5 Perhiasan Seserahan Pernikahan yang Unik

5 Perhiasan Seserahan Pernikahan yang Unik

Memberikan perhiasan sebagai seserahan pernikahan adalah supaya sang mempelai perempuan akan selalu bersinar setelah menikah nanti.

Menurut KBBI, perhiasan adalah barang apa yang dipakai untuk berhias. Karena pada umumnya yang lebih menyukai perhiasan adalah kaum perempuan, jadi banyak laki-laki yang mempersembahkan perhiasan sebagai seserahan pernikahan mereka.

Biasanya,calon mempelai lelaki memberikan cincin sebagai seserahan pernikahan. Padahal, ada bentuk perhiasan lain yang bisa diberikan sebagai seserahan. Apa saja ya?

Perhiasan Kalung sebagai Seserahan

Kamu pasti kerap melihat seserahan pernikahan berupa kalung. Memang kalung perhiasan nomor 2 yang paling sering diberikan oleh mempelai lelaki setelah cincin. Beberapa lelaki memilih memberikan kalung berbahan emas. Walau sebetulnya ada banyak jenis kalung yang berbahan selain emas kuning.

Sebut saja kalung berlian yang memberikan kesan elegan saat dipakai, ada juga kalung yang dibuat dari emas putih, pun jika ingin memberikan perhiasan kalung yang unik, bisa saja dengan memberikan kalung etnik yang biasanya terbuat dari kayu atau batu-batuan yang tidak kalah cantik dan bernilai tinggi.

Si Mungil Anting

Anting perhiasan adalah satu jenis perhiasan yang paling sering digunakan oleh perempuan, selain sebagai penanda bahwa ‘aku ini perempuan’, anting juga memiliki bentuk yang sederhana, sehingga setiap perempuan akan dengan senang hati selalu memakainya.

Well, walau bentuknya kecil, menjadikan anting sebagai seserahan pernikahan juga tidak ada salahnya, perhiasan ini akan selalu bisa digunakan setiap saat dan di setiap acara. Jika kamu berpikir anting tampak terlalu sederhana, kamu bisa memilih memberikan anting dengan berlian dan desain unik. Siapa yang bisa menolak kuasa diberi anting berlian?

Seserahan Berupa Bros

Perhiasan adalah barang yang tidak hanya berkilau saja, tapi juga barang yang bisa berguna sekaligus mempercantik pemakainya. Salah satu jenis perhiasan adalah bros. Walau pada umumnya berbentuk kecil, bros sangat berguna, terutama untuk perempuan.

Selain bisa mengaitkan hijab bagi perempuan berhijab, bros juga bisa dijadikan hiasan yang menambah menawan penggunanya. Pun, bros kini memiliki berbagai macam bentuk seperti bunga atau hewan, dan yang tren saat ini adalah bros dengan inisial nama pemakainya. Meleleh pastinya jika dihadiahi berupa bros cantik di seserahan nanti.

Liontin Sebagai Seserahan

Liontin Berlian

Banyak orang yang masih belum memahami bahwa liontin dan kalung adalah dua komponen yang berbeda. Kalung perhiasan adalah sebuah perhiasan melingkar yang digunakan di leher, biasanya digunakan dengan dikaitkan atau digantungkan pada leher.

Sementara, liontin sendiri adalah hiasan yang digantungkan di kalung. Nah, maka dari itu, ada kalung yang liontinnya bisa diganti atau dilepas pasang. Memberikan liontin sebagai salah satu hadiah seserahan pernikahan juga tidak ada salahnya, sebab liontin bisa selalu digunakan oleh pengantin perempuan nantinya.

Liontin pun beragam, ada yang berupa mutiara atau terbuat dari berlian, ada juga yang dibuat dari emas. Saat ini juga banyak terdapat jasa pembuatan liontin custom, sehingga siapa saja bisa request akan bentuk liontinnya sendiri. Mau liontin inisial nama kamu dan pasang? Bisa sekali.

Jika Tetap Ingin Cincin, Pilih Cincin Unik

Tetap ingin memberikan cincin sebagai seserahan pernikahan? Okay, tidak masalah, tapi pastikan kamu memilih cincin yang istimewa ya. Namanya juga hadiah untuk orang terkasih, kamu harus benar-benar serius dalam memilihnya, mulai dari bahan, batu permata yang akan digunakan, sampai hal mendetail seperti desain cincin itu sendiri.

Kini, ada banyak jenis cincin istimewa yang bisa kamu pilih, seperti halnya cincin finger print yang sedang jadi hits di kalangan pasangan muda. Pasanganmu akan bahagia luar biasa memakai cincin pilihanmu ini.

Jadi, sudah punya pandangan mau memilih perhiasan seperti apa untuk seserahan nanti? Kalau masih bingung, kamu bisa memberikan seperangkat perhiasan yang isinya dari cincin sampai liontin. Pasti pasanganmu akan semakin jatuh cinta karena perhiasan adalah favorit setiap wanita.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *