Cari Tahu Bahan Cincin Kawin di V&Co Jewellery

Cincin kawin merupakan salah satu hal yang penting dalam pernikahan. Semua pasangan tentunya ingin menjadikan cincin kawin menjadi eksklusif dan dekat dengan kepribadiannya. Sudah banyak pasangan-pasangan yang mencari cincin kawin dengan desain eksklusif di V&Co Jewellery, bahkan ada yang membuatnya secara custom. Namun biasanya, apa bahan cincin kawin tersebut? Terkadang masih banyak pasangan yang bingung menentukan bahan cincin kawin apa yang bagus. Juga bagaimana kelebihan dan kekurangannya.

Ada berbagai cara untuk membuat cincin kawin milikmu sendiri. Mulai dari memilih batu mulia yang berbeda dari biasanya, memesan cincin dengn motif yang rumit atau desin yang tidak biasa, dan lainnya. akan tetapi jika kamu butuh yang lebih sederhana dan menonjolkan bahan logamnya saja, kamu bisa memilih bahan logam yang tersedia di V&Co Jewellery. Simak artikelnya di bawah ini, yuk!

1 Perak

bahan cincin kawin

Jika kamu sedang mencari bahan cincin nikah unik yang mudah ditemukan dan harganya terjangkau, mungkin cincin berbahan perak (silver) ini bisa menjadi pilihanmu! Perak memiliki sifat yang lembut, dalam artian logam mulia yang satu ini mudah dibentuk dan berbahan ringan. Jika kamu memiliki desain sendiri untuk cincin nikah unik pilihanmu, cincin perak bisa jadi salah satu solusi yang tepat, karena bahan yang mudah dibentuk, ringan, dan praktis. Hal ini akan lebih membantu kamu dalam hal mendesain cincin nikah unik yang belum pernah dibuat sebelumnya.

Meskipun memiliki sifat yang mudah dibentuk, cincin berbahan perak sayangnya mudah tergores dan warnanya mudah luntur. Namun, kamu tidak perlu khawatir, ketika kamu membuat cincin nikah unik kamu sendiri sebaiknya kamu menambahkan bahan lain seperti rhodium agar warna yang dimiliki si cincinmu itu bisa tahan lebih lama dan tidak mudah pudar. Hal ini seringkali diantisipasi oleh toko-toko yang menjual cincin perak dengan menerima jasa repolish (poles ulang) untuk mengembalikan cincin unik pernikahanmu agar kembali berkilau dan menawan. Jadi, tunggu apa lagi?

2 Emas

bahan cincin kawin

Mungkin cincin nikah berbahan emas bisa jadi pilihan untuk mendapatkan cincin nikah unik yang kamu inginkan. Emas memiliki harga jual kembali yang tinggi ketimbang cincin dari logam mulia lainnya dan sangat mudah ditemukan. Memiliki sifat yang tahan akan perubahan kimia, cincin nikah unik dari emas pun akan menjadi perhiasan yang tahan lama dan akan setia menemani setiap perjalanan hidup kamu.

Tentu saja, perawatan berkala akan diperlukan kendati bahannya sendiri sudah tahan lama, karena semua kilau logam mulia akan hilang setelah pemakaian bertahun-tahun. Namun, bila kamu membeli cincin nikah berbahan emas, kamu tidak perlu sering-sering memoles ulang cincin, karena rata-rata cincin emas memiliki kilau yang tahan, minimal 4 tahun! Selain emas kuning, V&Co Jewellery juga tersedia warna emas lainnya seperti emas putih dan rosegold.

3 Platina

Cincin platina adalah cincin yang terbuat dari logam berwarna putih, dengan ketahanan yang sangat baik dibandingkan logam emas, palladium, ataupun perak. Karena ketahanan dan kualitas tersebut cincin platina, wajar jika cincin yang disebut juga platinum ini lebih mahal dari cincin-cincin lainnya. Namun, bukan berarti harga mahal tidak direkomendasikan untuk dibeli. Justru cincin ini bisa jadi pilihan tepat untuk hari spesialmu kelak.

Bahan cincin kawin platina memiliki banyak keunggulan. Seperti kandungannya yang tinggi saat dibuat cincin, lalu memiliki nilai tinggi dan kualitasnya lebih unggul dibanding emas, perak atau palladium. Selain itu, platina tidak menimbulkan alergi karena memiliki sifat hypoallergenic. Karena biasanya digunakan sebagai cincin kawin, platina paling tahan lama. Ia tidak mudah rapuh atau retak.

4 Palladium

Cincin palladium adalah salah satu jenis perhiasan yang terbuat dari logam mulia Platinum Group Metal, berwarna putih berkulau alami dan tingkat perkerasan yang tinggi. Cincin palladium mungkin bukanlah hal yang baru di Indonesia. Mengingat sebagian besar masyarakat Indonesia memeluk agama islam dimana dalam ajaran Islam ada larangan untuk menggunakan perhiasan berbahan dasar emas bagi laki-laki. Sehingga, tidak seperti calon pengantin wanita yang kebanyakan akan langsung memilih cincin nikah berbahan dasar emas, baik itu emas kuning ataupun emas putih, para calon pengantin pria akan mencari alternatif lain sebagai pengganti logam mulia emas.

Tak hanya platina saja yang memiliki banyak kelebihan, palladium pun demikian. Palladium memiliki sifat yang tahan lama. Selain itu, palladium juga dikategorikan sebagai logam mulia karena tahan terhadap korosi dan oksidasi. Harga palladium juga lebih murah dari emas, namun lebih mahal dari perak. Cincin berbahan palladium lebih mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan alergi karena sifat hypoallergenic-nya.

Nah, itulah keempat bahan cincin kawin yang bisa kamu buat di V&Co Jewellery. Cukup beragam, kan? V&Co Jewellery memberikan kemudahan dalam mewujudkan cincin kawin impianmu, lho. Selain melihat contoh-contoh produk, kamu juga bisa membuatnya secara custom. Kamu juga bisa membedakan bahan cincin antara pria dan wanita. Tunggu apalagi? Sangat mudah dan menguntungkan, kan?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.