anting emas putih

Membedakan Anting Emas Putih yang Asli atau Palsu

Pada dasarnya, emas putih adalah emas kuning. Hanya saja pada emas putih memiliki campuran logam lain yang jumlahnya lebih banyak jika dibandingkan dengan emas kuning pada umumnya. Perbedaan lainnya yaitu pada anting emas putih diberikan lapisan rhodium dan lapisan inilah yang menjadikan emas putih menjadi memiliki kilau. Namun saat ini sulit sekali mencari anting emas putih cantik yang asli. Karena banyaknya toko emas atau perhiasan yang ada saat ini justru terkadang membuat perhiasan emas palsu yang ada di pasaran menjadi lebih sulit untuk diidentifikasi.

Untuk itulah, kamu harus berhati-hati jika ingin membeli anting emas putih cantik. Di bawah ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara membedakan anting emas putih yang asli. Dengan adanya tips ini, tentunya akan membantumu untuk mendapatkan anting emas putih yang asli dengan mudah.

1 Memiliki Sertifikat Keaslian

Toko emas atau perhiasan yang asli akan memiliki sertifikat keaslian emas tersebut. Hal ini merupakan cara yang paling ampuh, karena sudah mendapatkan jaminan dari supplier-nya. Selain itu, dengan adanya sertifikat akan membantu menjaga kestabilan harga emas putih yang dibelinya.

2 Emas Putih juga Berbahan Emas Kuning

Emas putih adalah emas kuning. Bedanya hanyalah pada prosedur dalam pembuatannya. Pada dasarnya, emas memang memiliki warna kuning seperti biasa, karena perkembangan teknologi yang semakin maju, maka emas putih pun kini bisa dinikmati para pecinta perhiasan. Jika ingin mengecek emas putih yang kamu beli asli atau palsu, kamu bisa langsung melihat kandungan aslinya.

3 Memberikan Kilauan yang Khas

Berbeda dengan platinum maupun titanium, emas putih memiliki keistimewaan khusus. Tentunya kamu penasaran apa keistimewaan khususnya, kan? Emas putih mampu memberikan kilauan yang khas, kilauan inilah yang menjadi karakter utama dari sebuah emas putih. Bukan hanya itu saja, kilauan yang diberikan tidak akan bisa ditiru oleh logam mulia lainnya.

4 Menggigit Emas

Faktanya, emas putih bisa dicek keasliannya dengan metode sederhana ini. Jika ada goresan di anting emas putih yang diakibatkan oleh gigitan, maka pastinya perhiasan tersebut palsu. Mengerikan sekali, ya?

5 Berkonsultasi dengan Ahli Emas Putih

Konsultasi kepada ahlinya merupakan salah satu yang sangat direkomendasikan untuk membuktikan keasliannya. Ketika anting emas putih dikerjakan oleh ahlinya tentunya akan mudah membedakan yang mana anting emas putih yang asli ataupun palsu. Karena jika membeli anting emas putih itu sebaiknya lakukan dengan teliti. Libatkan orang yang profesional akan hal tersebut.

6 Cap Halus yang Khusus

Anting yang terbuat dari emas putih mempunyai cap halus yang khusus. Cap ini biasanya dibuat ketika prosesnya, namun tidak semua pengrajin membuatnya. Jadi kamu harus berhati-hati dan teliti ketika ingin memiliki perhiasan berbahan khusus tersebut.

7 Memberikan Lapisan Rhodium

Rhodium merupakan salah satu bahan yang kerap atau sering digunakan pada industri perhiasan. Memiliki fungsi untuk mengkilapkan bahan logam menjadi semakin indah. Apabila anting emas putih yang kamu beli ternyata mempunyai lapisan rhodium diluarnya maka tentu saja perhiasan tersebut asli.

8 Menggunakan Magnet untuk Mengecek Keaslian

Magnet adalah salah satu media yang bisa dipakai untuk mengecek keaslian emas putih. Dan apabila anting emas putih tersebut tertarik ketika ada magnet, maka kemungkinan besar emas putih tersebut palsu. Namun jika ia masih berada di tempatnya ketika meskipun ada magnet berkekuatan besar, bisa dipastikan perhiasan tersebut asli.

Jadi berhati-hatilah untuk menentukan anting emas putih yang asli. Banyaknya toko perhiasan yang ada saat ini, tidak menjamin kamu untuk mendapatkan sebuah emas putih asli. Untuk itu lah, berhati-hati merupakan cara yang paling tepat untuk mendapatkan sebuah emas putih asli. Namun tidak seperti V&Co Jewellery. Meskipun banyak beredar toko emas atau perhiasan yang meragukan, V&CO Jewellery tetap mengedepankan kejujuran serta kualitas.

Nah, jika kamu ingin membeli perhiasan yang berkualitas serta terpercaya, kamu bisa menjadikan V&Co Jewellery pilihannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *