Perhiasan Emas Satu Set, Hadiah Terbaik Orang Terkasih

Perhiasan Emas Satu Set, Hadiah Terbaik Orang Terkasih

Perhiasan emas merupakan logam mulia yang cocok dijadikan hadiah. Bila kamu ingin memberikan hadiah berkesan kepada orang terkasih atau pasangan, maka perhiasan emas satu set bisa menjadi pilihan.

Mengapa orang membeli perhiasan satu set emas? Karena Kamu akan mendapat bermacam-macam perhiasan yang satu setel. Jika dipakai, maka beberapa perhiasan yang termasuk dalam satu set tersebut akan terlihat serasi. Harganya pun akan semakin murah ketimbang kamu membeli perhiasan satu-satu.

Apa saja isi dari perhiasan emas satu set?

Perhiasan berlian cantik
Set perhiasan – V&Co Jewellery

Umumnya, satu set perhiasan berupa kalung dengan liontin, gelang, cincin, dan anting. Terkadang, kamu juga bisa menyisipkan sebuah gelang di kaki apabila itu memang cocok dengan budayamu. Di bawah ini akan dijelaskan lebih detail mengenai macam-macam jenis perhiasan emas satu set yang bisa kamu miliki:

  • Kalung

Kalung termasuk jenis perhiasan satu yang pertama. Bentuk kalung memanjang dan menyerupai rantai. Kalung sangat fleksibel untuk pemakaiannya, pria dan wanita semuanya bisa memakai kalung. Bahan pembuat kalung juga bermacam-macam selain emas, kalung juga bisa terbuat dari perak atau logam lainnya.

Pada bagian rantai, ada dua jenis rantai kalung yang sering ditemui yakni model kabel, di mana bentuknya menyerupai kabel yang digabung dan model snake, di mana bentuknya mirip kulit ular. Selain rantai, ada juga bagian pengait untuk mengaitkan ujung-ujung kalung agar bisa dipakai.

  • Gelang

Beralih ke jenis perhiasan kedua, yakni gelang. Gelang adalah perhiasan yang umumnya dipakai di pergelangan tangan. Namun ada juga gelang yang dipakai di pergelangan kaki. Perhiasan ini bisa terbuat dari emas asli maupun perak. Kamu bisa menyesuaikan menurut seleramu.

Jenis gelang ada bermacam-macam. Seiring perkembangan zaman desain-desain gelang sudah banyak ditemui semakin beraneka ragam. Namun satu model yang sering ditemui adalah gelang dengan bangle. Bangle-nya pun bisa satu tumpuk, dua tumpuk atau tiga tumpuk, tergantung keinginan.

  • Cincin

Siapa yang tak mengetahui cincin? Perhiasan yang dipakai di jari manis ini jadi symbol pengikat janji suci antara pria dan wanita untuk berlangsungnya pernikahan. Sehingga penggunaan cincin bisa diaplikasikan kepada pria maupun wanita. Cincin untuk pernikahan biasanya merupakan perhiasan emas asli.

Walaupun untuk saat ini, bahan-bahan lain selain emas juga bisa dibuat cincin dengan harga yang lebih terjangkau. Misalnya cincin palladium, platinum atau perak. Bagi pihak pria yang berkeyakinan tidak boleh memakai cincin emas, maka cincin dengan bahan-bahan tersebut menjadi pilihan yang bagus.

  • Anting

Anting adalah perhiasan yang dipasang di telinga. Penggunaan anting biasanya diaplikasikan untuk wanita. Maksudnya adalah untuk membedakan antara pria dan wanita. Tetapi seiring berkembangnya jaman, pria pun sekarang memakai anting, biasanya disebut tindik (anting giwang dll).

Bentuk perhiasan anting bermacam-macam. Ada yang berbentuk hati, berlian, Kristal, bunga, panjang, bulat dan lain-lain. Kamu bisa memilih bentuk-bentuk anting sesuai dengan kepribadian. Misal kamu adalah orang yang menyukai warna pink, maka anting bentuk hati bisa cocok dengan kamu.

  • Liontin

Nah kalau perhiasan yang satu ini bernama Liontin. Liontin ini adalah bagian mata dari kalung. Liontin yang terbuat dari emas biasanya dijual terpisah dengan kalung. Bagian mata kalung ini menjadi daya Tarik tersendiri bagi penyuka kalung. Kamu juga bisa mendesain sendiri liontin yang cocok buat kamu.

Misalnya liontin emas dengan inisial huruf nama kamu, atau liontin besar dengan bentuk kesukaan kamu missal bentuk hati, bunga, kupu kupu, bulat, segilima dan lain-lain. Penjualan kalung yang terpisah dari liontinnya juga memudahkan buat pembeli yang ingin menggonta-ganti liontinnya karena tak perlu membeli kalung rantainya. 

Macam-macam Set Perhiasan Emas

Perhiasan emas 1 set
New Set Cindy Collection – V&Co Jewellery

Kamu sudah mengetahui apa saja yang termasuk dalam satu set perhiasan emas. Nah, di toko perhiasan emas juga masih dikelompokkan berdasarkan penggunanya. Dengan ini, pembeli akan lebih mudah memilih perhiasan yang dibutuhkannya. Berikut macam-macam jenis set perhiasan yang bisa ditemui di toko emas.

  • Pertama, perhiasan untuk anak, yakni satu set perhiasan yang diperuntukkan penggunaannya untuk anak-anak. Bahan pembuatnya bermacam-macam, bisa dari emas murni, emas kuning, emas putih, perak dan logam-logam lainnya.
  • Kedua, perhiasan untuk dewasa, yakni satu set perhiasan yang diperuntukkan penggunaannya untuk orang dewasa. Bahan pembuatnya juga bermacam-macam yakni emas putih, emas kuning, perak dan lain-lain.
  • Ketiga, satu set perhiasan emas. Yakni satu set perhiasan yang biasanya terdiri dari kalung, gelang, liontin, anting dan cincin yang bahan pembuatnya adalah emas kuning.
  • Keempat, satu set perhiasan emas putih. Pengertiannya sama dengan set perhiasan emas di atas, namun yang membedakan adalah bahan pembuatnya berupa emas putih.
  • Kelima, satu set perhiasan perak. Sama seperti halnya satu set perhiasan di atas, namun set perhiasan ini bahan pembuatnya adalah perak.

Itulah dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai perhiasan emas satu set yang terdiri dari kalung, gelang, cincin, anting dan liontin. Pembelian satu set perhiasan emas dapat memiliki banyak manfaat seperti harganya menjadi lebih murah, modelnya yang senada, dan cocok untuk dijadikan sebagai hadiah orang terkasih.

Untuk hadiah orang terkasih, belilah perhiasan emas satu set dengan kualitas terbaik dan istimewa. Kamu bisa mendapatkan perhiasan di V&Co Jewellery yang menyediakan kualitas terpercaya dari sisi material maupun desain dengan harga yang menyesuaikan budget-mu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *