perawatan tubuh sebelum menikah

Pernikahan di Depan Mata? Cek Treatment Khususnya

Pernikahan menjadi momen istimewa yang perlu disiapkan secara matang. Apalagi bagi perempuan, bukan hanya gaun saja yang perlu dipikirkan. Namun dibutuhkan penampilan sempurna agar terlihat memesona di atas pelaminan. Perempuan biasanya melakukan perawatan tubuh sebelum menikah bahkan sejak 6 bulan sebelumnya.

Sebagai calon pengantin, pastinya banyak melakukan persiapan untuk pernikahan. Salah satu persiapan yang tidak boleh dilupakan adalah perawatan tubuh sebelum menikah khususnya bagi perempuan. Ada beberapa perawatan tubuh sebelum menikah yang perlu dilakukan perempuan untuk menyiapkan tampilan fisiknya sebaik mungkin. Yuk, cari tahu apa saja perawatan tubuh sebelum menikah yang perlu dilakukan. Simak artikelnya di bawah ini, ya!

1 Perawatan Wajah

Perawatan sebelum menikah yang perlu dilakukan adalah perawatan wajah. Hal ini dilakukan agar wajahmu terlihat fresh dan glowing. Kamu bisa menggunakan masker wajah dua sampai tiga kali dalam satu minggu. Pemilihan masker wajah harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Jika memiliki kulit sensitif terhadap penggunaan kosmetik, sebaiknya tanyakan pada ahli kecantikan untuk berkonsultasi agar tidak mengalami alergi. Hal ini perlu dilakukan karena make up di hari pernikahan akan cenderung tebal, sehingga untuk menghindari wajah terasa memerah atau meradang yang disebabkan karena penggunaan make up seharian.

2 Perawatan Mata

Samarkan lingkaran hitam, kantung mata dengan mengunakan krim mata setiap malam dan kompres dingin 1-2 kali setiap minggu. Istirahat dengan cukup juga diperlukan untuk menghindari mata yang tampak lelah. Sebisa mungkin tidak mengonsumsi makanan asin karena dapat menyebabkan mata terlihat membengkak. Saat membersihkan riasan mata, perlu juga menggunakan pembersih yang lembut dan gosok secara perlahan.

3 Leher dan Tulang Selangkang

Jika gaun pernikahan yang kamu gunakan memiliki potongan dada rendah, kamu perlu merawat kecantikan leher dan tulang selangkang. Kulit pada bagian ini membutuhkan perhatian khusus karena memiliki kandungan minyak yang sedikit. Lakukanlah eksfoliasi lembut dengan face scrub setiap hari, gunakan pelembap ringan, dan lindungi dengan sunscreen sebelum terpapar sinar matahari.

4 Perawatan Tangan dan Kuku

Perlu juga memastikan kondisi kulit tangan selalu dalam keadaan lembut. Hal ini karena saat pernikahan, kamu pasti akan bersalaman dengan banyak orang. Bisa melakukan perawatan manicure dan nail art agar tampilannya terlihat cantik. Kamu juga bisa memperlihatkan cincin kawinmu dengan sempurna, lho! Perlu juga rutin menggunakan minyak pada area kutikula agar kuku terlihat sehat dan lembap. Jangan lupa untuk menggunakan hand cream setiap harinya.

5 Perawatan Rambut

Biasanya perawatan rambut menjelang pernikahan tidak ada hal khusus yang perlu dilakukan. Hanya saja perlu dilakukan perawatan yang lebih intensif, misalnya dua sampai tiga bulan sebelum pernikahan coba untuk melakukan perawatan rambut seperti creambathhair mask, atau hair spa. Lakukan perawatan rambut secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Perlu juga menggunakan hair serumhair oil atau vitamin rambut sebagai perawatan tambahan yang digunakan sehabis keramas.

6 Periksa Kesehatan Gigi

Tak jarang perawatan gigi dilewatkan oleh banyak perempuan menjelang pernikahannya. Padahal tampilan gigi yang putih dapat menunjang penampilan di hari pernikahan, khususnya saat sesi foto. Rutinlah melakukan pemeriksaan gigi setiap 6 bulan sekali diikuti dengan pembersihan karang gigi. Bukan hanya tampilan, dengan melakukan perawatan gigi secara rutin bisa membuat mulut selalu terjaga agar nafas tetap wangi terutama saat hari pernikahan.

7 Bibir

Tampilan bibir yang sehat dan terhindar dari masalah pecah-pecah akan membuat tampilan wajah kamu semakin sempurna. Gunakanlah vitamin E dalam bentuk stik dan mengeksfoliasi bibir dengan lip scrub seminggu sekali untuk mendapatkan bibir bebas kering.

8 Kaki

Perawatan sebelum menikah yang terakhir adalah kaki. Caranya dengan menggunakan air hangat dan waxing-lah menggunakan shave cream untuk menghilangkan bulu kaki. Selain itu, jagalah kelembapannya menggunakan pelembap khusus kaki. Pada telapak dan jari kaki, lakukanlah pedicure dan scrub di bagian kulit kering.

Hal yang tidak boleh terlupa saat melakukan perawatan tubuh sebelum menikah adalah dengan menggunakan produk-produk alami. Saat ini banyak produk perawatan wajah, kulit, maupun rambut yang tersedia di pasaran yang bisa dipilih untuk membantu kamu melakukan perawatan rutin sendiri di rumah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *