7 Cincin Tunangan Termahal Ini Punya Harga Fantastis!

Mungkin tidak banyak yang menyangka, bahwa cincin tunangan termahal di dunia bisa mencapai angka jutaan dolar atau setara miliaran rupiah. Dalam beberapa kejadian, cincin tunangan menjadi perhiasan yang tidak kalah mahalnya dengan cincin kawin. Tradisi pertunangan merupakan sebuah tradisi biasa di banyak budaya. Sudah merupakan tradisi bagi pria untuk memberikan cincin pada saat proses lamaran atau pertunangan, sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Cincin tunangan merupakan sesuatu yang wajib diberikan pada proses pertunangan. Karena cincin tunangan juga merupakan lambang kemapanan seorang pria, tentunya mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kekasih yang akan menjadi calon istrinya kelak. Para selebritas papan atas pun tentunya tak mau ketinggalan dan tidak terlalu aneh jika mereka ingin mengenakan cincin tunangan yang termahal. Beberapa selebritas bahkan tercatat pernah mengenakan cincin tunangan dengan harga yang sangat fantastis, hingga miliaran rupiah! Lalu, siapa saja pemilik cincin tunangan termahal di dunia? Berikut daftarnya:

  • Elizabeth Taylor

Aktris Elizabeth Taylor dikenal sudah beberapa kali melangsungkan pernikahan. Namun, ada yang menarik ketika ia dilamar oleh Richard Burton yang kemudian menjadi suami kelimanya. Saat itu, Richard Burton memberikan cincin tunangan senilai 8,8 juta USD atau setara dengan 125 miliar rupiah!

Angka fantastis tersebut hingga kini membuat cincin tunangan Elizabeth Taylor menyandang predikat sebagai cincin tunangan termahal di dunia. Cincin tunangan tersebut berhiaskan berlian 33,19 karat berbentuk persegi. Dengan berlian sebesar itu, tentu saja harga cincin tunangan berlian tersebut menjadi sangat fantastis.

  • Kim Kardashian

Siapa yang tidak kenal dengan artis Hollywood fenomenal yang satu ini? Ya, tentu saja tidak mengherankan jika Kim Kardashian terdaftar sebagai salah satu artis papan atas yang memiliki cincin tunangan termahal. Sebelum akhirnya menikah dengan Kanye West, pria tersebut memberikan cincin tunangan senilai 8 juta USD atau setara dengan 113 miliar rupiah! Bayangkan, berapa banyak rumah yang bisa dibeli dengan satu cincin tunangan tersebut?

Cincin tunangan tersebut merupakan karya perancang perhiasan ternama asal Amerika Serikat, Lorraine Schwartz. Cincin tunangan ini berhiaskan berlian 15 karat. Kabarnya, cincin tunangan ini sekaligus bentuk perayaan atas kerja sama Kanye West dengan Adidas. Tentunya, membeli cincin dengan harga fantastis bagi bukanlah hal yang aneh bagi mereka, ya?

  • Beyonce

Artis multitalenta yang satu ini memang dikenal memiliki koleksi barang-barang mahal. Beyonce masuk di daftar pemilik cincin tunangan termahal di dunia saat kekasihnya, Jay-Z, memberinya cincin dengan harga 5 juta USD atau senilai 71 miliar rupiah.

Tentu saja ini masih merupakan angka yang luar biasa untuk sebuah cincin tunangan. Cincin tunangan Beyonce ini berhiaskan batu berlian Emerald 18 karat berbentuk persegi panjang dan juga merupakan hasil karya Lorraine Schwartz. Cincin ini cukup mencolok dan berukuran cukup besar sehingga kilaunya sudah bisa terlihat dari kejauhan.

  • Grace Kelly

Aktris Grace Kelly dinikahi oleh kekasihnya, Pangeran Rainier III yang merupakan bangsawan kerajaan Monaco pada tahun 1956. Meski telah lama berlalu, Grace Kelly tetap masuk di daftar artis dengan cincin tunangan termahal.

Pada waktu itu, Pangeran Rainier III memberikannya cincin seharga 4,6 juta USD atau setara 69 miliar rupiah. Cincin ini dibuat oleh produsen perhiasan ternama, Cartier, dengan berhiaskan berlian dan potongan batu Emerald dan diapit dua baguette dari Cartier. Pantas saja harganya fantastis.

  • Paris Hilton

Aktris yang satu ini memang sudah dikenal luas oleh publik sebagai salah satu artis dari keluarga miliarder. Wajar saja bagi Paris Hilton untuk memiliki barang-barang mewah sedari kecil. Paris Hilton termasuk salah satu artis pemilik cincin tunangan termahal saat tunangannya kala itu,

Paris Latsis, memberinya cincin senilai 4,7 juta USD atau senilai 66 miliar rupiah! Tidak begitu mengherankan bila mengetahui latar belakang Latsis yang merupakan cucu dari miliarder Yiannis Latsis, usahawan di bidang pelayaran yang kaya raya dari Yunani. Sayangnya, hubungan Paris Hilton dan Paris Latsis tidak berlanjut hingga pernikahan. Mereka berpisah pada tahun 2005 silam.

  • Jennifer Lopez

Jennifer Lopez atau yang sering disapa J-Lo masuk ke dalam daftar selebritas dengan cincin tunangan termahal di dunia. Cincin tunangan tersebut ia dapatkan dari tunangannya pada saat itu, Marc Anthony. Cincin tersebut bernilai 4,1 juta USD atau setara dengan 58 miliar rupiah. Cincin tersebut merupakan hasil karya perancang perhiasan Neil Lane, berhiaskan berlian berwarna biru langka berukuran 8,5 karat. Hubungan Jeniffer Lopez dan Marc Anthony berlanjut ke pernikahan meski akhirnya mereka memutuskan berpisah di tahun 2014. Cincin tunangan tersebut juga kabarnya dilelang.

Tidak hanya itu, J-Lo dikenal sudah pernah beberapa kali berganti pasangan. Selain Marc Anthony, pria lain juga pernah memberikannya cincin dengan nilai fantastis. Aktor Ben Affleck pernah memberinya cincin berlian dengan harga sekitar 35 miliar rupiah. Kekasihnya yang lain, Alex Rodriguez pernah memberinya cincin tunangan senilai 14 miliar rupiah.

  • Kate Middleton

Siapa yang tidak kenal wanita cantik yang satu ini? Ya, Kate Middleton dinikahi Pangeran William dari Kerajaan Inggris pada April 2011. Sebelum menikah, Kate pernah melangsungkan acara pertunangan terlebih dahulu dengan Pangeran William. Pada saat itu, Pangeran William memberikan cincin tunangan blue sapphire milik mendiang ibunya, Putri Diana, kepada Kate.

Cincin tunangan tersebut masuk ke dalam daftar cincin tunangan termahal karena nilainya kini mencapai 300 ribu poundsterling atau setara dengan 5,6 miliar rupiah. Cincin tunangan tersebut berhiaskan batu Safir seberat 14 karat dan 14 soliter. Cincin tunangan milik Kate Middleton ini hingga kini juga masih menjadi salah satu jenis cincin yang banyak diminati. Tidak sedikit juga pasangan yang berusaha membuat cincin tunangan yang mirip dengan cincin tunangan Kate tersebut, meski mungkin nilainya tidak sama.

Itulah daftar cincin tunangan termahal yang dimiliki oleh para artis atau tokoh dunia papan atas. Meski harganya terbilang sangat fantastis, selalu ingat bahwa nilai utama dari cincin tunangan bukanlah materinya, namun makna di baliknya. Pilihlah cincin tunangan yang terbaik menurut kamu dan pasanganmu, ya!

vncoartikeladmin

Recent Posts

From Traditional to Trendy: Mengapa Upacara Siraman Masih Relevan?

Hey there! Kita semua tahu, kan, kalo tradisi dan tren itu kayak dua dunia yang…

1 hari ago

Panduan Memilih Perhiasan untuk Bayi, Hindari Material Berbahaya Ini!

Kehadiran seorang bayi adalah sebuah berkah yang diidam-idamkan oleh banyak pasangan, begitu pula nenek, kakek,…

1 hari ago

Kupas Tuntas Taklik Talak! Pengertian, Fungsi dan Praktiknya dalam Pernikahan

Hey there! Pernah denger istilah "taklik talak" nggak? Atau mungkin kamu pernah ngerasa bingung kenapa…

3 hari ago

Ini Dia Cara Menghitung Weton Jawa dengan Mudah!

Welcome to the World of Javanese Culture! Ada sesuatu yang begitu unik dan menarik tentang…

4 hari ago

Solusi Atasi Stress Menjelang Pernikahan? Ya, Wedding Organizer!

Memilih menggunakan jasa wedding organizer artinya kamu mau bebas stress menjelang hari pernikahan! Memang, iya? …

4 hari ago

Ide Pesta Pernikahan Buat Penggemar Harry Potter!

Hey, Sobat Hogwartians! Kamu Potterhead sejati yang udah lama bermimpi mengadakan pesta pernikahan yang nggak…

6 hari ago