Uncategorized

Mengenal Emas Antam, Produk Investasi Aman dan Menguntungkan

Kesadaran finansial dapat dilihat dari minat investasi yang bisa berupa beragam produk investasi. Seperti investasi dalam bentuk emas batangan Antam yang cukup menjanjikan. Harga emas antam cukup stabil serta memiliki nilai yang tinggi.

Investasi dalam bentuk emas dinilai paling minim risiko dibandingkan jenis investasi lainnya. Meskipun keuntungan yang diperoleh relatif kecil, namun kemungkinan mengalami kerugian sangat kecil. Namun sebelum memutuskan mengamankan kekayaan dalam bentuk investasi emas, kamu harus tahu hal mendasar tentang investasi emas.

Emas yang paling cocok sebagai investasi adalah emas murni bukan emas perhiasan. Emas murni berupa emas batangan memiliki nilai ekonomi lebih tinggi dibandingkan emas perhiasan. Kamu dapat memilih emas Antam, emas murni yang telah memiliki sertifikasi kemurnian yang diakui dunia.

Mengenal PT Aneka Tambang Tbk (Antam)

Emas Antam merupakan emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk atau PT Antam. Perusahaan milik negara BUMN yang bergerak di bidang pertambangan, memiliki lokasintambang emas dan pemurnian emas.

PT Antam telah berdiri sejak tahun 1968 sebagai perusahaan tambang dan mulai memprodukai emaa batangan pada tahun 1973. Bukan hanya mengolah emas, PT Antam juga mengolah dan memurnikan logam jenis lain seperti perak hingga platina.

Selengkapnya tentang emas batangan Antam yang perlu kamu ketahui:

  • Kadar emas mencapai 99,99%

Kadar emas batangan Antam mencapai 99,99% atau nyaris sempurna kemurniannya. Inilah mengapa emas Antam adalah pilihan investasi emas yang tepat.

  • Memiliki banyak pilihan berat

Jika kamu berpikir investasi emas membutuhkan dana yang besar, kamu salah. Sebab emas yang dikeluarkan Antam memiliki banyak variasi yang dapat dipilih. Kamu dapat menemukan emas batangan dengan pecahan mulai dari berat 1 gram, 2 gram, 2,5 gram, 3 gram, 4 gram, 10 gram, 25 gram. Jika ingin yang lebih besar ada 50 gram dan 100 gram.

  • Memiliki sertifikat dan laminasi keaslian

Kamu juga harus tahu membedakan emas Antam agar tidak salah pilih apalagi tertipu barang palsu. Sebenarnya keaslian emas Antam sulit dipalsukan, namun minimnya pengetahuan bisa saja membuat seseorang tertipu. Emas yang dikeluarkan PT Antam  Tbk dicetak dengan press serta ada laminasi dan setiap emas Antam terdapat sertifikat berupa chip.

  • Kemurnian emas Antam diakui dunia

Emas batangan Antam terjamin kualitasnya oleh lembaga sertifikat skala nasional maupun global. Buktinya tercetak pada sertifikat dan laminasi pada setiap emas batangan Antam. Pengakuan kemurnian emas Antam diperoleh dari London Bullion Market Association (LBMA) yang memasukkan emas Antam dalam kategori Good Delivery List pada 1 Januari 1999.

Bukan sembarangan, LBMA memiliki standar yang tinggi sebagai  penilaian pada sebuah perusahaan pemurnian. Emas Antam menjadi yang pertama dan satu-satunya perusahaan pemurnian di Indonesia yang mendapat sertifikat dari LBMA.

  • Tempat membeli emas Antam

Guna keamanan keaslian emas batangan yang kamu beli, pastikan membeli di tempat yang aman. kamu dapat membeli emas batangan Antam di beberapa distributor resmi PT Antam serta beberapa lembaga keuangan. Di mana saja kamu membeli emas batangan Antam, terpenting adalah memastikan reputasi penjual dapat dipercaya.

  • Keaslian sertifikat dapat dicek

Keaslian emas batangan Antam dapat dilihat dari sertifikat yang tertera. Namun jika khawatir sertifikat juga bisa dipalsukan, kamu dapat memeriksa melalui aplikasi CertiEye dengan mengunduh dan memasang di smartphone.

Dengan aplikasi ini kamu dapat memeriksa keaslian sertifikat dengan melakukan pemindaian pasa barcode atau CertiXode yang ada pada emas batangan Antam. Jika emas tersebut asli dengan sertifikat yang tertera benar akan muncul logo Antam dan tulisan AUTHENTICATED pada aplikasi CertiEye

  • Tempat penyimpanan

Beberapa pertimbangan lain juga perlu dipikirkan seperti tempat menyimpan emas yang telah kamu beli nantinya. Sebab risiko hilang selama disimpan cukup rawan terlebih jika menyimpannya di rumah. Kamu dapat mempertimbangkan menyimpan di penyimpanan khusus yang disediakan penggadaian atau lembaga perbankan.

  • Harga emas Antam selalu berubah

Harga emas Antam sendiri dapat berubah setiap harinya, seperti halnya harga emas perhiasan. Naik turun harga dipengaruhi berbagai faktor ekonomi dunia dan dalam negeri. Seperti inflasi, krisis global, jumlah permintaan dan stok, suku bunga, kebijakan bank sentral dan faktor lainnya

Untuk mengetahui harga emas Antam per 1 gram emas, kamu dapat mengecek secara berkala. Informasi harga emas Antam terpercaya bisa kamu dapat di aplikasi sahabat penggadaian atau aplikasi logam mulia Antam.

Dimana Mencari Tahu Harga Emas Antam?

Foto: inforexnews

Investasi emas Antam cukup direkomendasikan khususnya bagi pemula sebagai investasi yang minim risiko. Namun tetap perlu waspada dan memastikan membeli produk yang asli atau bersertifikat. Daan sebelum membeli pastikan untuk mengetahui harga emas Antam secara tepat.

Tidak perlu bingung untuk mengetahui harga emas batangan sebab kamu bisa mendapat informasi tersebut dengan mudah. Berikut beberapa tempat untuk mendapat informasi harga emas Antam dengan mudah:

1. Akses Aplikasi Harga Emas Logam Mulia Antam

Berbagai informasi seputar harga emas Antam dapat kamu peroleh pada produsennya langsung. Kamu bisa mengakses aplikasi harga emas logam mulia Antam yang dapat diunduh di Google play store. Pilih saja beragam menu yang memuat informasi sesuai kebutuhan. Dari aplikasi ini kamu bisa mengetahui harga emas kapan saja dan dari mana saja.

Aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengatur pemberitahuan setiap ada perubahan harga emaa langsung ke smartphone kamu. Hal tersebut sangat menguntungkan untuk kamu yang serius dalam investasi emas.

2. Pegadaian

Penggadaian menjadi salah satu distributor resmi emas Antam. Jadi kamu dapat mengetahui harga emas terupdate bahkan membeli emas batangan Antam di kantor penggadaian terdekat. Di penggadaian kamu juga bisa membeli secara langsung atau membeli dengan dicicil dalam program nabung emas.

Jika tidak mau repot pergi ke kantornya, kamu bisa mengunduh aplikasi sahabat Penggadaian secara gratis di Google Playstore. Informasi harga emas bisa kamu lihat langsung dengan mengakses aplikasi. Tidak hanya harga emas, berbagai informasi seputar emas Antam bisa kamu dapatkan

Bagi pelanggan setia V&Co Jewellery, kamu tidak perlu repot dan bingung untuk mendapat informasi harga emas Antam. Sebab di toko kesayangan kamu bisa mendapat informasi tersebut bahkan bisa langsung membelinya.

V&Co Jewellery menjual aneka perhiasan berkualitas serta emas batangan Antam bersertifikat yang terjamin keasliannya. Emas perhiasan dapat dipilih sebagai item fashion yang mempercantik penampilan. Namun jika tujuannya sebagai investasi Emas batangan Antam sudah paling tepat. Langsung saja datang ke store V&Co Jewellery untuk mendapat informasi yang kamu butuhkan.

Saran saja untuk pembelian emas batangan Antam untuk dijadikan investasi baiknya dilakukan ketika harga per gramnya turun. Jika harga emas sedang tinggi sebaiknya tunda membeli emas batangan Antam hingga harga kembali stabil.

vncoartikeladmin

Recent Posts

Kupas Tuntas Taklik Talak! Pengertian, Fungsi dan Praktiknya dalam Pernikahan

Hey there! Pernah denger istilah "taklik talak" nggak? Atau mungkin kamu pernah ngerasa bingung kenapa…

28 menit ago

Ini Dia Cara Menghitung Weton Jawa dengan Mudah!

Welcome to the World of Javanese Culture! Ada sesuatu yang begitu unik dan menarik tentang…

24 jam ago

Solusi Atasi Stress Menjelang Pernikahan? Ya, Wedding Organizer!

Memilih menggunakan jasa wedding organizer artinya kamu mau bebas stress menjelang hari pernikahan! Memang, iya? …

1 hari ago

Ide Pesta Pernikahan Buat Penggemar Harry Potter!

Hey, Sobat Hogwartians! Kamu Potterhead sejati yang udah lama bermimpi mengadakan pesta pernikahan yang nggak…

3 hari ago

Perjalanan Gelang Rantai Emas dalam Dunia Fashion

Hai, fashionista! Udah siap untuk menyelami dunia yang penuh kilau dan gaya? Kali ini, kita…

4 hari ago

Paket Pernikahan All-in-One: Solusi Anti Ribet untuk Hari Bahagiamu!

Hayo, ngaku deh, siapa di sini yang udah ngayal-ngayal tentang hari pernikahan yang sempurna? Pasti…

5 hari ago