gelang bertumpuk

Tren Terbaru Memakai Gelang: Stacking Bangles

Tahukah kamu jika tren menumpuk gelang ternyata sudah ada sejak lama dan masih bertahan sampai sekarang? Memakai gelang dengan gaya tumpuk atau stacking sangat menarik karena kamu bisa menunjukkan gaya pribadimu. Gelang bertumpuk sudah menjadi tren tersendiri.

Tidak peduli gaya seperti apa yang kamu miliki, baik itu edgy, glamor, atau bohemian, ada cara untuk mengekspresikan dirimu dengan gelang bertumpuk atau stacking. Tetapi, menumpuk gelang juga memiliki aturan agar terlihat bagus dan cantik. Simak sampai akhir, yuk, supaya kamu tahu informasi lain mengenai gelang bertumpuk atau stacking.

Apa itu Gelang Stacking/ Gelang Bertumpuk?

gelang bertumpuk
astleyclarke.com

Gelang bertumpuk adalah sejumlah gelang berbeda yang dikenakan bersama di satu tangan, juga dikenal sebagai layering. Kamu bisa mengenakan gelang favoritmu dan memakainya dengan dipadukan gelang yang lain yang memiliki warna dan gaya yang berbeda.

Ketika gelang berbeda ini menyatu, mereka menghasilkan tampilan yang unik dan berani yang tidak bisa kamu dapatkan hanya dengan memakai satu gelang saja. Kamu juga bisa mendapatkan banyak gaya berbeda dan bereksperimen dengan berbagai desain gelang.

Menumpuk gelang bukan berarti kamu harus mengenakan setiap gelang yang kamu punya, ya. Justru kamu bisa terlihat berlebihan. Memasangkan gelang adalah adalah suatu seni, tetapi strateginya adalah mencocokkan gelang yang melengkapi satu sama lain dengan baik.

Gelang Jenis Apa Saja yang Bisa Ditumpuk?

Kamu bisa menumpuk berbagai jenis gelang, tapi coba tentukan focal point atau titik fokusnya. Pilihlah satu gelang yang akan menjadi center-nya dan pilih gelang lainnya untuk melengkapi gaya tersebut, agar menciptakan tampilan yang bertekstur dan menarik.

Bagaimana cara memilih titik fokus? Pilih gelang favorit yang kamu sukai atau gelang yang cocok dengan pakaianmu. Setelah itu, kamu bisa memilih gelang lain yang memberi sorotan pada gelang utama tanpa membuatnya terlihat tenggelam. Berikut ini adalah beberapa contoh focal point yang bisa kamu gunakan.

1. Jam Tangan

Gelang bertumpuk dengan jam tangan selalu terlihat sempurna. Gelang akan menghiasi jam tanganmu yang minimalis untuk tampilan yang lebih kompleks. Pilih arloji dengan gelang bergaya ringan atau elemen dekoratif lainnya yang bisa menyatu dengan gelang lain.

2. Gelang Kulit

Gelang kulit tebal member kesan natural untuk gaya stacking. Ini pilihan bagus jika kamu ingin tampil kasual. Tidak peduli apakah kamu memilih warna cokelat alami, hitam atau putih, tampilan netral memungkinkan kamu memasangkannya dengan hampir semua warna gelang sebagai aksen.

3. Gelang Logam Manset

Gelang bergaya manset menciptakan dasar yang tebal untuk tumpukkan gelangmu. Pilih manset logam ramping untuk tampilan minimalis atau manset dengan permukaan bertekstur untuk gaya yang lebih edgy. Saat memilih gelang aksen, kamu bisa menggunakan logam yang sama atau mencoba mencampur logam yang berbeda.

4. Gelang Rantai

Cara lain untuk menambahkan sentuhan logam sebagai titik fokus adalah dengan mengenakan gelang rantai. Gelang ini tersedia dalam berbagai jenis logam, ketebalan, dan gaya untuk disesuaikan dengan tampilan yang kamu mau. Jika kamu mau menggunakan gelang rantai sebagai titik fokus, coba pilih gelang dengan ukuran rantai yang besar dan tebal, sehingga menonjol di antara gelang aksen lainnya.

5. Gelang Tali

Gelang tali dengan tambahan manik-manik menambah warna dan tekstur pada susunan gelang. Untuk membuat gelang ini lebih menonjol, pilihlah gelang tali dengan manik-manik yang berukuran besar. Manik-manik berwarna-warni juga lebih menarik perhatian.

6. Gelang Emas

Meskipun gelang emas sudah cukup menonjol ketika dipakai secara individual, kamu bisa menumpuknya dengan gelang emas lain yang lebih tipis agar tidak membuat gelang utama tenggelam. Gaya yang elegan ini akan sangat cocok kamu gunakan untuk pergi ke pesta.

Berapa Jumlah Gelang yang Bisa Ditumpuk?

gelang bertumpuk
jewolite.com

Untuk penampilan terbaik, tumpuk gelang sekitar sepertiga hingga setengah dari lengan. Jika kamu ingin menambahkannya, tampilanmu secara keseluruhan mungkin terlihat berlebihan. Saat mengenakan gelang di kedua lengan, tumpuk gelang hingga seperempat atau sepertiga dari masing-masing tangan.

Kalau kamu punya lengan yang lebih panjang, kamu bisa mengenakan gelang dan manset yang lebih tebal. Tapi kalau kamu memiliki tangan yang mungil, coba kenakan gelang yang lebih tipis. Ketebalan gelang ini akan terlihat lebih baik dan akan menciptakan ilusi lengan yang lebih panjang.

Pertimbangkan Kenyamanan Saat Memakai

gelang bertumpuk

Kalau pekerjaanmu banyak mengetik, gelang yang menempel di keyboard akan mengganggu dan membuat kamu tidak produktif. Coba kenakan kombinasi yang lebih halus, seperti kain, kulit, atau gelang logam tipis untuk menjaga tingkat kenyamanan semaksimal mungkin. Kalau kamu kidal, kenakan gelang bertumpuk di lengan kanan, atau sebaliknya.

Sebenarnya, tidak ada satu aturan mutlak saat menumpuk gelang. Biarkan gaya pribadimu terpancar saat kamu memakainya. Coba bereksperimen juga dengan kombinasi gelang yang berbeda sesuka hatimu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *