5 Cincin Pernikahan Termahal di Dunia

5 Cincin Pernikahan Termahal di Dunia

Perhiasan termasuk barang mewah yang nilainya begitu mahal dan menakjubkan. Tak heran jika ada sederet cincin pernikahan termahal yang dipakai oleh selebriti dunia. Harganya bahkan mencapai ratusan miliar. Ada banyak faktor yang membuat cincin itu mahal. Entah dari segi desain maupun berlian yang disematkan pada cincin.

Cincin yang termahal ini terkadnag membuat orang berdecak kagum. Harganya fantastis pasti membuat kamu mungkin penasaran seperti apa bentuk cincin tersebut. Ini dia daftar cincin pernikahan termahal di dunia.

1. Cincin Elizabeth Taylor Seharga Rp 119 Miliar

5 Cincin Pernikahan Termahal di Dunia
Foto: Brides

Sosok Elizabeth Taylor merupakan orang yang sangat mencintai perhiasan. Ia pun sempat meneribtkan buku “My Love Affair with Jewellery”. Cincin yang diberikan oleh Richard Burton pada 1968 ini termasuk berlian yang terbesar dan terberat yang dimiliki oleh seseorang secara pribadi. Ia pun merancang sendiri desain dari berlian tersebut dan memakai cincin setiap hari sepanjang hidupnya.

Selain besar, kualitas cincin pernikahan tersebut juga tak main-main. Berlian yang dimiliki oleh Elizabeth Taylor ini memiliki tipe IIA yang artinya bebas dari kimia. Tingkat kecerahan berlian ini sangat tinggi. Setelah Elizabeth Taylor meninggal, cincin ini kemudian dilelang dan dimiliki oleh seseorang dari Asia.

2. Cincin Beyonce Seharga Rp 67 Miliar

5 Cincin Pernikahan Termahal di Dunia

Siapa yang tak kenal dengan sosok Beyonce? Ia ternyata memiliki cincin pernikahan berlian yang mahal. Cincin pemberikan Jay Z ini memiliki harga hingga Rp 67 miliar. Meski berliannya hanya 18 karat, tetapi batu berlian yang dimilikinya sangat tinggi. Berlian yang dimiliki adalah berlian premium dengan batu yang ekspesional.

3. Cincin Paris Hilton Seharga Rp 63 Miliar

Despite Calling Off Her Engagement, Paris Hilton Isn't Giving Back That $2  Million Engagement Ring

Tak berbeda jauh dengan Beyonce, Paris Hilton juga memiliki cincin pernikahan mewah seharga Rp 63 miliar. Cincin ini memiliki berlian 24 karat dengan dua buah berlian kecil di bagian kanan dan kirinya. Tak disangkan cincin itu sebenarnya diberikan oleh mantan kekasih Paris. Namun karena hubungannya kandas maka cincin akhirnya dilelang untuk membantu korban bencana alam.

4. Cincin Grace Kelly Seharga Rp 55 Milier

Model cincin pernikahan mahal berikutnya dirancang oleh Cartier, sebuah perusahaan perhiasan terbesar di Perancis. Cincin ini dikenal dengan desain yang begitu mewah dan tidak lekang oleh waktu. Di dalam cincin tersebut terdapat berlian 10,47 karat. Tak hanya itu saja, cincin milik Grace Kelly ini dihiasi pula oleh dua potong berlian besar dengan bentuk persegi panjang pada kedua sisinya.

5. Cincin Jennifer Lopez Seharga Rp 54 miliar

Diva internasional ini juga memiliki cincin pernikahan yang begitu mahal. Cincin dari mantan suami Marc Anthony ini didesain secara khusus oleh desainer kenamaan Neil Lane. Meski cincin pernikahan begitu mahal dan mewah, sayangnya pernikahan keduanya harus kandas pada 2014.

Apa yang membuat cincin pernikahan menjadi mewah dan mahal?

Jika kamu tertarik memiliki cincin pernikahan termahal seperti para seleb di atas, maka kamu perlu memilih cincin yang memberikan efek elegan. Agar cincin kawin tampak mewah dan glamor sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama adalah dari segi batu yang disematkan di cincin. Semakin besar batu pastinya akan tampak semakin mewah dan glamor. Ada banyak jenis batu yang disematkan. Mulai dari berlian sampai swarovski. Tentu saja itu berdasarkan selera kamu dan pasangan.

Tak hanya berlian dengan ukuran besar saja. Berlian dengan ukuran kecil juga bisa memberikan kesan cincin kawin mewah. Hanya saja jumlahnya pasti banyak dan menyebar di semua bagian band. Jika modelnya seperti itu maka sudah dipastikan cincin kawin akan tampak mewah. Jangan lupa untuk memastikan kualitas dari berlian. Dimulai dari besaran berlian, kualitas berlian sampai warna dari berlian itu sendiri. Kamu bisa membeli berlian di tempat yang tepat supaya mendapatkan berlian yang mewah dan memancarkan kilau tersendiri.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan aksen yang akan diberikan. Untuk memberikan kesan mewah, kamu bisa memberikan aksen gelombang atau membuat cakram untuk meletakkan berlian. Disinilah aksen yang berlebihan bisa diberikan supaya membuat cincin kawin mewah semakin terlihat. Terakhir adalah jumlah karat dari emas itu sendiri. Tentu saja semakin tinggi atau besar karat maka akan semakin mewah cincin itu sendiri. Maka dari itu, kamu bisa membeli emas dengan karat yang besar supaya menambah kilau sehingga cincin kawin terlihat mewah.

Jika kamu dan pasangan tertarik memilih berlian untuk disematkan pada cincin, maka ada baiknya mencari tahu cara memilih berlian yang tepat. Dengan demikian kamu akan mendapatkan cincin dengan kualitas yang paling baik.

Cara Memilih Berlian yang Mewah
Download free photo of Fake diamond,ring,silver ring,heart-shaped  crystal,heart - from needpix.com

  1. Cek Warna

    Siapa sangka ternyata cincin berlian mewah bisa dilihat dari segi warnanya. Sebab, warna menentukan harga dan juga keindahannya. Maka dari itu, warna berlian merupakan faktor utama di saat kita sedang  memilih berlian. Perlu kamu ketahui bahwa berlian sebenarnya muncul dari karbon yang mengalami proses pemampatan hingga akhirnya mengeras.
    Maka tak heran jika berlian yang benar-benar bersih tanpa warna termasuk ke dalam jenis berlian yang langka. Bila dilihat dari standar yang dibuat oleh Gemological Institute of America atau GIA, warna berlian dibagi skalanya mulai dari D sampai Z. Lembaga internasional yang dipercaya untuk menganalisis kualitas berlian ini menggolongkan berlian yang paling sedikit jejak warnanya ke dalam skala D.

  2. Kandungan Berlian

    Setelah warna, kamu juga harus mengetahui tingkat atau kandungan dari berlian itu sendiri. Untuk menghitungnya, kamu tak bisa hanya mengukur berdasarkan volume tetapi dari berat. Dalam hal ini satuan pengukur kandungan berlian disebut dengan karat. Memang mirip dengan pengukuran kandungan emas.

    Tapi ukuran karat di sini cukup berbeda dengan ukuran pada emas. Bila pada emas, karat merupakan penunjuk dari tingkat kemurnian sebuah perhiasan. Misalnya ada perhiasan senilai 24 karat. Artinya perhiasan tersebut terdiri dari emas murni.

    Sementara pada berlian, tingkat karat dilihat dari beratnya. Semakin besar bentuk berlian maka akan semakin tinggi karatnya. Tentu hal ini juga akan bersamaan dengan harganya yang semakin tinggi. Namun tentu tidak hanya dilihat beratnya saja. Ada faktor lainnya yang mungkin harus diperhatikan seperti warna yang sudah dijelaskan di atas.

  3. Kejernihan Berlian

    Batu mulia yang terbaik adalah yang paling jernih. Berlian pastinya tidak luput dari cacat atau noda lain yang dapat memberi pengaruh terhadap tingkat kejernihan dari berlian. Cacat ini biasanya berbentuk goresan, titik atau bentuknya seperti gelembung air. Tingkat kejernihan ini ditentukan dari besarnya cacat.

    Pastinya semakin besar cacat akan semakin besar pula harganya akan turun. Letak cacat inilah yang kemudian menentukan grade atau level dari berlian. GIA sendiri sudah membuat standar mengenai tingkat kejernihan dari sebuah berlian. Tingkat yang paling tinggi adalah FL atau Flawless. Dalam tingkatan ini, tidak ada kecacatan yang dimiliki oleh berlian.

Setelah melihat inspirasi cincin pernikahan termahal serta bagaimana cincin bisa tampak mahal dan mewah, tentunya kamu dan pasangan bisa menentukan model cincin yang diinginkan. Bagi yang suka kemewahan, cincin dengan batu berlian memang cocok menjadi pilihan!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.