souvenir pernikahan unik

Inspirasi Souvernir Pernikahan Unik untuk Hari Bahagiamu!

Pernikahan merupakan momen spesial yang dapat dikenang seumur hidup. kamu harus mengatur segala persiapan menuju pernikahanmu dari mulai yang besar sampai perintilannya. Kamu juga harus menentukan souvernir pernikahan karena souvenir pernikahan unik akan membuat pernikahanmu berkesan di mata para tamu undangan.

Pernikahan menjadi momen sakral yang harus kamu siapkan dari jauh-jauh hari. Terutama, jika kamu ingin melangsungkan pernikahanmu di gedung, kamu bisa mencari dan DP gedung minimal 3 bulan sebelum pernikahanmu tiba.

Di zaman sekarang, semakin banyak variasi yang bisa kamu pilih sebagai kenang-kenangan di acara pernikahanmu nanti. Memilih souvenir tidaklah mudah dan juga tidak sulit karena sebelum kamu menentukan souvenir apa yang akan kamu gunakan di hari pernikahanmu, kamu juga harus menentukan budget agar pengeluaran biaya pada souvenir tidak membengkak dan malah mempengaruhi pengerungan budget untuk keperluan lain.

Semakin maraknya pesta pernikahan yang dilangsungkan oleh para kaum millennial, semakin tinggi pula persaingan para vendor souvenir yang ada di Indonesia. Bahkan, yang mempunyai budget lebih di hari pernikahan bisa memesan souvenir untuk pernikahannya dari luar negeri.

Sebagian orang menganggap souvenir itu tidak begitu penting, makanya mengandalkan pedagang di luaran sana yang banyak menjual souvenir pernikahan dengan harga miring. Kalau dipikir-pikir lagi, sayang kan, budget souvenir itu nggak berguna, atau malah, bisa jadi langsung dibuang oleh tamu undanganmu.

Nah, untuk membantumu memilih souvenir yang elegan, unik, cantik, bermanfaat namun tetap hemat, kami sudah mengumpulkan beberapa ide dalam artikel ini. Siapa tahu kamu akan jatuh hati pada salah satu barang yang bisa kamu gunakan sebagai souvenir di pernikahanmu nanti?

1. Sabun Handmade

souvenir pernikahan unik

Selain bermanfaat untuk mandi, sabun handmade bisa menjadi referensi souvenir pernikahanmu. Souvenir unik ini akan sangat bermanfaat bagi para tamu undangan karena bisa dipakai untuk sehari-hari.

Tanpa harus memberikan barang mahal, sabun handmade yang dikemas dan dibentuk dengan cantik sudah bisa membuat tamu undanganmu merasa senang. Harga yang ditawarkan cukup variatif, mulai dari Rp. 3.000 hingga Rp. 13.000. Kamu bisa mengemasnya dengan kertas warna coklat yang bertuliskan nama kalian berdua, ditambah sebuah kutipan manis di bagian belakang. Sederhana, unik, dan menarik, bukan?

2. Gantungan Puzzle

Bagi kamu yang menganggap souvenir berupa gantungan sudah terlalu mainstream, gantungan kali ini berbentuk potongan puzzle yang unik dan menarik perhatian setiap orang yang melihatnya. Kamu bisa mempermanis gantunganmu dengan membuat tanggal pernikahanmu atau kata-kata manis yang terdapat pada potongan puzzle tersebut.

Harga yang ditawarkan untuk gantungan ini pun beragam, dimulai dari Rp 2.000 sesuai dengan jenis kayu yang bisa dipilih serta kualitas dari kayu tersebut. Jika kamu memilih tema rustic di pernikahanmu, gantungan puzzle ini cocok untuk souvenir pernikahanmu. Ekonimis, unik dan menarik, bukan?

3. Seperangkat Alat Makan

Sekarang ini sudah  banyak orang yang mulai beralih ke tren zero waste. Souvenir pernikahan seperti seperangkat alat makan (sendok, garpu, sumpit) atau pun sedotan stainless steel kini jadi souvenir pernikahan yang banyak diminati. Selain bagus dan pasti terpakai, souvenir pernikahan ini juga mendukung gerakan mengurangi sampah plastik bumi.

Kamu bisa mempermanis penampilan souvenir seperangkat alat makan ini dengan menggunakan pouch kain sebagai tempat penyimpanannya. Harga yang ditawarkan beragam dimulai dari Rp. 15.000.

4. Souvenir Biji Kopi

souvenir pernikahan unik

Bagi kamu pecinta kopi, kamu dapat memilih souvenir untuk pernikahanmu berupa biji kopi ataupun serbuk kopi. Untuk mempermanis souvenir kamu dapat menggunakan jar tabung sebagai tempat biji kopi tersebut, lalu menambahkan tali rotan dan kartu inisial nama kamu dan pasanganmu. Tentunya memilih souvenir biji kopi menjadi pilihan yang menarik bagi tamu undangan karena akan memiliki makna tersendiri dan unik.

5. Tanaman Mini

souvenir pernikahan unik

Jika kamu ingin souvenir yang kamu berikan bisa bermanfaat, tidak ada salahnya kamu berikan satu pot gelas beserta tanaman mini. Harganya relatif murah, jika kamu ingin membuat sendiri maka cukup kamu beli gelas kecil dengan harga mulai Rp. 1.000, lalu tanaman hias harga mulai Rp. 3.000. setelah itu kamu bisa tancapkan kertas bertuliskan ucapan terima kasih di dalam potnya.

Jika ingin lebih menarik perhatian, kamu bisa menyertakan pesan “Menanam untuk mengurangi polusi bumi”. Dengan cara ini, souvenirmu akan lebih berkesan buat banyak orang.

Sebelum kamu tahu souvenir apa yang cocok untuk pernikahanmu nanti, sebaiknya kamu mengetahui tips untuk memilih souvenir yang tepat terlebih dahulu. Simak informasinya di bawah ini, yuk!

1 Perhatikan Pengemasan Souvenir

Pengemasan souvenir yang menarik akan membuat kesan tersendiri pada souvenir tersebut. Jika kamu memilih souvenir yang sederhana tetapi pengemasannya unik dan menarik tetap akan menjadi nilai tambah dan membuat kesan mewah pada pernikahanmu.

2 Sesuaikan Souvenir dengan Tema Pernikahan

Setiap pernikahan pasti memiliki tema seperti tradisional, modern, klasik, rustik, dan masih banyak yang lainnya. Agar souvenir terlihat semakin menarik pilihlah souvenir sesuai dengan tema pernikahanmu. Ini akan memperkuat tema pernikahanmu.

3 Utamakan Souvenir yang Bermanfaat

Bagi kamu yang masih bingung memilih souvenir pernikahan, sebaiknya kamu memilih dan mempertimbangankan souvenir yang bermanfaat dan bisa digunakan untuk para tamu undangan, karena banyak souvenir yang dibuang dan karena tidak memiliki manfaat.

4 Pilih Vendor Terpercaya

Masalah souvenir yang rusak atau keterlambatan pengiriman akan merusak momen bahagiamu. Untuk menghindari masalah tersebut, pilihlah vendor yang aman dan tepercaya. Lebih baik kamu memilih vendor yang telah teruji. Contohnya vendor souvenir yang juga dipercayai oleh orang-orang terdekat kamu atau temanmu yang pernah memesannya dan terbukti aman.

5 Sesuaikan dengan Jumlah Anggaran yang Kamu Miliki

Setiap orang tentu menginginkan yang terbaik dan terbagus untuk diberikan kepada orang lain. Namun seringkali yang menjadi kendala adalah anggaran. Jika anggaran yang kamu miliki lebih banyak dibandingkan dengan biaya souvenir tentu tidak akan menjadi masalah. Namun bagaimana jika sebaliknya.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus memperhitungkan segalanya dengan baik. Pilihlah jenis souvenir yang terjangkau. Carilah tempat souvenir yang juga menyediakan package dan desain yang menarik. Biasanya harga paketan akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga satuan. Selain itu jika memilih paket maka kamu tidak perlu lagi bingung dan repot. Sudah banyak kok vendor souvenir pernikahan unik yang dijual dengan harga murah.

6 Pilih Desain yang Unik

Keunikan bisa kamu tonjolkan dari segi apapun, misalnya desain ataupun jenis produk yang kamu pilih untuk dijadikan souvenir. Untuk memberikan kesan yang menawan, maka kamu harus mendesain tulisan yang berkesan dan indah. Dengan begitu maka tamu juga akan senang mendapatkanya.

Sekarang kamu sudah dapat beberapa referensi ide souvenir pernikahan unik yang bisa kamu pilih salah satu dari kelima referensi di atas. Pastikan juga kamu mengetahui tips untuk memilih souvenir yang tepat ya agar souvenir pernikahan unik milikmu dapat berguna bagi para tamu undangan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *