Benda Berlapis Emas yang Unik dan Mewah

Benda Berlapis Emas yang Unik dan Mewah

Ternyata banyak benda benda yang terbuat atau berlapis emas, sangat anti mainstream bukan? Biasanya emas ditempa hanya untuk perhiasan seperti cincin, kalung, gelang atau bahkan dalam bentuk emas batangan. Namun, ternyata emas juga digunakan sebagai bahan pembuatan atau lapisan benda lain yang tentunya membuat harga benda tersebut menjadi sangat tinggi.

Kreativitas manusia memang tak ada batasnya. Segala benda yang ada di permukaan bumi ini mampu dikreasikan dengan berbagai cara. Tak jarang hal tersebut dilakukan untuk menciptakan sesuatu yang memiliki nilai seni yang tinggi.

Emas merupakan salah satu benda yang mampu dimodifikasi dengan benda-benda lainnya. Berbagai benda yang dikreasikan dengan emas adalah benda yang selama ini kita temui sehari-hari. Meskipun hanya dijadikan sebagai pelapis, tetapi benda yang memiliki lapisan emas memiliki nilai jual yang tinggi mengingat harga emas yang mahal.

Gigi Emas

Bayangkan bila gigimu berlapiskan emas. Sungguh aneh bukan? Namun siapa sangka, penggunaan gigi emas ini menjadi trenbagi kalangan entertainer di luar negeri. Salah satu pengguna gigi emas ini adalah rapper dan penyanyi asal Kanada, Drake.

Pada video klipnya yang berjudul “In My Feeling”, pria 32 tahun ini menggunakan aksesoris berupa gigi emas. Emas yang digunakan untuk gigi palsu Drake memiliki kadar sebesar 18 karat. Drake mengeluarkan kocek sebesar Rp 202,000,000 untuk membayar harga emas yang melapisi giginya itu.

Es Krim Emas

Makanan pencuci mulut yang satu ini memang menjadi favorit seluruh manusia. Mulai dari anak-anak hingga orang tua menyukai es krim karena sensasi dingin dan manisnya. Harganya yang mudah dijangkau pun menjadi salah satu alasan es krim banyak disukai. Namun bagaimana dengan es krim berlapiskan emas?

Di California, terdapat sebuah toko yang menjual es krim unik ini. Es krim dengan rasa vanila ini dilapisi dengan topping yang berupa kertas emas dengan 24 karat. Berbeda dengan es krim yang biasa kita temui di mini market, harga emas pencuci mulut ini mencapai harga Rp 200,000. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Kue Emas

Setelah membahas es krim emas kita akan membahas dessert emas lainnya, yaitu kue emas. Ciragan Palace Kempinski Istanbul merupakan pencetus ide ini. Kue yang diberi nama “The Sultan’s Golden Cake” ini dilapisi oleh emas 24 karat.

Keunikan lain dari makanan ini adalah proses pembuatannya. Dalam menyiapkan cake ini, kamu harus meluangkan waktu selama 72 jam atau 6 hari lamanya. Harga emas yang bisa dimakan ini pun tidak murah, yaitu berkisar Rp 13,500,000 per slice-nya. Bila kamu mampu mengeluarkan uang untuk membeli cake ini, maka kamu akan merasa seperti seorang Sultan sungguhan.

Tisu Toilet

Benda Unik Berlapis Emas

Benda yang satu ini memang terdengar sepele. Namun bila kamu menambahkan embel-embel “emas” di belakangnya, maka akan menambah nilai jual. Ada-ada saja tingkah manusia hingga mampu menciptakan kreasi tisu toilet berlapiskan emas.

Salah satu perusahaan tisu toilet mengeluarkan produk dengan inovasi unik ini. Apabila biasanya tisu toilet bisa dibeli dengan harga yang murah, hal itu tidak berlaku bagi tisu toilet emas ini. Kamu harus membayar sebesar 19 miliar rupiah untuk bisa membeli tisu dengan lapisan emas. Bagaimana? Apakah kamu tertarik merasakan sensasi berbeda dengan menggunakan tisu toilet emas?

Kubah Emas

Benda berlapis emas yang terakhir adalah kubah emas. Masjid Dian Al Mahri, Depok menjadi salah satu masjid yang memiliki kubah emas di atasnya. Sebanyak 5 kubah emas menghiasi masjid yang diresmikan pada tahun 2006 silam.

Hingga kini, Masjid Dian Al Mahri menjadi salah satu tempat beribadah yang terindah di Indonesia. Banyak masyarakat dari luar Depok yang berdatangan hadir untuk melihat langsung keindahan dan kemegahan masjid kubah emas ini. Bila kamu tertarik untuk beribadah di sini, berikut alamatnya Jl. Raya Meruyung, Meruyung, Limo, Kota Depok.

Itu dia artikel yang membahas tentang benda-benda berlapis emas. Apakah kamu tertarik untuk investasi emas batangan dan koin emas? Atau kamu malah tertarik menciptakan inovasi benda berlapis emas yang anti-mainstream?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *