Referensi Gaun Pernikahan Impian Untukmu

Mencari gaun pernikahan impian memang bisa dikatakan susah-susah-mudah bagi para wanita. Masing-masing dari mereka memiliki impian gaun pernikahan tersendiri.

Setiap wanita selalu menganggap bahwa pernikahan adalah suatu hal yang sakral dan hanya terjadi sekali seumur hidup. Oleh karena itu, bagi setiap wanita menciptakan pesta pernikahan dengan sempurna adalah sesuatu yang harus diwujudkan.

Karena itu, banyak sekali wanita yang memiliki banyak keinginan di pesta pernikahannya kelak. Terutama dalam mendesain gaun pernikahan, segala faktor harus dipikirkan secara matang agar pesta pernikahan pun berjalan sesuai dengan impian yang sudah di idam-idamkan sejak lama.

Di hari pernikahan, tentu saja mempelai wanita ingin penampilannya terlihat luar biasa dan mengagumkan, sebab acara pernikahan merupakan hari terbahagia seumur hidup yang sudah sangat ditunggu-tunggu kedatangannya. Selain itu, seluruh keluarga, sahabat, dan kerabat dekat juga akan menghadiri pesta pernikahan dan sudah pasti, mempelai wanita maupun pria ingin menampilkan penampilan terbaik mereka di mata keluarga dan sahabat.

Untuk mendesain gaun pesta pernikahan yang cantik dan sesuai dengan selera calon pengantin, di butuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menyelesaikannya. Maka dari itu, kamu sebagai calon pengantin yang akan segera melangsungkan pernikahan, jangan sampai lupa untuk memesan rancangan gaun pesta pernikahan pada desainer sejak jauh-jauh hari.

Gaun pengantin memiliki banyak sekali desain yang sangat beragam tetapi, sebagai calon mempelai wanita kamu harus bisa memastikan bahwa gaun tersebut bukan hanya terlihat indah saja tapi,  gaun tersebut juga harus sesuai dengan karakter diri dan tidak ketinggalan zaman.

Ketika kamu memutuskan untuk mendesain gaun pesta pernikahan, pastikan gaun yang kamu buat bersifat timeless. Tren di dunia fashion memang sangat cepat berubah dan dinamis di Indonesia maupun negara lainnya. Agar gaun pengantinmu nanti tidak ketinggalan zaman, simak macam-macam gaun pengantin yang  tak lekang oleh waktu ini.

5 Pilihan Desain Gaun Pernikahan Impian

Gaun Pengantin Berdesain Klasik

Desain gaun pesta pernikahan terbaik menurut tanggapan banyak orang adalah gaun pengantin yang memiliki desain klasik. Mendesain sebuah gaun pengantin tentu banyak hal yang harus dipikirkan karena, gaun pengantin akan terus menjadi benda berharga yang akan selalu dikenang sepanjang masa. Gaun pesta pernikahan juga dapat digunakan kembali oleh anak cucu jika desainnya sangat cantik dan tidak bosan untuk dilihat.

Gaun berdesain klasik ini dapat kamu mulai dengan detail model yang simple saja seperti potongan pas badan dari kain tile yang dibordir dengan brokat kemudian, dibuat dengan ekor panjang hingga 1 meter. Setelah itu, untuk model bagian bawah gaun kamu dapat membuat desain dengan membentuk pencil skirt atau rok  ala duyung. Sangat cantik, bukan?

Gaun Pengantin Berdesain Ball Gown

Dress pengantin ball gown sangat digemari kaum wanita karena modelnya yang terkesan glamour, mewah, dan tak lekang oleh waktu. Gaun pesta pernikahan berdesain ball gown pada umumnya merekah di bagian bawah. Namun, gaun dengan model ball gown pada zaman dahulu membuat sang pemakainya sulit untuk duduk dikarenakan ball gown memiliki bagian dalam yang cukup keras.

Sekarang, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa menggantinya dengan petticoat atau kain organza yang nantinya dapat kamu lapisi dengan kain brokat dan pilihlah pola yang sesuai dengan seleramu.  Kelebihan dalam menggunakan ball gown selain tak lekang oleh waktu adalah, jika kamu memiliki tubuh yang agak besar kamu tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan ball gown kamu tetap dapat terlihat anggun dan menawan.

Untuk mempermanis desain ball gown, kamu bisa menambahkan aplikasi bunga, bordir keemasan, atau kristal swarovski. Dijamin tamu undangan pasti akan merasa sangat takjub dengan penampilanmu.

Gaun Pengantin Kebaya

Gaun pesta pernikahan yang selalu digunakan secara turun-menurun dan tidak akan tertinggal zaman, tentu saja pakaian khas Indonesia yaitu kebaya. Kebaya selalu digunakan calon mempelai wanita sejak zaman dahulu kala hingga saat ini.

Selain itu penggunaan kebaya juga selalu menjadi tren di kalangan anak muda karena, kebaya memiliki beragam desain yang sangat anggun dan berkelas. Jika kamu ingin menggunakan kebaya saat pesta pernikahanmu, kamu dapat mendesain kebaya dengan berbentuk A line. Biasanya kebaya untuk pengantin selalu dijahit secara menyeluruh dari atas hingga bawah. Untuk bahan pembuatan gaun kebaya, kamu dapat menggunakan bahan jenis satin.

Setelah itu, tambahkanlah hiasan di bagian tengah kebaya dan lapisi kembali kain kebaya di atasnya. Untuk perpaduan warna kebaya, kamu harus memilih gradasi warna yang selaras seperti perpaduan warna coklat tua dan coklat muda. Dengan menggunakan gradasi coklat,  kamu akan tampil anggun dan menawan serta memberikan kesan hangat pada pesta pernikahanmu

Gaun Pengantin A la Timur Tengah

Jika kamu tidak terlalu menyukai gaun pesta pernikahan yang terlalu dipenuhi dengan berbagai macam hiasan, kamu bisa memilih gaun pengantin ala Timur Tengah. Gaun pernikahan ala Timur Tengah biasanya terbuat dari bahan kain bermotif cantik.

Kain bermotif ini dapat memberikan kesan mewah pada gaun pengantinmu. Selain itu, kamu juga tidak perlu menambahkan hiasan yang terlalu banyak karena, dengan hanya motif kain saja gaunmu dapat terlihat anggun dan elegan. Gaun pesta pernikahan ala timur tengah selain tidak akan termakan oleh zaman juga dapat memberikan kesan glamour dan berkelas. Untuk kamu yang berhijab, menggunakan gaun ala Timur Tengah adalah pilihan yang tepat.

Untuk model gaun kamu bisa menggunakan bahan kain silk bermotif ala timur tengah dengan model sheath yang berbentuk lurus. Untuk mempermanis tampilan mu, tambahkan manik-manik di bagian leher dan dada. Agar semakin terlihat anggun, kamu bisa menambahkan penutup badan ala jubah dengan satu kancing saja. Pasti kamu akan semakin tampil percaya diri saat menyambut kedatangan para tamu undangan.

Gaun Pengantin Bergaya Eropa

Satu lagi, gaun yang tidak akan membuatmu terlihat ketinggalan zaman walaupun, model gaun seperti ini sudah ada sejak nenek dan kakekmu masih pacaran. Jika kamu tipe wanita yang menyukai gaya vintage dan menyukai suasana tempo dulu. Kamu tidak perlu takut akan dibilang memiliki selera yang “tua” atau ketinggalan zaman.

Karena gaun pesta pernikahan bergaya Eropa nih termasuk gaun yang selalu disukai setiap wanita sejak zaman dahulu kala hingga saat ini. Mengapa gaun ini sangat digemari? Karena, tentu saja modelnya yang terlihat sangat sederhana dan unik. Selain itu, gaun ala eropa ini dapat membuatmu tampil elegan dan high class.

Model gaun yang dapat kamu desain adalah dengan menggunakan bahan kain organdi bermotif dan kain penutup dada yang berhias manik-manik. Gunakanlah jilbab panjang yang menjuntai ke bawah dan terikat pada jari. Dengan menggunakan gaun pesta pernikahan bergaya Eropa pada hari pernikahanmu, kamu akan merasa seperti menjadi seorang ratu sejagad.

Seperti itulah gaun pesta pernikahan yang tak lekang oleh waktu, sehingga kelak gaun pernikahanmu dapat kamu wariskan pada anak cucumu nanti. Menarik, bukan?

vncoartikeladmin

Recent Posts

Ini Dia Cara Menghitung Weton Jawa dengan Mudah!

Welcome to the World of Javanese Culture! Ada sesuatu yang begitu unik dan menarik tentang…

36 menit ago

Solusi Atasi Stress Menjelang Pernikahan? Ya, Wedding Organizer!

Memilih menggunakan jasa wedding organizer artinya kamu mau bebas stress menjelang hari pernikahan! Memang, iya? …

2 jam ago

Ide Pesta Pernikahan Buat Penggemar Harry Potter!

Hey, Sobat Hogwartians! Kamu Potterhead sejati yang udah lama bermimpi mengadakan pesta pernikahan yang nggak…

2 hari ago

Perjalanan Gelang Rantai Emas dalam Dunia Fashion

Hai, fashionista! Udah siap untuk menyelami dunia yang penuh kilau dan gaya? Kali ini, kita…

3 hari ago

Paket Pernikahan All-in-One: Solusi Anti Ribet untuk Hari Bahagiamu!

Hayo, ngaku deh, siapa di sini yang udah ngayal-ngayal tentang hari pernikahan yang sempurna? Pasti…

4 hari ago

Inspirasi Foto Prewedding untuk Penggemar Harry Potter!

Hey kamu, ya kamu yang lagi baca ini, kamu Potterhead, kan? Pernah nggak sih kamu…

1 minggu ago