Si Murni Emas 24 Karat

Si Murni Emas 24 Karat, Siapa yang Tidak Ingin Memilikinya?

Apa yang terbesit di benak kamu saat mendengar kata emas 24 karat? Semua orang pasti dengan mudah dapat menjawab bahwa itu adalah sama dengan emas murni. Akan tetapi, jika ditanya lebih lanjut tentunya kebanyakan orang akan kesulitan menjelaskan dan mungkin dialog yang sering digunakan hanya, “Pokoknya emas murni!”. Di postingan kali ini, akan dijelaskan apa makna dibalik emas 24 karat ini.

Di mulai dari emas, siapa yang tidak kenal dengan logam mulia satu ini? Logam paling populer di kalangan masyarakat karena potensi-potensi dari logam satu ini untuk memberikan manfaat untuk pemiliknya. Kebanyakan orang mengolah logam satu ini sebagai perhiasan karena lebih untung tentunya. Mengingat emas merupakan hasil tambang yang dapat habis, harga jualnya kedepannya jelas akan melambung tinggi. Bukan hanya penampilan saja yang keren, tapi keuntungan berlipat tak mungkin tidak didapatkan kedepannya.

Tidak ada perhiasan yang menggunakan emas 24 karat. Jadi, kamu jangan sampai salah membual dan mempromosikan perhiasan kamu terbuat dari emas 24 karat. Syukur-syukur kalau orang yang mendengarkan tidak begitu familiar dengan logam satu ini. Kalau paham? Tanggung malunya! Jadi mengapa tidak ada perhiasan yang menggunakan emas 24 karat? Lantas emas 24 karat dapat ditemui di mana?  Sebelum menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, mari simak terlebih dahulu keunikan emas.

Emas merupakan logam mulia yang tahan terhadap oksidasi dan juga korosi atau sederhananya emas tidak dapat berkarat! Di balik kehebatan emas, emas memiliki karakteristik yang unik. Emas memiliki sifat lunak, mudah bengkok, dan mudah dipatahkan. Karenanya, tidak ada perhiasan yang terbuat dari emas murni 24 karat itu mengingat perhiasan yang dipakai perlu memiliki durabilitas yang tinggi. Lantas, perhiasan yang berbahan emas perlu dicampur dengan logam lain agar durabilitas atau ketahanan yang diinginkan dapat tercapai.

Menurut SNI (Standart Nasional Indonesia) – No : SNI 13-3487-2005 berikut uraian karat kadar emas:

  • 24 Karat = 99,00% – 99,99%
  • 23 Karat = 94,80% – 98,89%
  • 22 Karat = 90,60% – 94,79%
  • 21 Karat = 86,50% – 90,59%
  • 20 Karat = 82,30% – 86,49%
  • 19 Karat = 78,20% – 82,29%
  • 18 Karat = 75,40% – 78,19%

Umumnya, perhiasan menggunakan emas yang di bawah 23 karat. Lalu bagaimana dengan produk yang menggunakan emas 24 karat? Kamu dapat menemukan emas 24 karat pada emas batangan atau emas antam yang biasanya digunakan untuk investasi. Untuk kamu yang sudah familiar dengan dunia investasi emas tentunya tahu bagaimana packaging dari emas antam, kan, dan setelah membaca artikel ini pastinya kamu sudah tahu mengapa pihak Antam memberi pengamanan sebegitunya untuk emas dengan kemurnian 99,99% tersebut.

Kembali diingatkan bahwa investasi emas merupakan jenis investasi jangka panjang yang pasti memberikan keuntungan biarpun perlu waktu yang sangat lama. Biasanya keuntungan dari investasi ini dapat membuahkan hasil sekitar 5-10 tahun. Jelas, semakin lama harga emas akan semakin tinggi sehingga tidak ada salahnya menyisihkan sedikit pendapatan tiap bulan untuk membeli emas sebagai investasi. Investasi emas ini juga beragam, bisa kamu sesuaikan sesuai selera. Investasi emas antam dan emas perhiasan sama-sama menguntungkan dan ada kerugiannya. Apabila kamu berniat memulai investasi emas antam, kamu dapat membelinya langsung di Butik Emas di kotamu. Sejauh ini PT. Antam sudah membuka gerai resmi mereka di 11 kota besar.

Baca juga: Apakah Cincin Nikah Harus Emas? Jawabannya Adalah….

Kalau kotamu tidak termasuk salah-satunya, kamu tidak perlu khawatir! Kamu dapat membeli emas antam melalui pihak kedua seperti toko perhiasan. Namun, tentunya toko perhiasan yang kamu pilih haruslah yang terpercaya agar keaslian emas 24 karat tersebut betul-betul tersertifikasi. V&Co Jewellery sendiri juga menjual logam mulia antam dan dapat dibeli secara online dengan jaminan kondisi barang dan kemurniannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *