7 Kelebihan Istimewa Cincin Nikah Palladium

Bagi Anda yang sedang mencari cincin nikah untuk mahar pernikahan, kami sarankan Anda untuk memilih cincin nikah palladium. Mengapa? Karena cincin palladium memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh cincin nikah dengan jenis logam yang lain. Banyak selebriti papan atas yang memakai perhiasan berjenis palladium.

Mulai dari Kelly Osbourne, Vivienne Westwood, Jessica Parker, hingga Jessie J sangat tergila-gila dengan logam jenis palladium. Hal inilah yang membuat cincin palladium istimewa dan membuatnya semakin populer dibanding yang lainnya. Sebelum membahas kelebihan cincin palladium lebih jauh, ada baiknya Anda mengetahui apa itu palladium terlebih dahulu. Logam ini termasuk langka karena hanya diproduksi 300 ton setiap tahunnya untuk kebutuhan seluruh negara, seperti pada industri mobil, komponen pembuatan smartphone, layar televisi, dan komputer.

Palladium termasuk logam mulia yang seiring berjalannya waktu semakin sering digunakan sebagai bahan baku perhiasan, khususnya cincin nikah. Logam yang memiliki simbol kimia Pd ini cocok digunakan baik untuk pria maupun wanita karena warnanya yang netral dan desainnya yang sederhana. Penampilannya sekilas mirip dengan perak dan emas putih karena sama-sama memiliki warna putih yang berkilau. Namun, kualitas yang dimiliki logam palladium lebih bagus jika dibandingkan dengan keduanya.

Cincin nikah palladium akhir-akhir ini menjadi favorit masyarakat khususnya kaum milenial karena keindahan penampilannya. Berbeda dengan emas yang sudah banyak ditinggalkan karena alasan kesehatan sehingga semakin berkurang peminatnya. Emas juga memiliki warna yang mencolok, sehingga mungkin akan mengkhawatirkan jika dipakai di tempat keramaian yang rawan copet. Bagi Anda yang muslim, cincin palladium adalah solusi tepat pengganti emas. Palladium sama sekali tidak mengandung emas sehingga halal untuk dipakai pria muslim. Lalu, apa saja keunggulan yang dimiliki oleh cincin palladium ini?

Berikut Kami Jabarkan 7 Kelebihan Istimewa Yang Dimiliki Oleh Cincin Nikah Palladium Untuk Anda

1. Harga terjangkau

Dalam membeli sebuah cincin nikah, hal pertama yang harus diperhatikan adalah menentukan batas anggaran. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, Anda tidak perlu khawatir. Jika dibandingkan dengan logam lainnya, cincin palladium termasuk yang paling terjangkau setelah perak dan lebih murah daripada platinum. Meskipun harganya terjangkau, kualitas yang dimiliki cincin ini cukup tinggi. Cincin nikah palladium dijual di pasaran mulai dari kisaran harga Rp200.000,- sampai Rp300.000,- per gramnya. Sangat terjangkau, bukan?

2. Logam yang murni dan ringan

Cincin nikah palladium mengandung 95% logam palladium murni sehingga sangat tahan terhadap noda dan terjaga keasliannya. Strukturnya kuat dan tidak mudah bereaksi sehingga tidak akan berubah menjadi kusam atau menguning ketika terkena keringat, lemak, ataupun zat-zat kimia.

Cincin palladium bahkan 40% lebih ringan jika dibandingkan dengan logam jenis platinum. Platinum merupakan logam yang cukup padat sehingga agak berat ketika dipakai. Sedangkan logam palladium termasuk ringan sehingga Anda yang memakai cincin palladium tentu saja akan merasa nyaman. Terlebih lagi jika Anda ingin memakai cincin nikah di setiap aktivitas yang Anda jalani sepanjang waktu. Anda tidak perlu khawatir cincin palladium akan mengganggu pekerjaan Anda.

3. Kilau dan warna tahan lama

Mungkin Anda khawatir cincin ini akan cepat pudar warnanya karena harganya yang terjangkau. Jangan khawatir, cincin nikah palladium memiliki warna putih alami dan natural sehingga tidak perlu dilapisi rhodium untuk membuatnya putih berkilau. Sangat berbeda dengan cincin jenis logam lain seperti emas putih yang akan cepat berubah warnanya seiring berjalannya waktu. Hal ini dikarenakan warna putih yang dimiliki emas putih berasal dari lapisan rhodium, bukan putih alami seperti yang dimiliki palladium.

Anda dapat memakai cincin palladium setiap hari sambil menjalani aktivitas tanpa takut cincin nikah Anda akan berubah menjadi kusam. Kilau dan warna yang tahan lama membuat penampilan cincin palladium semakin elegan dan modern. Karena warnanya yang netral dan sederhana, cincin ini cocok dipakai dengan busana apa saja tanpa takut penampilan Anda terlihat menjadi aneh.

4. Anti alergi

Cincin nikah palladium sangat cocok bagi Anda atau pasangan yang memiliki kulit sensitif. Hal ini dikarenakan logam palladium bersifat hypollergenic yang artinya tidak akan menimbulkan alergi sehingga Anda tidak perlu khawatir jari atau kuit Anda terasa gatal-gatal kemerahan ketika memakainya. Berbeda dengan emas yang mengandung nikel yang mungkin akan membuat pemakainya alergi sehingga harus harus melepasnya sewaktu-waktu.

5. Tidak mudah rusak

Logam palladium memiliki tingkat kekerasan yang tinggi sehingga tidak cepat rusak. Cincin nikah palladium juga memiliki kualitas material logam yang kuat sehingga tahan terhadap benturan dan tidak mudah melengkung atau berubah bentuk. Anda juga tidak perlu khawatir ketika cincin ini tanpa sengaja terjatuh atau tertabrak dengan benda keras lainnya. Berbeda dengan emas yang memiliki sifat lunak sehingga mudah penyok. Cincin palladium sangat cocok untuk Anda yang bekerja dengan aktivitas yang berat.

Cincin palladium juga tahan terhadap oksidasi sehingga tidak akan cepat berkarat walaupun sering terkena air hujan atau keringat. Palladium juga menyerap kandungan hydrogen yang ada di udara. Hal ini membuat cincin palladium sangat aman untuk digunakan di luar ruangan yang sering terkena sinar terik matahari maupun hujan.

6. Model dan desain beragam

Saat ini banyak sekali model dan desain cincin nikah palladium yang tersedia. Dari model yang polos dan sederhana, hingga model cincin yang bertahtakan batu berlian atau permata. Palladium dan batu mulia merupakan perpaduan kombinasi yang tepat untuk sebuah cincin nikah. Hal ini dikarenakan warna putihnya akan membuat warna batu mulia semakin bersinar sehingga menjadi sorot perhatian. Berbeda dengan emas kuning yang tidak cocok jika dipadukan dengan batu mulia dengan jenis apapun.

Warna emas akan mendominasi keseluruhan penampilan cincin sehingga pesona batu mulia akan kalah dibuatnya. Selebriti Hollywood seperti Christina Hendricks terlihat memakai perhiasan yang terbuat dari palladium bertahtakan berlian saat menghadiri ajang penghargaan Emmy Awards.

7. Tidak perlu perawatan teratur

Karena palladium tidak dilapisi oleh rhodium, Anda tidak perlu sering-sering ke toko cincin kawin untuk melakukan perawatan berupa pemolesan ulang. Daya tahannya yang kuat dan warnanya yang tahan lama membuat cincin nikah palladium tidak perlu perawatan teratur. Sangat cocok untuk Anda yang sibuk dan tidak sempat melakukan perawatan pada cincin nikah Anda.

Namun, jika Anda mendapat cincin nikah palladium ini sedikit kusam seiring pemakaian, Anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah. Perawatannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan  larutan sabun, air, dan kain lembut. Gosokkan perlahan cincin Anda dengan kain lembut yang sudah dibasahi larutan sabun. Setelah itu, bilas dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk kecil. Cincin nikah palladium akan terlihat berkilau seperti pada saat pertama kali Anda membelinya. Sangat mudah, bukan?

Kami sarankan Anda untuk tidak merendam cincin nikah palladium bertahtakan batu berlian ke dalam air hangat terlalu lama. Hal ini dikarenakan air hangat akan membuat lem yang merekatkan batu berlian tersebut akan semakin berkurang bahkan hilang. Lem perekat yang semakin berkurang akan membuat batu berlian/permata mudah terlepas dari permukaan cincinnya.

Demikian 7 kelebihan istimewa yang dimiliki oleh cincin nikah palladium. Semoga semakin membuat Anda mantap untuk memilih cincin jenis palladium sebagai mahar pernikahan Anda. Cincin palladium adalah solusi tepat bagi Anda yang ingin membeli cincin nikah dengan anggaran terbatas namun dengan kualitas yang baik dan ketahanan yang cukup kuat. Tunggu apalagi, segera beli cincin nikah palladium yang memiliki banyak kelebihan istimewa ini!

vncoartikeladmin

Recent Posts

Kupas Tuntas Taklik Talak! Pengertian, Fungsi dan Praktiknya dalam Pernikahan

Hey there! Pernah denger istilah "taklik talak" nggak? Atau mungkin kamu pernah ngerasa bingung kenapa…

14 jam ago

Ini Dia Cara Menghitung Weton Jawa dengan Mudah!

Welcome to the World of Javanese Culture! Ada sesuatu yang begitu unik dan menarik tentang…

2 hari ago

Solusi Atasi Stress Menjelang Pernikahan? Ya, Wedding Organizer!

Memilih menggunakan jasa wedding organizer artinya kamu mau bebas stress menjelang hari pernikahan! Memang, iya? …

2 hari ago

Ide Pesta Pernikahan Buat Penggemar Harry Potter!

Hey, Sobat Hogwartians! Kamu Potterhead sejati yang udah lama bermimpi mengadakan pesta pernikahan yang nggak…

3 hari ago

Perjalanan Gelang Rantai Emas dalam Dunia Fashion

Hai, fashionista! Udah siap untuk menyelami dunia yang penuh kilau dan gaya? Kali ini, kita…

5 hari ago

Paket Pernikahan All-in-One: Solusi Anti Ribet untuk Hari Bahagiamu!

Hayo, ngaku deh, siapa di sini yang udah ngayal-ngayal tentang hari pernikahan yang sempurna? Pasti…

5 hari ago