black diamond

Black Diamond: A Mysterious Beauty

Black diamond:  Apa yang membuat black diamond berbeda dari berlian lain? Bagaimana cara memilihnya? Bagaimana black diamonds selalu menjadi jewellery items yang selalu hadir?

Black diamond atau berlian hitam adalah pilihan berlian yang berwarna unik. Keindahan dan keanggunan mereka yang menajubkan menjadikannya favorit untuk membuat perhiasan yang luar biasa bagi pria dan wanita. Berlian hitam dapat digunakan untuk berbagai acara, mulai dari pernikahan atau ulang tahun hingga perayaan tonggak keberhasilan atau perayaan pribadi kamu.

Seperti yang telah kamu lihat, ada gaya baru yang menggambarkan tahun 20’an. Ada cara yang lebih baik untuk menghias gaun, topi cloche dan perhiasan hitam. Gaya baru tersebut menawarkan keanggunan dan kecanggihan yang tak tertandingi.

Proses Pembentukan Black Diamonds

black diamond

Banyak orang menganggap bahwa berlian hitam adalah berlian palsu. Padahal, berlian hitam, atau biasa disebut “carbonado”, adalah berlian alami dan memiliki komposisi kimia yang sama dengan berlian putih.

Ada berbagai versi penjelasan yang berkembang terkait dengan pembentukan berlian hitam. Beberapa ilmuwan menyatakan bahwa berlian hitam dibentuk di dalam bumi seperti berlian putih, ilmuwan lainnya mengasumsikan bahwa berlian hitam sebenarnya berasal dari luar angkasa, yaitu asteroid, jutaan tahun yang lalu.

Warna Black Diamond

Berlian hitam alami, seperti halnya berlian berwarna alami lainnya, mendapatkan warna uniknya dari kontaminasi mineral selama pembentukannya. Berlian terbentuk di bawah tekanan kuat pada kedalaman 150-200 km di bawah tanah, pada suhu berkisar 1.000 hingga 2.000 derajat celcius selama jutaan tahun. Wow, lama sekali, ya? Berlian hitam memiliki rona khas mereka untuk sejumlah grafit kecil dan karbon amorf.

Sangat jarang, berlian noir juga merupakan berlian paling kuat dan tertua dari berlian berwarna, terbentuk sekitar 3 miliar tahun yang lalu.

Sebagai Ide Hadiah Unik

Berlian hitam dapat dimasukkan ke berbagai gaya perhiasan yang unik dan menarik. Berlian hitam bisa dijadikan center stone untuk cincin, lionting, gelang, dan lain-lain. Sehingga jika kamu berencana memberikan hadiah black diamonds sebagai hadiah, itu merupakan ide yang bagus.

Cincin Pertunangan

Cincin pertunangan black diamonds secara konsisten semakin populer. Warna yang unik seakan-akan berbicara kepada banyak orang dan selebriti juga. Ingat tentang Kat Von D, Carmen Electra, dan bahkan Carrie Bradshaw, karakter utama Sex and the City memakai perhiasan misterius ini.

Ada alasan mengapa berlian hitam melambangkan cinta yang sempurna dan tanpa akhir. Banyak orang suka brek the rules tentang cincin kawin karena hal-hal berikut ini:

  1. Eternity band dengan aksen black diamond
  2. Cincin berlian tak berwarna dengan aksen hitam
  3. Sepotong berlian hitam dengan berlian berwarna lainnya

Tampilan Vintage atau Art Deco

Dengan semua romantisme dari film hitam putih favorit (baru dan lama), berlian hitam berkilau namun buram menghadirkan sebuah highlight ke perhiasan khusus. Penggunaan berlian hitam untuk potongan pernyataan show stopping. Batu berlian hitam bergaya vintage ini cocok sekali dijadikan sebagai hadiah. Pertimbangkan perhiasan berikut untuk membelinya sebagai hadiah:

  1. Black diamond earrings
  2. Stacking rings
  3. Dramatic pendants

Warna hitam cocok untuk segala hal sehingga kamu dapat mencocokkan bagian-bagian yang berbeda dan semua perhiasan itu akan menghasilkan sebuah penampilan yang kamu idam-idamkan.

Perhiasan dan Aksesoris Pria

Jangan tinggalkan para lelaki untuk perhiasan. Permata berlian dapat dimasukkan ke dalam perhiasan dan aksesori pria, memberikan keanggunan dan kehalusan. Beberapa ide penggunaan perhiasan untuk para pria elegan ada di bawah ini.

  1. Penjepit dasi
  2. Kotak rokok (untuk rokok elektronik)
  3. Jam saku

Cara Memilih Black Diamonds

black diamond

tidak seperti berlian tanpa warna, berlian hitam tidak mengikuti sebagian dari 4C (warna, kejernihan, potongan, dan karat). Karena tingkat kejernihan dari black diamonds tidak bisa diukur. Yang dicari-cari dari black diamonds adalah keseragaman.

Saat memilih berlian, maka selalu minta untuk melihat pemeriksaan sertifikasi informasi berlian tersebut. Ini harus berasal dari berlian tersebut. Ini harus berasal dari sumber yang terkenal seperti GIA, standar internasional untuk permata. Sertifikat ini akan memverifikasi bahwa itu memang berlian hitam asli. Ini juga akan menyatakan karat atau berat berlian, warna, kejelasan dan potongan. Potongan sangat penting untuk berlian hitam dan akan berbeda dari potongan berlian yang tidak berwarna. Berlian tidak berwarna harus dipotong dengan cara membias sementara berlian berwarna tidak boleh dipotong sama.

Jika kamu mencari sepotong berlian hitam yang luar biasa untuk menambah koleksi perhiasanmu, ada berlian hitam yang menawarkan keanggunan pribadi dan keindahan misterius yang tak tertandingi oleh batu lain. Berlian hitam cocok untuk keanggunan Art Deco era 1920-an dan menawarkan begitu banyak pilihan unik dan glamor. Mau mencobanya?

Perbedaan Black Diamond dan White Diamonds

Ada empat karakteristik yang membedakan berlian hitam dan berlian putih, yaitu:

1 Struktur

Walaupun berlian hitam dan berlian putih memiliki komposisi kimia yang sama, tetapi mereka memiliki struktur yang berbeda. Berlian hitam memiliki struktur yang unik sehingga membuatnya menyerap cahaya. Karena itulah warna berlian hitam terlihat lebih buram dan tidak sejernih berlian putih. Tidak hanya itu, berlian hitam juga lebih berpori dibandingkan berlian putih.

2 Warna

Sangatlah penting untuk diingat bahwa berlian hitam bukanlah jenis berlian dengan kualitas warna yang rendah. Karena warna hitam pada berlian hitam merupakan hasil dari keunikan strukturnya, maka standar penilaian konvensional yang biasa digunakan pada berlian putih tidak bisa diaplikasikan pada berlian hitam.

3 Kejernihan

Kebanyakan orang juga berpikir bahwa berlian hitam adalah berlian biasa dengan tingkat kejernihan yang sangat rendah. Umumnya, kejernihan berlian diukur berdasarkan jumlah, besar, dan ukuran cacat yang terlihat di dalam dan luar berlian. Akan tetapi, warna hitam pada berlian hitam bukanlah disebabkan karena cacat, sehingga penilaian kejernihan yang biasa digunakan pada berlian putih pun tidak begitu berguna jika diaplikasikan pada berlian hitam.

4 Harga

Umumnya, berlian hitam memiliki harga yang lebih murah daripada berlian putih. Hal ini dikarenakan, kebanyakan berlian hitam di pasar diciptakan di laboratorium akibat langkanya berlian hitam alami.

Nah, itulah ulasan betapa cantiknya berlian hitam yang bisa kamu gunakan sebagai center tone semua perhiasan-perhiasanmu. Jika kamu menyukai segala hal yang bersifat vintage, berlian hitam ini cocok sekali. So, tunggu apa lagi?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *