Vendor Gedung pernikahan semarang

Resort, Masjid, Hingga Ballroom Hotel Mewah, 6 Wedding Venue Semarang yang Bisa Jadi Pilihan

Momen pernikahan dianggap sebagai salah satu peristiwa paling bersejarah dalam kehidupan seseorang. Dan, pilihan tempat pernikahan memegang peranan penting dalam mengabadikan kenangan tersebut. Bagi pasangan yang bermukim di Semarang atau berencana menggelar pernikahan di kota ini, terdapat berbagai pilihan wedding venue Semarang yang memukau. Menjadi tempat impian untuk menyelenggarakan momen istimewa. 

Semarang, sebagai destinasi populer untuk mengadakan pernikahan, menarik banyak pasangan yang ingin merayakan ikatan cinta mereka di tengah kekayaan budaya kota ini. Namun, menyusun acara pernikahan bukanlah tugas yang mudah. Aspek yang perlu diperhatikan mencakup pemilihan gedung atau hotel yang sesuai. Oleh karena itu, berikut kami sajikan daftar wedding venue Semarang yang tidak hanya terjangkau namun juga komprehensif, memudahkan perjalanan persiapan pernikahan kamu.

UTC Hotel Semarang

Ballroom untuk pernikahan
Venue: UTC Hotel Semarang

Wedding venue Semarang yang pertama adalah UTC Hotel Semarang. Gedung hotel ini menyediakan fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) untuk berbagai acara seperti pernikahan, konser, gathering, dan pertemuan, baik untuk instansi pemerintah maupun swasta. Hotel ini dilengkapi dengan satu ballroom besar berkapasitas 5000 orang dan satu mini ballroom berkapasitas 500 orang. 

Harga Wedding venue terjangkau di Semarang
Venue: UTC Hotel Semarang | Foto via Mas Organizer

Selain itu, para tamu dapat menikmati kenyamanan dengan fasilitas Wi-Fi di seluruh area, lokasi strategis, kamar yang bersih, serta beragam pilihan makanan dan minuman yang tersedia di Restaurant Waroeng Kongkow. Dengan berbagai penawaran ini, UTC Hotel Semarang menjadi pilihan ideal untuk mengadakan acara dengan skala besar maupun kegiatan yang lebih kecil, menjamin pengalaman yang memuaskan bagi setiap tamu.

The Wujil Resort & Conventions

Tempat pernikahan outdoor di Semarang
Venue: The Wujil Resort & Conventions

Satu lagi tempat pernikahan favorit di Semarang yaitu The Wujil Resort & Conventions. Berbagai pilihan venue menarik di tempat ini bisa kamu pilih untuk menggelar pernikahanmu mulai dari ballroom, lounge hingga outdoor venue.

Situs resmi The Wujil Resort & Conventions Semarang tidak menampilkan pricelist paket pernikahan, sehingga diperlukan survei langsung atau kontak dengan customer service untuk informasi lengkap. Alternatifnya, bisa dihubungi melalui akun Instagram yang aktif. Paket pernikahan di hotel ini dimulai dari 25 juta untuk 100 orang, menawarkan fasilitas mewah seperti penggunaan ballroom selama 6 jam.

Lokasi pernikahan di semarang
Venue: The Wujil Resort & Conventions

Sebagai pilihan tempat pernikahan di Semarang, The Wujil juga menyediakan opsi paket lain. Misalnya, paket Akram dengan harga 30 juta untuk 150 orang atau paket akad seharga 10 juta untuk 40 orang. Semua paket memberikan nilai tambah dengan fasilitas yang menarik, menjadikannya pilihan menarik untuk acara pernikahan kamu.

Vina House

harga Gedung pernikahan di semarang
Venue: Vina House Semarang

Bagi kamu yang berencana menikah atau mengatur pernikahan untuk saudara atau orang lain, Vina House dapat menjadi opsi yang sangat baik. Dengan beragam promo dan fasilitas yang ditawarkan, kamu memiliki kebebasan untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

venue pernikahan
Venue: Vina House Semarang

Paket termurah untuk hotel pernikahan di Semarang dari Vina House dapat dinikmati dengan harga 32 juta. Menyediakan fasilitas lengkap untuk hingga 200 tamu. Sementara untuk opsi paling eksklusif, orang tua dapat merasa tenang karena Vina House menawarkan pernikahan yang praktis dan nyaman tanpa menyusahkan mereka.

Hotel Ciputra Semarang

venue pernikahan di Semarang
Foto: Paramount Photography

Hotel Ciputra di Semarang, yang dikelola oleh Swiss-Belhotel, menjadi pilihan terbaik untuk merayakan hari pernikahan dengan kemewahan dan kesan istimewa. Paket pernikahan mereka, yang dihargai sekitar 95 juta rupiah, menawarkan berbagai fasilitas termasuk kamar pengantin dan mobil eksklusif. Harganya sangat rasional, terutama dengan tambahan fasilitas musik dan hiburan yang disertakan.

menu makanan pernikahan
Venue: Hotel Ciputra Semarang

Untuk para tamu tambahan di luar paket, hotel ini menetapkan biaya tambahan sebesar 110 ribu rupiah per orang. Menariknya, harga ini sebanding dengan paket pernikahan di hotel Novotel. Dengan demikian, Hotel Ciputra tidak hanya menawarkan pengalaman pernikahan yang berkesan, tetapi juga memberikan opsi yang terjangkau. Sebanding dengan fasilitas yang disediakan oleh hotel sekelasnya, menjadikannya pilihan yang menarik bagi pasangan yang ingin merayakan hari istimewa mereka dengan penuh kemewahan.

Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah 

mesjid tempat pernikahan di semarang
Venue: Masjid Agung Semarang | Foto: Rinto Sujarwo

Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah menjadi ikon di Semarang, tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga sebagai venue eksklusif untuk acara pernikahan dengan kapasitas hingga 2000 tamu. Gedung ini menawarkan fasilitas lengkap dan kemewahan untuk memastikan kelancaran setiap acara.

Selain kemewahan, kepuasan menjadi fokus utama dalam setiap pernikahan di sini. Dikenal sebagai vendor pernikahan terkemuka, Masjid Agung ini memiliki panorama yang mengingatkan pada Masjid Nabawi. Dengan daya tampung ribuan undangan, gedung ini menjadi pilihan populer.

mesjid tempat pernikahan di semarang
Venue: Masjid Agung Semarang | Foto: Rinto Sujarwo

Pelataran masjid yang luas dilengkapi dengan payung raksasa otomatis, menciptakan pengalaman unik terutama pada Jumat ketika umat Islam berkumpul. Manajemen gedung siap membantu menghubungkanmu dengan penyedia layanan katering. Tentunya dengan begitu dapat menghilangkan kerumitan dalam mencari dan menyelaraskan cita rasa hidangan acaramu.

MAC Ballroom Semarang

hotel ballroom untuk pernikahan di semarang
Venue: MAC Ballroom Semarang

Majapahit Convention atau MAC Ballroom Semarang adalah venue serbaguna ideal untuk menyelenggarakan pernikahan dengan kapasitas hingga 1200 tamu. Venue ini menyediakan fasilitas mewah dan lengkap, serta terletak secara strategis di pusat kota Semarang, memudahkan akses bagi para undangan.

Venue: MAC Ballroom Semarang

Lokasinya yang sentral membuatnya mudah ditemukan, sementara ruangannya yang luas memberikan fleksibilitas dalam merencanakan acara pernikahan yang istimewa. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, Majapahit Convention menjadi pilihan utama untuk memastikan kesuksesan dan kenyamanan acara pernikahanmu.

Nah, itu dia 6 rekomendasi venue pernikahan di Semarang yang bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan. Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu bisa menyelenggarakan pesta pernikahan yang berkesan di venue impian, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *