Tampilan Dekorasi Pernikahan Warna Pastel

Bagi kamu dan pasangan yang sangat menyukai konsep pernikahan simpel, maka pilihlah dekorasi pernikahan warna pastel.

Warna ini terlihat cerah tapi tetap menampilkan kesan kalem. Dekorasi dengan warna pastel pun juga akan membuat pesta pernikahanmu terlihat minimalis tapi tetap elegan. Warna pastel yang bisa kamu gunakan adalah merah muda, biru, cream, hijau, kuning maupun ungu.

Selain itu, warna putih juga dapat digunakan sebagai penyeimbang dekorasi pastel. Deretan warna tersebut dapat kamu bubuhkan pada beberapa dekorasi pelengkap acara pernikahan. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simaklah dekorasi pernikahan dengan warna pastel yang telah kami sajikan berikut ini.

  1. Bunga

Kamu dapat memilih berbagai bunga dengan warna pastel untuk mempercantik dekorasi. Bunga tersebut dapat berupa standing flower, bunga meja bahkan buket bunga yang dipegang oleh pengantin wanita. Beberapa bunga yang tepat adalah mawar merah muda, anggrek, lily dan tulip.

Tambahan bunga baby’s breath juga dapat melaraskan tampilan dekorasi pernikahan dengan warna pastel. Bunga itu berbentuk kecil dan elegan. Spesialnya, bunga ini memiliki lambang kesucian dan cinta yang sejati. Tidak heran, jika bunga tersebut sering digunakan untuk dekorasi pernikahan.

  1. Meja

Konsep pernikahan baik seating maupun standing wedding party tentu membutuhkan sebuah meja. Meja tersebut digunakan untuk menyajikan hidangan bagi para tamu undangan. Pemilihan warna yang cocok untuk table skirting pada dekorasi pernikahan dengan warna pastel adalah sand pink, sky blue ataupun cream. Tambahan bunga meja juga dapat mempercantik tampilan.

  1. Pelaminan

Bisa dikatakan bahwa pelaminan merupakan spot utama dalam sebuah acara pernikahan. Sebab, pelaminan adalah tempat duduk bagi sepasang pengantin baru yang berbahagia. Ditempat inilah nantinya para tamu undangan akan naik dan memberikan ucapan selamat pada pengantin.

Dekorasi pernikahan dengan warna pastel yang dapat kamu tampilkan adalah dengan penggunaan kursi warna cream yang tidak mencolok. Tampilan backdrop pun dapat kamu beri warna tersebut dengan aksen atau corak yang minimalis. Tak lupa, tambahan standing flower juga bagus untuk menghiasi pelaminanmu.

  1. Wedding Gown

Kecantikan seorang pengantin juga terlihat dari gaun pengantin yang dipakainya. Model yang sering dipakai adalah ball gown, a-line maupun trumpets.

Untuk pemilihan warna yang cocok dalam dekorasi pernikahan dengan warna pastel berupa gaun adalah cream. Tampilan mewah yang ada pada model gaun akan terlihat senada dengan pilihan warna yang kalem.

Tentunya kamu juga perlu memikirkan warna dan model pakaian pada bridesmaid. Warna yang tepat adalah sand pink. Sedangkan model yang pas adalah long dress dengan off-shoulder, halter neck ataupun sweetheart.

  1. Wedding Cake

Keberadaan wedding cake atau kue pernikahan penting adanya. Sebab, kue pernikahan melambangkan sebuah niatan yang baik saat melangkah kemasa depan. Saat acara pernikahan berlangsung kue pernikahan ini akan dipotong secara bersamaan oleh kedua pengantin dan disaksikan para tamu undangan.

Jadi, tampilkanlah kue pernikahan dengan warna pastel yang terbaik. Paduan warna yang pas adalah sand pink dan putih atau sky blue dengan putih. Hindari paduan warna antara sand pink dan sky blue agar tidak menampilkan kesan ramai. Untuk lebih mempercantik, kamu dapat memesan kue pengantin dengan warna cream dan tambahan bunga warna pastel.

Itulah beberapa detail dekorasi pernikahan dengan warna pastel yang dapat kami tampilkan. Satu hal lagi, dekorasi lain seperti curtain atau tirai juga perlu kamu pikirkan warnanya agar kesan pastel semakin terpancar dengan indah. Tambahan lampu juga dapat mempercantik tampilan dekorasi pernikahan dengan warna pastel.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *