Betapa Romantisnya Pesta Pernikahan di Atas Kapal Pesiar

Romantisnya Pesta Pernikahan di Atas Kapal Pesiar, Tertarik Mencoba?

Tertarik mencoba mengadakan pesta pernikahan di atas kapal pesiar? Semua orang di dunia ini pasti berharap dan berusaha menjadikan pernikahan mereka paling berkesan. Tidak hanya bagi mereka yang memutuskan untuk menikah saja, melainkan untuk para tamu undangan juga.

Meskipun terkadang beberapa pasangan menginginkan pesta pernikahan yang sederhana, masih banyak yang bersedia mengambil pilihan yang unik demi memiliki kesempatan untuk membuat pesta pernikahan yang sangat berkesan.

Masih sangat hangat di ingatan, pernikahan Yuanita Christiani dan Indra Wiguna Tjipto di atas kapal pesiar pada 7 Maret 2019 kemarin. Publik pun menyatakan bahwa pernikahan mereka yang sangat mewah dan elegan itu sebagai dream wedding yang luar biasa indah.

Mengadakan pesta pernikahan di atas kapal pesiar tentunya tidak memakan biaya yang sedikit. Akan tetapi, menikah di kapal pesiar dapat memberikan nilai eksklusif dari pernikahan itu sendiri. Tidak sembarang orang yang akan mendapatkan undangannya karena jadwal pernikahan dan berlayar kapal harus disesuaikan terlebih dahulu. Berikut adalah hal-hal yang wajib kamu dan pasanganmu ketahui sebelum menyelenggarakan pesta pernikahan romantis di atas kapal pesiar:

  • Konsultasi dengan Captain

Berkonsultasi sebelum memutuskan rangkaian acara dalam pesta yang akan di gelar di atas kapal pesiar adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh kamu dan pasanganmu bersama Kapten Kapal.

Salah satu hal yang perlu kamu konsultasikan adalah cuaca dan keadaan perairan dimana kamu dan pasanganmu akan menyelenggarakan pernikahan kalian. Selain itu perlu kalian ketahui, jika pillihan tidak ada pada penyewaan seluruh kapal pesiar, itu berarti kamu dan pasanganmu harus menyesuaikan tanggal pernikahan kalian dengan jadwal siar kapal.

  • Venue’s Check

Selain dengan Kapten, berkonsultasi dengan awak atau event organizer dari pihak kapal akan sangat membantu. Hal ini dibutuhkan karena kamu dan pasanganmu harus melihat kapasitas venue yang kalian pilih untuk menyelenggarakan pesta pernikahan. Kapasitas atau daya tampung kapal tidaklah sebesar ballroom atau gedung-gedung acara pada biasanya—kecuali kalian menyewa super cruise yang berukuran luar biasa besar dimana venue satu lokasi saja sebesar lapangan sepak bola, misalnya—dan jumlah tamu undangan harus dibatasi.

Kalian juga harus mendiskusikan konsep pesta pernikahan seperti apa yang kamu dan pasanganmu inginkan. Tentunya selain itu, kalian harus bertanya mengenai fasilitas apa saja yang akan disediakan oleh pihak kapal. Beberapa kapal pesiar sudah memiliki harga-harga dan paket-paket tertentu untuk penyewaan sebuah venue dan penyelenggarakan sebuah acara penting semacam pesta pernikahan. Akan tetapi hal ini akan sedikit mengalami perubahan karena harus menyesuaikan dengan konsep yang kalian inginkan. Pastikan kamu dan pasanganmu tidak luput untuk mengetahui kisaran biaya charge yang akan terjadi jika kalian tidak memilih paket-paket yang sudah ada dan ditawarkan.

  • Mengetahui Munculnya Hal-Hal Tidak Diinginkan

Pastikan sebelum menjatuhkan pilihan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan, kamu dan pasanganmu mengetahui hal-hal tidak diinginkan apa saja yang bisa muncul dalam acara penting kalian itu. Yang paling penting biasanya adalah hal-hal yang berkaitan dengan hukum, seperti legalitas pernikahan. Pastikan untuk bertanya pada wedding planner yang kalian tunjuk karena kemampuannya untuk memastikan tidak ada permasalahan dengan surat-surat dan perijinan yang dibutuhkan dalam penyelenggaran pesta pernikahan ini, baik itu ijin berlayar dan kebijakan dari pihak port tertentu atau dokumen-dokumen legal pernikahan kalian nantinya.

Merencanakan pesta pernikahan di kapal pesiar mungkin sedikit lebih repot dibandingkan dengan menyelenggarakan di gedung-gedung seperti biasa. Pesta pernikahan di kapal pesiar menjamin hasil foto yang indah dan pengalaman yang tak terlupakan. Kapal pesiar sendiri sudah menyediakan suasana yang menyenangkan bahkan sebelum mengadakan acara spesial apa pun, loh. Tunggu apa lagi?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *