Memilih Cincin Kawin Pria? Ini Tipsnya!

Memilih cincin kawin pria mungkin tidak sesulit daripada memilih cincin tunangan. Tetapi masih bisa sangat sulit, terutama jika kamu adalah seorang pria yang fashionable.

Itu bukan hanya karena cincin kawin pria memiliki beragam harga, bentuk, lebar, dan bahan, tetapi lebih jauh lagi karena itu adalah salah satu perhiasan yang akan kamu gunakan seumur hidup. Itu juga menjadi simbol pengikat antara kamu dan calon istri, jadi jangan asal memilih cincin.

Memilih Lebar Cincin Kawin Pria

Seperti yang mungkin kamu ketahui, cincin menawarkan segala macam lebar, dan cincin kawin pria tidak terkecuali. Kamu harus sadar bahwa sebagian besar pria memilih ring dengan lebar, bahwa cincin yang lebih lebar biasanya lebih mahal. Karena semakin besar ring atau akan semakin besar juga biaya pembuatannya.

Dan juga jari yang lebih besar atau lebih panjang biasanya lebih baik dengan cincin yang lebih lebar. Jika Anda sudah tahu lebar yang Anda inginkan, maka hanya tinggal memesan saja. Atau merasa ingin membeli cincin kawin secara online, V&Co Jewellery membuat prosesnya menjadi sangat mudah.

Berbagai Logam & Bahan untuk Cincin Kawin Pria

Memilih bahan yang tepat mungkin merupakan bagian terpenting dari memilih cincin kawin pria. Untungnya, opsi untuk cincin kawin pria tidak begitu bervariasi sehingga kamu tidak akan menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk memikirkannya. Logam seperti emas putih dan paladium adalah logam mulia, membuatnya penuh dengan nilai simbol yang tak lekang oleh waktu, lebih mudah untuk diubah ukurannya, lebih mahal untuk dibeli, dan umumnya lebih rentan untuk dikenakan.

Sebelum memilih logam pertama yang menarik perhatian kamu, kamu harus mengetahui beberapa faktor terlebih dahulu:

1. Fisikitas jari kamu mungkin akan berubah selama beberapa dekade. Itu mungkin membuat cincin logam mulia lebih diinginkan, sedangkan jika ketebalan jari kamu berubah, kamu dapat dengan mudah mengubah ukuran cincin. Sebaliknya, kamu harus benar-benar mengganti cincin logam modern jika tidak lagi cocok.

2. Kamu mungkin alergi terhadap bahan tertentu. Misalnya, emas putih mungkin merupakan logam yang paling populer di kalangan pria, namun mengandung nikel, yang setidaknya beberapa pria alergi terhadapnya.

3. Jika kamu sering bekerja dengan tangan, dan berencana mengenakan cincin kamu setiap saat, kamu mungkin lebih baik memilih logam modern seperti tungsten yang semakin populer, yang tidak akan menimbulkan banyak goresan.

Cara Menyesuaikan dan Mengukur Cincin Pernikahan Kamu

Tidak peduli seberapa keren atau bagus cincin itu, tidak ada cincin kawin pria di dunia yang dapat melakukan tugasnya jika tidak pas dengan jari. Dengan kata lain, kamu perlu tahu cara memasang dan mengukur cincin pernikahan kamu. Beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Band yang lebih luas biasanya memberikan hasil yang lebih ketat, dan sebagian besar pria naik setengah ukuran ketika berbelanja untuk band yang lebih luas.

2. Jari secara fisik dapat berubah sepanjang hari, jadi pastikan untuk memakai cincin itu beberapa kali sebelum memutuskan apakah itu atau pas tidak.

3. Tidak semua logam modern dibuat sama, jadi jika kamu menukar satu dengan yang lain, kamu mungkin harus menyesuaikan ukurannya.

4. Perhiasan yang berbeda mungkin memberikan hasil yang berbeda saat menentukan ukuran cincin kamu. Itulah mengapa sebaiknya membeli cincin dari vendor yang sama yang membantu kamu menentukan ukuran cincin kawin kamu.

Perawatan dan Pemeliharaan Cincin Kawin

Sebelum kamu membeli cincin kawin, kamu harus bertanya pada diri sendiri seberapa sering kamu akan menggunakannya. Sebagai contoh, apakah kamu akan menjadi salah satu dari mereka yang pada dasarnya menggunakan cincin kawin setiap saat. Atau apakah kamu akan menjadi pria yang hanya mengenakannya selama jam kerja dan untuk acara-acara khusus? Karena mengingat bahwa sebagian besar logam mulia (di luar platinum) rentan digunakan tiap saat, dan sebagian besar logam modern tidak.

Saat tidak mengenakan cincin kawin, simpan di tempat yang kering dan aman atau bisa juga menyimpan di kotak perhiasan. Kamu juga harus membersihkannya sesekali. Untuk melakukan itu, kamu harus merendam cincin dalam larutan air hangat dan sabun selama sekitar 20-30 menit. Setelah direndam, gunakan kain lembut atau sikat halus dengan lembut untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel, pastikan tidak menggaruk logam terlalu keras.

Seperti pernikahan yang luar biasa, cincin kawin pria membutuhkan perawatan khusus. Sebagai gantinya, kamu mendapatkan teman hidup yang dapat dipercaya.

vncoartikeladmin

Recent Posts

10 Cara Spesial Memberikan Promise Ring Kepada Pasangan

Belakangan ini, pemberian promise ring atau cincin janji kepada pasangan cukup populer di media sosial.…

2 jam ago

Checklist Persiapan Pernikahan yang Kamu Wajib Punya!

Hai calon pengantin! Pasti kamu lagi di puncak excitement buat mempersiapkan hari H, kan? Tapi,…

1 hari ago

Trend Kotak Cincin Nikah 2024: Dari Vintage sampai Modern, Mana Favoritmu?

Hey, para calon pengantin yang lagi sibuk mempersiapkan hari besar! Pernah nggak sih, kamu terpikir…

1 hari ago

Real Brides, Real Luxury: Ini Dia Inspirasi Wedding Aksesoris Mewah Buat Kamu

Bayangkan momen ketika seorang bride berjalan menuju pelaminan, di mana setiap mata tertuju padanya. Cahaya…

4 hari ago

Dream Wedding Tanpa Utang: Planning Biaya Nikah yang Realistis dan Nggak Bikin Pusing

Pernikahan, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu momen paling berkesan dalam hidup seseorang. Bayangin aja,…

6 hari ago

Tips Mencari Gaun Pengantin Modern yang Kamu Banget

Pernikahan, salah satu momen terpenting dalam hidup, nggak cuma tentang janji suci atau pesta yang…

7 hari ago