Uncategorized

Memilih Model Cincin Emas Kuning untuk Acara Pertunangan

Bagi kamu yang saat ini berencana untuk melangsungkan pertunangan alangkah baiknya untuk membaca artikel ini sampai habis. Karena dalam artikel ini akan dibahas seputar cincin tunangan emas kuning. Beberapa orang mungkin lebih memilih atau menggunakan emas putih saat pertunangan mereka. Apa saja keunggulan emas kuning?

Alasannya mungkin karena emas putih dirasa lebih unik jika dibandingkan emas kuning yang cenderung umum dan banyak digunakan. Emas kuning dihasilkan dari campuran antara tiga logam mulia antara lain tembaga zinc dan emas murni. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh emas kuning ini:

Emas kuning tidak menimbulkan alergi pada kulit sehingga lebih aman untuk kamu pakai. Alergi yang ditimbulkan oleh penggunaan cincin ataupun kalung diakibatkan oleh kandungan nikel pada perhiasan tersebut, sedangkan pada emas kuning tidak terdapat kandungan nikah sama sekali.

Keunggulan lainnya dari emas kuning yaitu harganya yang relatif terjangkau dan lebih murah jika dibandingkan dengan emas-emas lainnya. Emas kuning cenderung memiliki ketahanan terhadap reaksi kimia dari lingkungan sekitar. Sehingga dapat dikatakan di sini bahwasannya emas kuning jauh lebih awet dan juga tahan lama.

Namun selain keunggulan-keunggulan diatas emas kuning juga memiliki beberapa kelemahan, salah satu kelemahan dari emas kuning ini ialah tidak tahan terhadap gesekan. Saat terjadi gesekan yang terlalu keras maka itu akan menimbulkan bekas pada emas kuning. Oleh karena itu kamu yang berniat untuk membeli cincin tunangan emas kuning harus rajin rajin merawat dan menjaganya dengan hati-hati.

Saat harus memilih cincin pastinya kamu akan kebingungan untuk memilih mana cincin yang pas untuk kamu dan pasangan kamu gunakan saat acara pertunangan nanti. Padahal asal kamu tahu saat ini sudah banyak toko-toko perhiasan yang menyediakan bentuk cincin sesuai dengan kepribadian yang dimiliki oleh pembeli.

Oleh karena itulah memilih cincin tunangan emas kuning yang disesuaikan dengan kepribadianmu sangatlah penting menurut kami. Namun terlebih dahulu kamu harus mencari tahu apa jenis keperbadianmu serta kepribadian pasangan kamu. Setelah itu kamu baru bisa memilih bentuk cincin yang disesuaikan dengan kepribadian tersebut. Berikut ini kami telah merangkum model cincin yang disesuaikan dengan jenis kepribadian seseorang.

Model Cincin Tunangan Emas Kuning Berdasarkan Kepribadian

1. Flawless Ring

Yang pertama yaitu cincin dengan model flawless. Pada cincin model ini terdapat satu mata berlian yang terletak di tengah-tengah yang memancar dengan sangat indah. Hal ini membuat cincin tersebut terkesan sederhana namun tetap elok untuk dipandang. Bagi kamu yang memiliki kepribadian plegmatis sangatlah cocok untuk menggunakan model cincin flawless ini. Jika kamu tidak tahu apa itu plegmatis yaitu orang yang memiliki karakter sederhana, netral, humoris, suka berteman serta ramah dan anggun.

2. Cincin Klasik

Model cincin selanjutnya yang juga merupakan model cincin paling banyak dicari yaitu cincin klasik. Cincin dengan model klasik memiliki bentuk yang juga sederhana namun unik. Selain dilengkapi dengan satu mata cincin, tepian mata cincin tersebut terdapat ukiran yang unik dan berkesan sangat klasik. Cincin model ini sangatlah cocok untuk digunakan oleh kamu yang memiliki kepribadian ekstrovert. Seperti yang telah diketahui bahwa kepribadian ekstrovert umumnya dimiliki oleh mereka yang suka bergaul, terbuka dan menyukai hal-hal baru, namun cepat merasa bosan.

3. Cincin Batik

Bagi kamu atau pasangan kamu yang sangat mengedepankan logika dalam proses berpikir serta cenderung perfeksionis pada segala hal maka disarankan untuk menggunakan cincin model batik. Cincin ini terlihat sangat indah dengan ukiran batik yang ada di permukaan atasnya. Seperti yang kita ketahui batik merupakan budaya warisan khas bangsa kita dari sejak turun temurun. Ukiran batik yang terdapat pada cincin ini menambah kesan mewah dan juga indah.

Sehingga sangat elok ketika dipakai oleh kamu yang memiliki kepribadian koleris. Kamu dengan kepribadian korelis yang cenderung perfeksionis akan dibuat takjub akan kesempurnaan ukiran batik yang ada pada cincin ini.

4. Cincin Stackable

Model cincin berikutnya yaitu stackable. Cincin ini memiliki desain yang sederhana dan juga tipis sehingga membuat kamu merasa nyaman ketika memakainya. Modelnya yang sederhana membuat cincin ini dapat dipadukan dengan model cincin lain yang lain. Jika kamu atau pasanganmu memiliki kepribadian introvert maka disarankan untuk memilih cincin model ini. Kepribadian introvert merupakan lawan dari kepribadian ekstrovert. Kepribadian extrovert adalah mereka yang cenderung terbuka maka introvert lebih tertutup, pemalu, cenderung fokus pada kepentingannya sendiri, sensitif, serta suka menyendiri. 

5. Cincin Vintage Elegant

Model cincin tunangan emas kuning selanjutnya yang bisa kamu jadikan referensi yaitu cincin model vintage elegan. Cincin dengan model ini memiliki desain yang cukup klasik di mana berbentuk menyerupai mahkota dengan mata cincin berukuran besar. Cincin model ini sangat pas digunakan oleh kamu yang memiliki kepribadian ambivent. Bagi kamu yang belum tahu apa itu kepribadian ambivent yaitu jenis kepribadian yang merupakan hasil perpaduan dari kepribadian ekstrovert dan kepribadian introvert. Jadi orang dengan kepribadian ini sewaktu-waktu bisa bersikap terbuka, suka bergaul ramah dan mudah beradaptasi dengan hal-hal baru.

Namun juga di lain waktu orang tersebut suka menyendiri, tertutup dan cenderung tidak menerima terhadap hal-hal yang baru. Jika kamu lihat ciri-ciri tersebut dalam dirimu maka sebaiknya pilihlah model cincin model vintage elegan ini.

Itu tadi adalah beberapa model cincin yang disesuaikan dengan kepribadian seseorang. Kamu bisa memilih model mana yang cocok dengan kepribadianmu serta pasanganmu.

vncoartikeladmin

Recent Posts

Kupas Tuntas Taklik Talak! Pengertian, Fungsi dan Praktiknya dalam Pernikahan

Hey there! Pernah denger istilah "taklik talak" nggak? Atau mungkin kamu pernah ngerasa bingung kenapa…

21 jam ago

Ini Dia Cara Menghitung Weton Jawa dengan Mudah!

Welcome to the World of Javanese Culture! Ada sesuatu yang begitu unik dan menarik tentang…

2 hari ago

Solusi Atasi Stress Menjelang Pernikahan? Ya, Wedding Organizer!

Memilih menggunakan jasa wedding organizer artinya kamu mau bebas stress menjelang hari pernikahan! Memang, iya? …

2 hari ago

Ide Pesta Pernikahan Buat Penggemar Harry Potter!

Hey, Sobat Hogwartians! Kamu Potterhead sejati yang udah lama bermimpi mengadakan pesta pernikahan yang nggak…

4 hari ago

Perjalanan Gelang Rantai Emas dalam Dunia Fashion

Hai, fashionista! Udah siap untuk menyelami dunia yang penuh kilau dan gaya? Kali ini, kita…

5 hari ago

Paket Pernikahan All-in-One: Solusi Anti Ribet untuk Hari Bahagiamu!

Hayo, ngaku deh, siapa di sini yang udah ngayal-ngayal tentang hari pernikahan yang sempurna? Pasti…

6 hari ago