Referensi Tema Foto Prewedding Minimalis Tanpa Ribet

Salah satu tahapan dari pesta pernikahan yang opsional, tapi cukup sering membuat pusing calon mempelai adalah foto prewedding, dengan pilihan tema foto prewedding minimalis, semoga kamu tidak perlu pusing lagi.

Setiap orang kini tengah berusaha menjadi pasangan pengantin paling unik, berkesan, dan tidak ada duanya. Termasuk kamu, yang saat ini barangkali tengah mencari-cari cara agar kamu bisa menjalani sebuah pesta pernikahan yang tidak ada duanya.

Terdapat pasangan yang menginginkan foto ekstravagan yang diambil di banyak benua, ada juga pasangan yang mengambil foto di tempat sederhana yang berkaitan dengan kisah cinta mereka sampai sebelum menapaki pelaminan, tetapi ada pula yang hanya mengikuti keinginan fotografer mereka.

Pastinya, kamu tidak ingin menjadi salah satu pasangan yang foto preweddingnya cepat dilupakan karena biasa saja, bukan? Oleh karena itu, walau danamu terbatas dan tidak mampu mengambil foto di tempat yang eksotis atau jauh seperti pasangan lain, sepertinya kamu bisa menjadikan foto prewedding-mu unik dengan skema warna.

Pilihan Tema Foto Prewedding Minimalis

Sejak tren skema warna yang dipenuhi pastel, nuansa ungu, biru, dan lainnya semakin populer, ide tersebut kini tidak hanya diterapkan pada moodboard yang kerap berseliweran di media sosial. Begitu pula dengan foto prewedding. Bila kamu masih bingung, ambilah foto prewedding hitam putih yang netral dan bisa menyesuaikan dengan tema apapun yang kamu mau. Belakangan, monokrom juga sedang menjadi tren sehingga kamu bisa semakin percaya diri dengan fotomu. Apabila masih tidak memiliki ide untuk foto monokrom, di bawah ini ada beberapa contoh tema foto prewedding minimalis yang mungkin bisa mengembangkan imajinasimu:

  1. Foto Wajah

Salah satu contoh pose yang paling sering diambil untuk foto adalah wajah kamu dan pasangan. Tentu saja, harus dalam kondisi terbaik. Terutama untuk foto prewedding hitam putih, karena tidak adanya warna lain, pastikan kalau yang lain sempurna, terutama sekali ekspresi wajah.

Skema warna yang lebih terbatas akan membuat perhatian orang-orang yang melihat foto kamu terfokus pada bagian terang, dalam hal ini muka kamu. Hal ini tidak bisa dibilang bagus atau jelek, semua tergantung pada konsep yang kamu inginkan serta kerjasama dengan fotografer.

Apabila memang target kamu adalah membuat foto yang memfokuskan pada ekspresi kamu dan pasangan yang sangat mesra sampai membuat iri orang lain, maka tambahkan juga detail berupa baju berwarna gelap. Karena dengan begitu, maka ilusi warna juga akan membantu mata yang melihat untuk segera memfokuskan pandangan ke wajahmu.

  1. Foto Di Balik Layar

Salah satu cerita yang akan menarik untuk foto prewedding hitam putih kalian adalah kisah yang terjadi sebelum kamu dan pasangan mengikat janji suci. Walau terlihat indah di laman media sosial, tentunya menikah itu adalah sebuah prosesi kompleks yang cukup terjadi sekali saja. Sebab, banyak sekali yang harus dipersiapkan.

Bahkan, ada banyak orang yang menghabiskan waktu lebih dari setahun penuh sebelum mempersiapkan pesta pernikahan. Walau pernikahan kamu memiliki tema yang serupa dengan milik orang lain dan terjadi di tempat yang sama, pastinya cerita yang terjadi di balik suatu pernikahan menjadi unik.

Masalah yang terjadi padamu, belum tentu terjadi pada orang lain. Begitu pula sebaliknya. Dari perbedaan-perbedaan kecil itu, kamu bisa menjadikannya cerita yang tentunya tidak akan membosankan bagi orang yang melihat.

  1. Siluet

Salah satu tipe yang paling sering dijadikan foto prewedding hitam putih, disukai semua orang, dan tak kunjung lekang oleh zaman adalah foto siluet. Foto seperti ini sudah ada dari berdekade-dekade lalu. Namun, kemajuan teknologi membuat kualitas dan ragam foto yang dihasilkan semakin banyak jenisnya. Sehingga, walau sama-sama siluet, kamu bisa menciptakan nuansa yang berbeda dari orang lain.

Kamu bisa mengambil foto di sembarang tempat, bahkan hanya di pantai belakang rumah atau lapangan kosong di dekat tempat tinggalmu dan tetap bisa mendapatkan foto yang terlihat menakjubkan. Pastikan fotografermu lihai dalam pengambilan foto, supaya walau kamu menggunakan latar belakang yang biasa saja, hasilnya bisa spektakuler dan tidak kalah dari mereka menggelontorkan uang ratusan juta untuk segelintir foto prewedding.

  1. Foto dengan Efek Mengagumkan

Semua fotografer pastinya tahu, kalau mengedit foto hitam putih itu gampang-gampang susah. Di satu sisi nampak lebih mudah, tapi juga ada momen di mana foto berwarna akan lebih nyaman untuk diedit. Namun, foto prewedding hitam putih dengan resolusi tinggi lebih memudahkan dalam pengeditan, terutama kalau kamu ingin fotomu menggunakan efek spesial seperti gambar di atas.

Tentu saja, tidak mungkin kamu mendapatkan hasil foto seperti itu kalau tidak diedit dengan efek khusus sehingga menghasilkan foto yang menakjubkan. Kamu bisa sekaligus memamerkan keindahan pemandangan dan kepiawaian fotografermu dalam mengolah foto.

Tentu, tidak semua fotografer bisa melakukan pengeditan foto seperti yang kamu inginkan. Itulah sebabnya, lakukan riset mendalam dan berkomunikasilah dengan fotografermu. Sebab, menyesal setelah selesai melakukan sesi pemotretan itu rasanya pahit. Selain kehilangan uang, kamu juga kehilangan waktu berharga di tengah hari besarmu yang kian dekat.

  1. Foto dengan Latar Tempat

Jika kamu merupakan salah satu dari sedikit pasangan beruntung yang bisa melakukan pemotretan di lokasi yang unik dan eksotis, maka melakukan foto prewedding hitam putih bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin menunjukkan ke orang-orang betapa indahnya tempat yang kamu kunjungi dengan pasangan. Skema warnanya yang netral akan cocok untuk diletakkan di undangan atau lokasi manapun.

Akan tetapi, skema warna yang netral juga akan membuat orang lebih fokus pada semua objek yang ada di foto. Kamu bisa memamerkan keindahan padang rumput Fiji ataupun kemolekan aurora di atas langit malam Islandia dengan lebih detail, karena mata orang yang melihat tidak akan terdistraksi oleh warnanya.

Sejujurnya, 5 contoh di atas masih belum cukup untuk menunjukkan potensi maksimal dari foto prewedding minimalis. Karena unik dan indahnya skema ini, terdapat beberapa fotografer dunia yang mayoritas fotonya memakai skema ini juga. Foto hitam putih bisa menunjukkan kesan modern minimalis. Namun, tergantung dari tema dan cara pengambilan foto, skema hitam putih juga bisa membuat fotomu terlihat seperti foto klasik yang diambil pada zaman dahulu.

Kemungkinannya tidak terbatas dan bahkan saking netralnya, kamu bisa menggunakan skema warna ini pada tema apapun yang kamu mau, selama kamu tidak ingin tema full-color¸ ya. Bahkan, untuk kamu yang ingin foto bernuansa retro, tentu saja bisa menggunakan foto prewedding hitam putih bukanlah suatu halangan. Tunggu apalagi, apakah kalian sudah mantap untuk menggunakan skema monokrom untuk foto kalian?

vncoartikeladmin

Recent Posts

Inspirasi Foto Prewedding untuk Penggemar Harry Potter!

Hey kamu, ya kamu yang lagi baca ini, kamu Potterhead, kan? Pernah nggak sih kamu…

3 hari ago

Nikah Modal 20 Juta? Bisa!

Biaya nikah 20 juta, memang bisa? Menggelar pernikahan seringkali dipandang sebagai tantangan finansial yang cukup…

3 hari ago

Kapan Sih Waktu Paling Pas Buat Foto Prewedding?

Memasuki fase perencanaan pernikahan, pasti kamu dan pasangan nggak mau melewatkan satu momen penting yang…

4 hari ago

Memilih Lab Grown Diamond sebagai Cincin Pernikahan, Bukan Berlian Biasa!

Hey kamu yang sedang mengulik cincin pernikahan yang istimewa! Memberikan perhiasan menjadi salah satu cara…

4 hari ago

Ingin Menikah? Ini lah 8 Kriteria Pasangan Menurut Islam yang Perlu kamu Tahu

Menurut ajaran Islam, memilih pasangan hidup adalah keputusan yang sangat penting dan harus dilakukan dengan…

5 hari ago

Apa itu Dipingit? Serba-Serbi Pingitan Mulai dari Pengertian sampai Pandangan Dalam Islam

Kalian tentu sudah tidak asing lagi kan dengan kata pingitan, bukan? Ya, pingitan merupakan salah…

1 minggu ago