6 Jenis Perhiasan Berlian yang Wajib Kamu Tahu

6 Jenis Perhiasan Berlian yang Wajib Kamu Tahu

Siapa yang tidak kenal dengan jenis perhiasan berlian yang banyak sekali ragamnya, atau yang dalam Bahasa Inggris dipanggil dengan nama diamond ini?

Berlian adalah batu mulia paling mahal, yang barangkali tidak bisa dimiliki oleh semua orang. Selain itu, berlian juga merupakan batu yang terkenal dengan keindahannya, sehingga cocok untuk menaikkan prestise dan keindahan pemakainya. Berlian pun kerap dijadikan inspirasi dalam lagu dan tulisan, entah sejak berapa abad yang lalu.

Ratusan tahun sudah orang-orang dibuat terpukau oleh kemolekan berlian. Baik pria maupun wanita, semuanya mengamini jika sentuhan perhiasan berlian menambah harga dari sebuah tampilan. Berlian juga memiliki ragam warna yang dibarengi dengan variasi harga. Daftar di bawah ini merupakan beberapa contoh pemakaian berlian untuk perhiasan dan aksesoris.

Jenis Perhiasan Berlian Terpopuler

  • Kalung

Kalung berlian, baik itu yang berukuran besar maupun kecil, sudah dijadikan pemanis penampilan sejak dahulu kala. Jika memiliki banyak kalung, jangan gunakan semuanya sekaligus. Atau, dilihat terlebih dahulu dengan baju-baju yang dimiliki. Apakah mereka seimbang dengan kalung yang dikenakan?

Jangan sampai orang-orang merasa terlalu berlebihan dalam pemakaian kalung berlian. Tentu saja boleh memerlihatkan koleksi kebanggaan pada orang lain, tetapi sebuah penampilan yang saling melengkapi tetap yang terbaik.

  • Cincin

Cincin kawin, cincin tunangan, cincin dari orangtua, semua jenis cincin yang diinginkan, bisa diberi hiasan berupa sebutir berlian sebagai matanya. Berlian akan menambah kilau pada cincin, juga akan menambah nilai dari cincin itu sendiri.

Namun perlu diperhatikan, apabila akan mengenakan cincin berlian untuk kegiatan sehari-hari, pastikan rangka cincin yang digunakan tidak terlalu lembek karena terbuat dari emas tua. Salah-salah, bisa jadi nanti berlian lepas sewaktu-waktu karena cincin yang berubah bentuk dan mulai longgar.

  • Anting-Anting

Walau kadang tertutup rambut, anting berlian juga merupakan aksesoris yang paling dicari. Terlebih, untuk anting berlian, rupanya perhiasan satu ini bersifat universal. Oleh karena itu, tidak hanya wanita, tapi lelaki juga bisa mengenakan anting berlian. Karena kemajuan zaman, seorang lelaki yang mengenakan anting berlian tidak akan dilihat aneh.

Justru bisa dianggap bahwa lelaki itu sangat memerhatikan penampilan dan berusaha tampil semaksimal mungkin. Tentu, ini disebabkan oleh belum banyaknya lelaki yang mengenakan perhiasan. Jadi, jangan takut. Lagipula, di budaya populer seperti lagu dan komik, gambaran pria mengenakan anting-anting berlian rupanya sudah semakin lazim.

  • Gelang

Entah itu gelang tangan atau gelang kaki, gelang bertahtakan berlian akan menjadi salah satu aksesoris yang dicari. Tidak hanya menarik perhatian, tetapi kilau berlian yang tidak ada duanya dapat membuat pergelangan nampak lebih menarik dan menyamarkan bentuk-bentuk dari pergelangan yang ingin di sembunyikan.

Jadi, selain memercantik, dia juga membantu untuk menutupi hal yang mengurangi kepercayaan diri. Untuk yang lelaki jangan khawatir, tentunya lelaki boleh juga menggunakan gelang, kendati belum banyak yang melakukannya.

  • Manset Jas

Manset sesungguhnya merupakan salah satu versi mahal dari kancing. Pada jas lelaki yang cenderung tidak bisa dimodifikasi dan memiliki gaya yang nyaris seragam, pemberian manset jas berlian akan menambah warna dan kesan unik bagi si pemakai.

Ketika ingin sesuatu yang berbeda dengan jas milik orang lain, kenakanlah manset berlian dengan desain yang unik dan sesuai dengan kepribadian, sehingga orang mendapatkan impresi yang baik sesuai dengan harapan. Manset jas juga dapat menambah daya tarik.

  • Bros

Klasik, tapi bisa diletakkan di mana saja dan cocok untuk segala musim, itulah bros. Jika jenis perhiasan berlian lain sudah memiliki peruntukan yang spesifik, maka tidak demikian dengan bros. Bisa juga meletakkannya sebagai hiasan tas, rok, penjepit pashmina apa pun yang diinginkan, maka letakkan bros di sana. Bros yang menurut kebanyakan orang membosankan, dapat dinaikkan lagi nilai dan juga sisi artistiknya.

Pemberian berlian pada bros juga bisa menambah daya tarik dari bros itu sendiri. Bros yang semula hanya dijadikan sebagai hiasan membosankan, akan berubah jadi lebih mengesankan dengan berlian. Atau, belilah bros berlian yang paling sesuai dengan apa yang diinginkan. Tentukan dahulu penggunaan bros berlian tersebut sebelum membeli, sehingga tidak bingung saat memadupadankan bros tersebut.

Terlepas dari keenam jenis perhiasan berlian yang sering beredar di pasaran ini, masih banyak lagi jenis perhiasan yang dapat dipasangkan dengan berlian. Hanya saja, jumlahnya tidak banyak dan pemakaiannya tidak sesering keenam perhiasan itu. Namun, tetap saja berlian sebagai primadona, akan meningkatkan nilai dari semua perhiasan tersebut. Keberadaan berlian memang tidak wajib, tetapi apabila ada kesempatan untuk meletakkan berlian di perhiasan kalian, bisa dijamin akan membuat bersinar seperti si berlian itu sendiri.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *