Keunggulan Cincin Palladium Dibanding Cincin Emas

Keunggulan Cincin Palladium Dibanding Cincin Emas

Mungkin bagi sebagian orang masih belum terlalu mengenal cincin palladium. Dewasa ini banyak sekali jenis logam yang dipakai untuk membuat sebuah cincin kawin sebagai mahar pernikahan, seperti perak, titanium, platinum, emas, dan masih banyak lagi. Banyak pasangan muda yang mulai meninggalkan emas karena menganggap logam jenis ini sudah sangat mainstream untuk dijadikan cincin kawin maupun cincin tunangan.

Adanya syariat islam yang melarang pria memakai emas membuat banyak orang mencari logam apa yang pas digunakan sebagai pengganti emas. Kali ini kami rekomendasikan kamu untuk menggunakan logam jenis palladium yang anti-mainstream dan unik ini sebagai alternatif cincin kawin, terlebih lagi jika kamu adalah seorang muslim.

Sekilas Tentang Cincin Palladium

Palladium termasuk logam mulia yang padat dengan simbol kimia Pd dan merupakan logam putih murni keperakan yang langka serta berkilau. Jika dilihat sekilas, penampilan cincin palladium mirip dengan cincin platinum dan cincin emas putih.

Bedanya palladium tidak perlu tambahan polesan rhodium karena memiliki warna yang putih alami dan sama sekali tidak mengandung unsur emas di dalamnya sehingga cocok untuk muslim dan aman untuk kesehatan. Palladium mengandung 95% logam palladium murni yang menyebabkan cincin ini sangat tahan terhadap noda. Daya tahannya cukup kuat dan tidak mudah rusak sehingga aman dipakai dalam aktivitas sehari-hari dimanapun anda berada.

Logam palladium bersifat anti korosi, yang artinya tidak mudah berkarat. Tingkat kekerasannya yang tinggi menyebabkan palladium tidak mudah tergores dan tahan benturan sehingga cincin palladium sangat cocok para pria yang bekerja di luar ruangan dengan aktivitas yang ekstrim dan sering berkeringat.

Keunggulan Palladium

Keunggulan lain yang dimiliki cincin palladium adalah ringan dan nyaman saat digunakan sehingga kamu tidak akan terganggu saat beraktivitas. Dan juga tidak perlu sering-sering melepas cincin ini walaupun sedang melakukan aktivitas yang paling berat sekalipun. Logam palladium juga bersifat Hypoallergenic yang artinya tidak mudah menimbulkan alergi pada kulit, sehingga sangat cocok untuk kulit sensitif. Palladium juga sama sekali tidak mengandung nikel sehingga aman untuk anda yang alergi terhadap nikel.

Dari segi penampilan, saat ini model dan desain palladium sudah sangat beragam dan semakin bervariasi dari waktu ke waktu. Dari model yang sederhana hingga yang disematkan batu-batu mulia seperti berlian, dan batu safir sangat mudah ditemui di pasaran. Sifatnya yang lunak karena mengandung lebih sedikit elektron ini sangat memudahkan untuk merubah bentuk dan ukurannya. Bagi wanita yang tetap ingin menggunakan cincin emas, bisa request untuk memadukan cincin kamu dengan bahan palladium dan emas.

Perpaduan antara palladium dan emas menjadikannya berkualitas tinggi dan ramah terhadap kulit karena sifat hypoallergenic yang dimiliki oleh logam palladium. Bahkan, kamu bisa mengubah kadar palladiumnya, dari varian 25%, 50%, hingga 95%. Demikian keunggulan-keunggulan cincin palladium sebagai pengganti emas. Karena semua keunggulannya yang dimilikinya, palladium melambangkan cinta yang tak perlu polesan apapun karena kemurniannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.