Inspirasi Pernikahan Modern untuk Hari Bahagiamu

Inspirasi Pernikahan Modern untuk Hari Bahagiamu

Inspirasi pernikahan modern menjadi topik referensi yang selalu dicari. Sebagai sepasang kekasih yang akan melanjutkan ke jenjang pernikahan, wajar sekali bila ingin merancang konsep semenarik mungkin. Tak heran bila inspirasi pernikahan modern menjadi “gebrakan” baru dalam budaya Indonesia yang kerap dikaitkan dengan pernikahan konsep tradisional.

Pernikahan merupakan sebuah peristiwa yang sakral. Itulah mengapa budaya tradisional dari masing-masing adat di Indonesia memiliki caranya masing-masing dalam melakukan prosesi sakral tersebut. Namun, pernikahan tradisional tidak selalu bersifat kuno dan membosankan. Kamu dapat “memodifikasinya” dengan konsep yang memiliki unsur modern di dalamnya.

Sebenarnya, inspirasi pernikahan modern merupakan ide yang luas dan tak terbatas. Konsep modern bagi setiap orang tentunya berbeda satu dengan yang lain. Namun, pada artikel kali ini kami akan membahas inspirasi pernikahan modern dengan konsep yang fun.

Mencari Inspirasi Pernikahan Modern

Pertama, inspirasi pernikahan modern dapat dilakukan mulai dari pemilihan venue. Pernikahan dalam ruangan (indoor) seperti di gedung merupakan konsep yang sudah sering dilakukan oleh masyarakat. Kamu dapat memilih venue yang berbeda agar pernikahanmu memiliki kesan yang menyenangkan.

Mengadakan pesta pernikahan outdoor dapat kamu jadikan pilihan. Bagi sebagian orang, pernikahan di dalam gedung dapat memberikan rasa yang kurang nyaman mengingat space-nya terbatas. Namun, dengan menggelar pernikahan outdoor, ruang gerak bagi tamu hadirin akan lebih leluasa. Venue outdoor yang bisa kamu pilih seperti taman hotel, pantai, atau hutan pinus seperti yang tengah ngetrend beberapa waktu belakangan.

Pelaminan adalah spot yang dapat kamu dekor sesuai inspirasi pernikahan modern. Pelaminan tidak melulu harus memiliki ukiran atau bunga warna warni pada kuadenya. Kamu dapat memberikan sentuhan modern agar pernikahanmu memiliki kisah unik tersendiri.

Foto di atas dapat dijadikan referensi inspirasi pernikahan modern untukmu. Mintalah tim dekor untuk memberi hiasan berupa balon agar dekorasinya semakin lucu. Pilihlah tempat duduk yang nyaman untukmu, pasangan, orangtua, dan mertuamu mengingat pesta pernikahan memakan waktu yang cukup lama. Kesan modern sangat terlihat melalui dekorasi yang anti mainstream ini.

Bosan dengan konsep standing party? Kamu dapat memanjakan tamu yang hadir dengan kursi yang tersedia. Tak sembarang kursi dan meja, kamu pun perlu memberikan sentuhan dekorasi yang fun agar tamu hadirin merasa dijamu dengan baik.

Dekorasi bunga warna-warni dapat kamu jadikan pilihan agar pestamu semakin ramai. Lampion dengan beragam warna pun bisa dijadikan dekorasi agar pernikahanmu semakin heboh. Guna menetralisir warna-warni tersebut, pilihlah taplak meja dan bantalan kursi dengan warna putih. Pilihan warna putih juga akan memberikan kesan bersih dan modern.

Siapa bilang pesta pernikahan melulu dihibur dengan band yang menyanyikan lagu-lagu romantis? Disc Jockey atau DJ bisa menjadi hiburan yang menyenangkan untukmu dan tamu yang hadir. Request-lah lagu romantis agar bisa diremix dengan gaya ajeb-ajeb yang mampu membuat tamu hadirin goyang bersama.

Mengadakan games di tengah-tengah pesta dapat menjadi inspirasi pernikahan modern untukmu. Dengan melakukan permainan-permainan kecil, tamu yang hadir akan ikut terhibur sehingga tidak jenuh. Banyak permainan yang dapat kamu lakukan bersama pasangan. Agar semakin seru, kamu juga bisa mengajak tamu ikut berpartisipasi dengan games yang diadakan.

“The Shoe Game” adalah salah satu contoh games yang bisa kamu lakukan. Pada games ini, tingkat pengetahuan dan kekompakan antar dirimu dan pasangan akan diuji. MC sebagai pemandu acara akan memimpin permainan ini dengan memberikan beberapa pertanyaan seputar dirimu dan pasangan.

Kamu dan pasangan akan saling duduk membelakangi satu sama lain. Kalian berdua diminta untuk bertukar salah satu sisi sepatu. Pertanyaan yang diberikan MC tentang tingkat pengetahuanmu dengan pasangan. Semisal ada pertanyan “Siapakah yang paling rakus?”.

Bila kamu merasa dirimu lebih rakus dibanding pasanganmu, maka angkatlah sepatu milikmu. Namun, bila kamu beranggapan bahwa pasanganmu lebih rakus maka angkatlah sepatu miliknya. Hal ini berlaku pula untuk pasanganmu. Gelak tawa dari tamu yang hadir pasti akan semakin meramaikan suasana.

Jadi bagaimana? Apakah kamu sudah mendapat gambaran mengenai inspirasi pernikahan modern melalui artikel ini? Lakukan berbagai hal yang menyenangkan agar pernikahanmu menjadi fun dan berkesan. Ingat! Pernikahan adalah peristiwa yang terjadi sekali seumur hidup. Maka dari itu, jangan sia-siakan kesempatan ini!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *