7 Tips Mudah Berinvestasi Cincin Emas 24 Karat

Cincin emas 24 karat adalah salah satu jenis perhiasan emas yang paling banyak diminati orang terutama nilai karatnya yang sempurna sehingga ketika akan dijual lagi setelah diinvestasikan nilainya akan tetap sama atau malah melambung tinggi sesuai permintaan.

Selain nilai karatnya, cincin emas ini juga merupakan salah satu aksesori perhiasan yang sempurna dalam berpenampilan terutama bagi para wanita untuk melengkapi kecantikan yang mereka miliki dan memberikan kesan yang elegan dalam berpenampilan.

Tak hanya itu, cincin emas dengan kadar karat yang sempurna ini juga banyak digunakan dalam berbagai momen atau simbol seperti pada saat acara pertunangan dan lamaran, kemudian sebagai mas kawin saat pernikahan. Simbol-simbol tersebut terlihat sangat sakral sehingga menjadi barang yang bernilai dan sangat berharga.

Untuk bisa menginvestasikan cincin emas ini sebenarnya cukup mudah dan tidak sulit. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini. Apa saja langkah-langkahnya? Simak di bawah ini ya!

Menentukan Harga yang Sesuai

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk bisa berinvestasi cincin emas 24 karat dengan mudah adalah kamu harus bisa memilih dan kemudian menentukan harganya sesuai dengan dana yang kamu miliki.

Jangan sampai kamu memilih tetapi tidak bisa menyesuaikan sama sekali dengan dana yang ada sehingga nantinya kamu malah akan mengalami kerugian finansial yang malah nanti kamu sesali.

Karena itu, supaya benar-benar sesuai dengan bujet cek terlebih dahulu daftar harga cincin emas yang tersedia. Kemudian jangan lupa untuk mengecek keaslian kadar emas yang dikandungnya.

Ini supaya kamu tidak tertipu sama sekali apalagi ketika kamu membeli cincin emas di toko abal-abal dan tidak terpercaya sama sekali. Supaya kamu tidak mengalami hal tersebut, kamu bisa memilih toko emas yang sudah memiliki jaminan kualitas, reputasi, dan begitu terpercaya.

Pastikan Ada Sertifikatnya

Sertifikat terutama sertifikat resmi merupakan ciri sebuah cincin emas dengan 24 karat yang asli. Sertifikat yang merupakan penanda keaslian cincin emas tersebut sudah pasti harus ada ketika kamu membelinya di toko emas, baik langsung maupun online.

Sertifikat yang disertakan bersama produk ini setelahnya kamu harus jaga baik-baik, dan jangan sampai hilang. Apabila hilang, nantinya akan berpengaruh terhadap harga jual ke depannya.

Cincin yang sertifikat keasliannya hilang, biasanya hanya akan dihargai dengan murah sekali meskipun kadar emas yang dikandungnya tinggi. Hal itu karena pihak toko emas biasanya tidak akan mau mengambil risiko jika barang yang dibeli kembali itu malah barang illegal hasil kejahatan.

Karena itu, simpanlah sertifikat penanda keaslian tersebut di tempat yang aman beserta dengan cincin emasnya di tempat yang tidak terjangkau oleh tangan-tangan jahil. Hal ini harus kamu lakukan supaya nilai investasi yang ada pada perhiasan emasmu tetap terjaga.

Tentukan Ukuran yang Sesuai

Selain memilih harga yang sesuai, menentukan ukuran yang juga harus kamu lakukan dalam berinvestasi cincin emas 24 karat. Ukurannya tentu harus sesuai dengan ukuran jarimu. Apabila ukuran cincin emas itu terlalu kecil atau longgar, hal tersebut akan menyebabkan kerusakan ketika digunakan.

Cincin emas ini pun terkadang juga sering kita gunakan pada momen-momen tertentu seperti pada pesta, acara keluarga, atau saat di pekerjaan. Tentu saja ukuran yang sesuai akan membantu penampilanmu sehingga kamu merasa sreg dan tidak terganggu. Karena itu, pertimbangkanlah ukuran saat membeli cincin dengan kadar sempurna tersebut.

Pilih Desain yang Menarik

Sebagai pembeli, kamu tentu tertarik terhadap sebuah produk adalah karena representasi luar produk itu berupa desain yang menarik dan menggoda dirimu untuk memilikinya. Begitu juga ketika kamu memilih cincin emas.

Yang pertama kali kamu tuju adalah desainnya baru kemudian kamu melihat kegunaan dan harganya. Untuk desain cincin emas 24 karat ternyata sangat beragam sehingga hal tersebut malah bisa membuat kamu bingung dalam memilih.

Namun sebenarnya kamu tidak perlu bingung akan hal pilih-memilih itu. Kalau niat awalmu membeli cincin emas adalah untuk berinvestasi, pilihlah desain cincin emas yang elegan dan klasik, serta tidak mudah termakan usia sehingga akan tetap diminati meskipun usia sudah sangat lama sekali.

Pilih Merek Cincin Terkemuka

Memilih merek cincin emas terkemuka juga menjadi hal yang harus kamu pertimbangkan sebab mereka yang  terkemuka dan ternama akan membantu kamu dalam berinvestasi perhiasan emas.

Merek terkemuka akan membuatmu terhindar dari cincin emas bermerek abal-abal atau merek biasa yang dalam beberapa waktu ke depan akan mengalami penurunan nilai karena tampilannya yang kusam, perawatan yang buruk, dan gampang terkelupas.

Merek ternama seperti Tiffany dan Cartier merupakan merek yang sangat direkomendasikan karena nilai jualnya yang tetap akan tinggi, serta merupakan produk klasik yang tetap diburu kolektor sehingga harga pasarannya mencapai berkali-kali lipat lebih mahal daripada nilai intrinsiknya.

Pilih yang Ada Berlian

Cincin emas 24 karat dengan tambahan berupa batu berlian merupakan perhiasan emas yang tampak terlihat sempurna bagi kamu sebagai pembeli. Batu belian yang ada di atasnya membuat kamu ingin segera memilikinya.

Namun, untuk cincin emas dengan batu, hal yang harus kamu perhatikan adalah apakah batu permata yang menempel pada cincin tersebut asli atau tidak. Sebab, kalau tidak asli, cincin emas akan dihargai dengan rendah sekali ketika kamu hendak menjualnya setelah diinvestasi.

Karena itu, pilihlah cincin emas dengan berlian yang benar-benar asli dan berkualitas sebab berlian itu akan mempengarui harga perhiasan emas milikmu. Namun, hal lain yang perlu kamu ingat adalah kamu harus melihat pada harganya.

Rata-rata cincin emas dengan berlian dihargai mahal daripada cincin emas biasa bahkan yang polos sekalipun. Karena niat awalmu adalah untuk berinvestasi, dan bukan memamerkan perhiasan emas, pastikan pilih saja yang polos namun mempunyai nilai yang tinggi untuk investasi.

Itulah 6 cara yang perlu kamu lakukan dalam investasi perhiasan emas, yaitu cincin 24 karat dengan mudah sehingga investasi yang kamu lakukan berhasil dan tidak mengecewakan sama sekali.

Apabila kamu sedang mencari cincin emas 24 karat untuk bahan investasi, jangan ragu untuk berkunjung ke perhiasan emas V&co Jewellery yang menyediakan cincin emas asli, harganya berkualitas dan terpercaya, serta mempunyai sertifikat. Klik aja di sini!

vncoartikeladmin

Recent Posts

Inspirasi Foto Prewedding untuk Penggemar Harry Potter!

Hey kamu, ya kamu yang lagi baca ini, kamu Potterhead, kan? Pernah nggak sih kamu…

1 hari ago

Nikah Modal 20 Juta? Bisa!

Biaya nikah 20 juta, memang bisa? Menggelar pernikahan seringkali dipandang sebagai tantangan finansial yang cukup…

1 hari ago

Kapan Sih Waktu Paling Pas Buat Foto Prewedding?

Memasuki fase perencanaan pernikahan, pasti kamu dan pasangan nggak mau melewatkan satu momen penting yang…

3 hari ago

Memilih Lab Grown Diamond sebagai Cincin Pernikahan, Bukan Berlian Biasa!

Hey kamu yang sedang mengulik cincin pernikahan yang istimewa! Memberikan perhiasan menjadi salah satu cara…

3 hari ago

Ingin Menikah? Ini lah 8 Kriteria Pasangan Menurut Islam yang Perlu kamu Tahu

Menurut ajaran Islam, memilih pasangan hidup adalah keputusan yang sangat penting dan harus dilakukan dengan…

4 hari ago

Apa itu Dipingit? Serba-Serbi Pingitan Mulai dari Pengertian sampai Pandangan Dalam Islam

Kalian tentu sudah tidak asing lagi kan dengan kata pingitan, bukan? Ya, pingitan merupakan salah…

6 hari ago