberi pembuka tutup botol sebagai hadiah ucapan terimakasih di hari istimewa nanti, kamu bisa memilih yang memiliki bentuk atau desain unik.

Ada yang terbuat dari silver dan berbentuk pohon kelapa dan nanas, ada juga yang lebih murah terbuat dari plastik dan berbentuk pengantin. Namun disarankan supaya kamu memilih pembuka penutup botol yang simple saja, supaya tamu kamu bisa membawanya kemana-mana.

Kotak Tissue Mungil

Image result for tissue box souvenir wedding

Tamu undangan kamu pasti akan senang membawa pulang benda yang satu ini, kotak tissue. Terlebih jika kotak tissue yang kamu berikan lucu dan praktis, mereka pasti akan menggunakan hadiah ini kapanpun. Selain praktis, harga kotak tissue pun tidak terlalu mahal, tentu bisa jadi solusi untuk kamu yang sampai sekarang masih bingung akan souvenir pernikahan.

Pensil Warna Beserta Gambar

Seringkali tamu undangan membawa serta anak-anak mereka, dan tak jarang anak-anak sering menangis dan menimbulkan kekacauan. Salah satu solusi yang bisa kamu pilih adalah dengan memberikan souvenir berupa pensil warna atau crayon beserta gambar yang siap diwarnai.

Dengan souvenir pemberian kamu, anak-anak yang datang jadi teralihkan dengan hadiah kamu. Pun jika tamu kamu tidak membawa Anak, hadiah berupa alat mewarnai ini juga bisa digunakan orang dewasa saat sedang stress juga. Bukankah akan jadi souvenir pernikahan kreatif yang menarik?

Saputangan

Pernikahan adalah sebuah acara bahagia yang tidak jarang menguras air mata haru. Di hari baik kamu nanti, para tamu akan datang dengan doa baik untuk kehidupan baru kamu. Sebagai rasa terimakasih atas doa dan air mata haru mereka, kamu bisa memberikan sebuah sapu tangan yang tentunya akan berguna kapanpun mereka membutuhkan.

Sabun

Beberapa waktu belakangan ini, sabun menjadi souvenir pernikahan kreatif yang banyak dipilih pengantin, khususnya pasangan muda. Pemilihan sabun bukan sebatas hanya karena berguna saja, tapi memiliki filosofi supaya pernikahan yang dibina akan selalu memiliki wangi yang harum alias bahagia selalu.

Dijamin, jika kamu memilih sabun sebagai hadiah untuk tamu undangan, mereka akan mengingat pernikahan kamu setiap memakai sabun tersebut.

Kaca Cantik

Ingin memiliki souvenir pernikahan kreatif tapi terbentur anggaran? Tenang kamu bisa memilih souvenir berupa kaca yang memiliki harga terjangkau tapi tetap akan disenangi tamu undangan kamu, terlebih kaum wanita. Pilihlah kaca yang mungil sehingga bisa dimasukkan dalam kantong atau pouch make up, niscaya souvenir pernikahan kamu akan banyak digunakan oleh para tamu dihari-hari setelahnya.

Semoga, setelah melihat ulasan di atas, kamu jadi melihat cahaya terang akan pilihan souvenir pernikahan kreatif untuk hari bahagia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *