pernikahan isyana sarasvati

Resepsi Pernikahan Isyana Sarasvati di Bandung

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi cantik Isyana Sarasvati? Penyanyi yang juga seorang aktris tersebut resmi menikah dengan sang kekasih, Rayhan Maditra. Setelah 12 tahun menjalin kasih, Isyana dan Rayhan akhirnya resmi melepas masa lajang mereka. Sebelumnya mereka telah bertunangan pada 30 Desember 2019 lalu. Pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra sukses membuat netizen terharu dengan perjuangan kisah cinta mereka.

Kebaya Kutubaru karya Didiet Maulana

pernikahan isyana sarasvati

Pernikahan Isyana Sarasvati begitu khidmat dan intim. Isyana nampak begitu cantik dan menawan dengan pakaian pengantin adat Jawa yang ia kenakan. Penyanyi bersuara merdu ini memakai kebaya kutu baru berwarna putih pada akad nikah yang telah digelar pada Minggu pagi (2/2/2020) di Bandung, Jawa Barat. Kebaya tersebut merupakan karya desainer Didiet Maulana.

Kebaya putih dengan taburan payet yang dipadupadankan dengan kain batik bernuansa coklat dan emas yang dikenakan Isyana membuat penampilannya terlihat anggun. Dinamakan ‘Kebaya Romansa Isyana’, Didiet mengunggah foto sketsa kebaya tersebut serta detil dan makna dari kebaya rancangannya itu. Ia juga menambahkan bagian aksen bordir yang menutupi pundak terinspirasi dari busana “Ageman Pesiar” yaitu baju para Putri Keraton Jogja saat mengadakan kunjungan keluar istana.

Keanggunan busana itu sangat melekat di benak Didiet sehingga menginspirasikan tampilan kebaya Isyana. Kebaya ini ternyata menggambarkan karakter Isyana yang dituangkan dalam garis lembut yang berkarakter. Ia juga mengambil inspirasi buketan atau rangkaian bunga, untuk menghiasi bagian punggung kebaya Isyana. Inspirasi buketan dari bordiran halus juga ditampilkan di bagian aksen pundak yang kemudian diberi aksen untaian kristal.

Maskawin Isyana Sarasvati

pernikahan isyana sarasvati

Momen ijab kabul Isyana Sarasvati yang berlangsung khidmat tersebut diunggah dalam Instagram The Bridestory beberapa jam setelah momen sakral ini berlangsung. Dalam video tersebut tampak cuplikan wajah-wajah sumringah kedua mempelai dan keluarga pada hari H. ditampilkan pula momen paling penting yakni saat ayah Isyana Sarasvati menggenggam tangan Rayhan untuk menyerahkan anak gadisnya.

Saat itu terungkap maskawin Isyana saat ijab kabul tersebut. Bahwa maskawin Isyana berupa seperangkat alat sholat, perhiasan emas 22 gram dan uang senilai 2020 dolar Singapur. Bisa ditebak, besaran mahar perhiasan dan uang ini melambangkan tanggal pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra, yakni tanggal 2 Februari 2020.

Sekali lagi, selamat untuk Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *