cara meyakinkan pasangan

Cara Meyakinkan Pasangan agar Menikahimu

Pernikahan merupakan momen sakral yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Setiap pasangan pastinya mendambakan adanya pernikahan yang terjadi pada kehidupannya apalagi bagi kamu yang sudah yakin dengan pasanganmu. Namun, terkadang butuh waktu lama untuk pria dapat menjalani kehidupan rumah tangga, kamu harus mengetahui cara menyakinkan pasangan agar ia bisa menikahimu.

Kamu dengan pasangan sudah menjalani hubungan yang cukup lama, berumur matang, sudah merasa cocok dan pihak keluarga menyetujuinya, namun pasanganmu belum menunjukan tanda-tanda bahwa ia akan melamarmu.

Kamu yang sudah tidak lagi ada pada usia muda, akan muncul rasa-rasa gelisah karena belum melangsungkan acara pernikahan. Jika kamu sudah pernah membicarakan masalah pernikahan dengan pasanganmu, namun respon yang didapat biasa saja, kamu dapat menggunakan cara ini guna meyakinkan pasanganmu. Simak informasinya di bawah ini, yuk!

1 Cintai dirimu sendiri

Orang lain tidak akan mencintaimu dengan tulus jika kamu belum bisa mencintai dirimu sendiri terlebih dahulu. Bagi seorang pria, wanita yang bisa mencintai dirinya sendiri akan lebih menarik dibandingkan dengan mereka yang tidak bisa mengurus dirinya sendiri.

Sebelum meyakinkan pasanganmu, pastikan kamu terus memperbaiki diri dan mencintai dirimu sendiri baik fisik maupun psikis. Kamu juga harus memiliki kepercayaan diri, karena tanpa percaya diri kamu tidak akan bisa meyakinkan pasanganmu.

2 Yakinkan bahwa pasanganmu ialah orang yang tepat untukmu

Cara meyakinkan pasangan selanjutnya adalah adalah menunjukan kamu merupakan orang yang tepat untuknya tidaklah sulit, kamu harus selalu ada di setiap keadaan yang dialami oleh pasanganmu, baik itu suka maupun duka. Jika kamu melakukannya dengan tulus, maka pasangamu akan melihat dengan sendirinya bahwa kamu orang tepat untuk mendampingi hidupnya.

3 Yakinkan bahwa kalian pasangan yang membutuhkan satu sama lain

Bagi kamu yang sudah sering menghabiskan waktu bersama saat weekend dan pada suatu hari salah satu dari kalian memiliki kesibukan yang tidak dapat ditinggalkan dan membuat kalian tidak bisa bertemu, maka pasti ada perasaan yang membuatmu kecewa karena tidak bisa bertemu.

Ini menunjukan bahwa kamu dan pasanganmu sudah nyaman satu sama lain dan merasa kehilangan jika ada runititas yang biasa kamu lakukan lalu tidak dilakukan dalam beberapa waktu. Nah, jika kamu menikah tentunya jarak tidak lagi menjadi penghalang dan kalian bertemu setiap hari. Ketika kamu sedang pusing dengan pasanganmu, kamu bisa langsung bercerita dengan pasanganmu, begitu pun sebaliknya.

4 Jangan khawatir soal biaya pernikahan, kamu bisa mencarinya

Biasanya, biaya menjadi faktor yang dapat menunda pernikahan. Para pria sering memberikan alasan biaya ketika belum mempunyai tujuan untuk menikahi pasangannya. Hal ini memang sensitif untuk dibicarakan, tetapi tidak ada salahnya untuk memberikan pengertian bahwa soal biaya pernikahan, kamu dan pasangan bisa mencarinya bersama.

Kamu bisa meyakinkan pada pasanganmu bahwa kamu tidak memerlukan pernikahan yang mewah. Tetapi, ketika kamu membicarakan soal ini kamu harus berbicara dengan hati-hati, karena beberapa pria terkadang merasa dianggap dirinya tidak mampu. Tapi, kamu harus yakin, bahwa pria yang ingin hidup bersama denganmu akan melakukan berbagai cara untuk bisa menikahimu. Yakinilah bahwa kalian akan berjuang bersama-sama untuk mencari biaya pernikahan.

5 Tunjukan kedewasaan

Menikah merupakan babak baru di kehidupan. Pernikahan bukanlah keinginan semata atau merasa tersaingi dengan teman-teman yang sudah melangsungkan pernikahan lebih dulu daripada kamu.

Tanyakan pada dirimu sendiri, apakah kamu sudah siap untuk menjadi seorang istri? Jika sampai sekarang kamu masih sering merasa insecure, belum bisa menyelesaikan masalah dengan baik, masih kekanakan, dan belum mandiri, sebaiknya kamu perbaiki terlebih dahulu dan dewasakan dirimu.

6 Rajin Bertamu ke Rumahnya

Kamu bisa meluluhkan hati pasanganmu dengan sering bertamu ke rumahnya untuk bertemu dengan keluarga pasanganmu. Kamu bisa melakukan cara dengan membawakan oleh-oleh untuk keluarga, mengobrol dengan orang tuanya, mengajak adik atau kakaknya untuk hang out bersama.

Cara ini bisa sangat berguna untukmu, karena jika keluarga sudah menyukaimu dan merasa kamu ialah calon menantu yang tepat untuk anaknya, maka orang tua pasanganmu yang akan menyuruh pasanganmu untuk segara melamarmu dengan segera.

7 Mengapresiasi Niat Baik dan Bantuan Darinya

Menjadi wanita yang mandiri itu akan membuat pasanganmu paham bahwa kamu bisa berguna di kehidupannya. Namun jangan sampai kemandirianmu membuat pasanganmu merasa direndahkan karena sikapmu. Sebagai pria mereka akan senang jika dimintai tolong oleh pasangannya, lalu setelahnya kamu dapat mengapresiasi dirinya. Tetaplah minta bantuan sekali-kali walaupun kamu dapat mengerjakannya sendiri. Pasanganmu akan merasa sangat dibutuhkan dan senang bisa menjadi sosok yang berguna untukmu. Ini merupakan cara meyakinkan pasangan yang berguna, lho.

8 Cari Tahu di Mana Peranmu

Sudahkah kamu mempunyai peran dalam hubunganmu? Atau hanya salah satu dari kalian saja yang mendominasi? Kamu harus memikirkannya dengan baik, karena pernikahan bukanlah soal saling mencintai tetapi lebih kepada bagaimana kalian akan menghabiskan sisa waktu hidup berdua dengan bahagia.

Kamu tidak bisa selalu mengharapkan hadiah atau bantuan dari pasanganmu saja, kamu sendiri juga harus membantu pasanganmu saat ia membutuhkan bantuan dan memberikan hadiah sesekali sebagai apresiasi untuknya yang telah mau menjalani hubungan denganmu, karena yang baik dari sebuah hubungan ialah give and give. Cara ini juga merupakan cara meyakinkan pasangan yang bisa kamu terapkan, lho.

9 Katakan Bahwa Keluarga Sudah Setuju

Cara ini mungkin bisa ampuh dalam meyakinkan pasanganmu untuk hidup bersama dalam ikatan janji suci pernikahan. Kamu dapat mengatakan kepadanya bahwa kedua keluarga sudah setuju apabila melanjutkan hubungan ke tingkat yang lebih serius sehingga tidak ada lagi hal yang perlu dikhawatirkan.

10 Pantaskah Mengajak Pria Menikah Terlebih Dahulu

Tidak ada salahnya bertanya kapan pasanganmu akan menikahimu. Tetapi, kamu harus menyesuaikan waktu dan suasana hatinya. Ungkapkan di waktu yang santai, bila perlu jika ada momen seperti anniversary hubungan yang dirayakan kecil-kecilan di restoran. Tanyakan dengan jelas dan padat seperti ‘Mengapa kita tidak menikah saja? Kamu mau tidak menikah denganku?’. Jika dia memberi sinyal positif, kamu bisa mengajukan permintaan bahwa kamu ingin dilamar dengan serius olehnya.

11 Pernikahan Bukanlah Beban, Pernikahan adalah Sebuah Tujuan

Beberapa pria berfikir bahwa pernikahan adalah beban. Dia tidak akan bebas seperti ketika masih sendiri. Oleh karena itu, mereka memilih untuk menghindari untuk berkomitmen. Tapi kamu jangan khawatir. Berikanlah pemahaman kepada pasanganmu bahwa pernikahan bukanlah beban.

Sampaikan dengan baik bahwa pernikahan adalah tujuan dari setiap hubungan. Ketika pasanganmu tidak memiliki tujuan untuk menikahimu, kamu perlu berpikir ulang ya. Apakah mau mempertahankan hubungan kalian? Percayalah, pria yang benar-benar menginginkanmu pasti ingin menikahimu.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meyakinkan pasanganmu menjalankan hubungan rumah tangga. Perlu kamu ketahui, kamu tidak bisa terlalu menekan pasanganmu untuk segera membangun rumah tangga denganmu, karena jika dia masih setengah hati untuk melangkah lebih jauh denganmu, akan berakibat fatal di kemudian hari. Semoga cara meyakinkan pasangan menurut V&Co Jewellery ini bisa membantu, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *