5 Keuntungan yang Anda Dapatkan Jika Investasi Emas Antam

5 Keuntungan yang Anda Dapatkan Jika Investasi Emas Antam, Tertarik?

Investasi emas antam mungkin terdengar asing bagi anda. Selama ini jenis emas yang paling sering dibicarakan kebanyakan orang adalah emas perhiasan. Logam mulia berharga yang satu ini banyak diminati orang di seluruh penjuru dunia karena nilainya yang tinggi. Bahkan, banyak bank di berbagai negara menyimpan aset kekayaannya dalam bentuk emas!

Lalu, seberapa menguntungkannya investasi dengan emas ini sampai-sampai bank kelas dunia pun tertarik untuk melakukannya? Lalu apa bedanya dengan emas perhiasan? Apakah investasi dengan emas antam lebih menguntungkan daripada emas perhiasan? Di mana kita bisa mendapatkan emas antam? Berikut kami paparkan secara jelas semuanya untuk Anda!

Emas antam, yang merupakan singkatan dari nama perusahaannya sendiri, PT Aneka Tambang, adalah emas logam mulia yang sudah diproduksi sejak tahun 1968. Sedangkan, emas perhiasan adalah emas yang dijual oleh toko-toko perhiasan yang tersebar di seluruh Indonesia. Berbeda dengan emas perhiasan yang bisa didapatkan dimana saja, emas antam hanya bisa dibeli di pegadaian dan PT Aneka Tambang sendiri. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena PT Antam memiliki banyak kantor cabang yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini banyak pula pegadaian dan bank yang melayani jual beli emas.

Emas antam dan emas perhiasan sama-sama bisa dijadikan investasi yang menguntungkan. Semuanya tergantung dengan kebutuhan Anda, apakah investasi yang Anda butuhkan adalah untuk jangka pendek atau jangka panjang. Jika Anda ingin menanamkan modal untuk tabungan di masa depan atau untuk jaga-jaga adanya pengeluaran yang tak terduga, maka investasi emas antam adalah solusi tepat untuk Anda. Investasi emas antam akan memberikan Anda keuntungan dalam jangka panjang sekitar 2-5 tahun. Lalu, apalagi keuntungan-keuntungan lainnya?

Berikut ada 5 Keuntungan yang Akan Anda Dapatkan Jika Investasi Emas Antam

1. Harga jual yang tinggi

Emas antam merupakan emas murni, sangat wajar jika memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan perhiasan emas. Hal ini dikarenakan emas perhiasan telah dicampur dengan logam lain sehingga nilai kemurniannya berkurang. Harga emas antam juga relatif stabil dan cenderung meningkat setiap tahunnya. Tentunya ini sangat menguntungkan bagi Anda, karena secara otomatis emas antam akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Bahkan, nilai jual emas antam bisa dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan emas perhiasan. Sangat menarik, bukan?

2. Sangat mudah untuk diuangkan

Ya, emas antam sangat mudah untuk dijadikan uang kembali! Emas antam juga termasuk sangat cepat pencairan dananya, hanya memakan waktu yang relatif singkat dengan peraturan yang fleksibel. Jadi Anda tidak perlu takut jika Anda sewaktu-waktu membutuhkan uang cepat saat kondisi darurat. Bahkan Anda juga bisa menjadikan emas antam sebagai jaminan transaksi, lho. Terlebih lagi emas antam bebas biaya pajak sehingga tidak ada potongan biaya tertentu dalam mencairkan dana dari barang yang satu ini. Anda bisa mengoleksi berapapun emas antam yang Anda inginkan tanpa harus membayar biaya pajak! Tentunya hal ini dapat menjadi laba bersih yang bisa melindungi kekayaan Anda dari terjadinya inflasi maupun deflasi. Sangat cocok untuk Anda yang merasa khawatir dengan adanya kejadian tak terduga yang mungkin memerlukan biaya yang tidak sedikit.

3. Tidak dikenai biaya tambahan

Jika Anda dikenai biaya tambahan sebesar 15-20% dalam pembuatan emas perhiasan, maka hal ini tidak berlaku bagi emas antam. Investasi dengan emas antam tidak akan dikenai biaya sepeserpun, alias gratis. Sangat menguntungkan, bukan? Dengan begitu, menyimpan uang dalam bentuk emas antam jauh lebih nyaman karena tidak perlu merasa was-was dengan adanya potongan biaya sana-sini. Sangat berbeda jadinya jika Anda menyimpan uang Anda di bank atau lembaga finansial lainnya yang membutuhkan biaya tambahan berupa administrasi, bunga, dan masih banyak lagi.

4. Peluang penipuan lebih kecil

Karat yang dikandung emas antam sangat murni hingga mencapai 99,99% sehingga dapat terhindar dari terjadinya penipuan. Anda bisa membeli emas antam dengan kadar 24 karat yang memiliki nilai pasti di setiap tempat. Berbeda dengan emas perhiasan yang kadar karatnya berubah-ubah persentasenya dan tidak jelas patokannya di setiap toko emas. Terlebih lagi zaman sekarang banyak sekali toko emas yang menjual perhiasan dengan kualitas yang rendah.

Emas antam ini hanya didapatkan di kantor resmi PT Antam, pegadaian, dan toko emas tertentu, sehingga keamanan lebih terjamin dari oknum penjual yang abal-abal. Namun, kami sarankan Anda untuk tetap memeriksa terlebih dahulu sertifikat keaslian yang berisi informasi tentang tingkat kadar kemurnian, berat, ukuran, serta nomor id yang dimiliki oleh emas antam yang Anda beli. Hal ini dikarenakan emas antam yang palsu biasanya tidak memiliki sertifikat resmi.

5. Unbreakable

Hal yang paling menguntungkan berinvestasi dengan emas antam adalah sifatnya yang unbreakable alias tidak dapat dihancurkan! Anda tidak perlu takut aset kekayaan Anda akan hancur akibat musibah tak terduga seperti kebakaran, banjir, gempa bumi, dan yang lainnya. Ya, emas yang merupakan logam mulia ini memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi sehingga tahan terhadap segala cuaca maupun benturan. Sangat berbeda dengan uang kertas yang rentan robek atau perabotan rumah tangga yang mudah hancur.

Demikian 5 keuntungan yang Anda dapatkan jika melakukan investasi emas antam. Lalu, bagaimana cara kerjanya agar mendapatkan keuntungan dengan investasi emas antam? Contohnya begini. 5 tahun yang lalu, tepatnya bulan Desember 2014, harga emas antam per gramnya mencapai Rp 520 ribu. Anggap saja Anda membeli 25 gram yang jika ditotal keseluruhan mencapai Rp 5,2 juta.

Mungkin Anda merasa was-was akan mengalami kerugian, karena Anda sudah terlanjur mengeluarkan modal yang cukup banyak. Jangan khawatir, harga emas tetap stabil bahkan cenderung naik setiap tahunnya. Seperti pada bulan Juni tahun 2019 sekarang ini, harga emas melonjak hingga Rp 705 ribu per gramnya! Itu artinya, Anda mendapatkan laba kotor sebesar Rp 7 juta. Sangat mudah dan menguntungkan! 

Emas 25 gram milik Anda ini nantinya bisa dicetak ke dalam sebuah kepingan emas fisik. Jika tekad Anda sudah bulat ingin berinvestasi dengan emas antam, Anda perlu mengetahui grafik atau analisa harga emas sebagai patokan waktu kapan Anda akan membeli, menyimpan, atau menjualnya. Dengan begitu Anda bisa menjualnya pada saat harga emas antam sedang tinggi-tingginya untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi pula.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk berinvestasi dengan emas antam? Dengan semua keuntungan ini, mungkin Anda khawatir emas antam sangat susah dibeli. Tenang, V&Co Jewellery menyediakan Emas Antam untuk Anda yang ingin berinvestasi. Tunggu apalagi, segera investasikan uang anda dengan membeli emas antam!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *