Tertarik Investasi? Cari Tahu Harga Cincin Emas Dulu

Menebak harga cincin emas memang mengasyikan karena terkadang, harga cincin bisa naik, kemudian bisa kembali normal kembali. Mengetahui seputar harga emas perlu dilakukan, terlebih bagi kamu yang gemar mengoleksi emas atau menjadikannya sebagai investasi.

Namun sebelum mengetahui harga cincin emas, kamu harus tahu mengenai seluk beluk emas. Karena harganya yang tinggi, tentunya kamu tidak bisa sembarangan membeli kemudian menjualnya. Banyak orang sering sekali terkecoh antara berat emas dengan karat dan menganggap keduanya sama. Padahal, keduanya memiliki pengertian yang berbeda.

Apa sebenarnya pengertian karat dalam emas?

Karat adalah ukuran dari kemurnian sebuah emas. Karat juga merupakan tingkat keaslian emas yang berarti jumlah emas murni yang terkandung dalam sebuah perhiasan. Biasanya, dalam sebuah perhiasan tidak hanya menggunakan logam emas saja. Logam emas sendiri memiliki sifat yang lunak, itulah mengapa membutuhkan logam lain agar lebih kuat. Nah, karena adanya percampuran itu, kemurnian emas yang terkandung perlu diselidiki. Sebab, biasanya orang-orang membeli perhiasan sebatas mengetahui berat tanpa mempedulikan kadar emas yang justru lebih penting. Sementara, pengertian emas 24 karat adalah emas yang murni emas tanpa adanya campuran logam lain. Jadi bisa kamu bayangkan bahwa harga cincin emas akan memiliki harga yang tinggi.

Cara mengetahui kemurnian cincin emas

Tidak hanya harga cincin emas, harga emas memang cenderung tinggi bila dibandingkan dengan logam lainnya, inilah mengapa seiring pembuatan perhiasan, banyak pengrajin yang kemudian mencampurkannya dengan logam lain atau malah seringkali emas hanya dijadikan lapisan luarnya saja. Agar tidak terkecoh, kamu tentunya perlu mengetahui bagaimana cara mengetahui kemurnian khususnya pada cincin emas.

Banyak yang menyarankan dengan uji coba menggoreskan cincin emas pada batu, kertas maupun keramik. Konon, bila kemudian menggores batu, keramik, atau kertas dan timbul warna hitam, bisa dibilang cincin emas tersebut memiliki kadar yang rendah. Namun, untuk pastinya, kamu bisa menggunakan gold tester. Kamu juga bisa menguji kemurnian cincin emas dengan cara sederhana menggunakan magnet. Apabila cincinmu menempel pada magnet, bisa jadi cincin emasmu memiliki kadar logam lain lebih dalam jumlah yang lebih besar.

Mengetahui kadar kemurnian cincin emas

Tujuan mengetahui kadarnya adalah untuk mencari tahu komposisi dari material penyusun cincin tersebut. Apakah berasal dari logam emas murni atau logam emas campuran. Sehingga pembeli tidak merasa khawatir dengan kualitas cincin yang mereka beli.

Berikut standar internasional kadar kemurnian emas yang bisa juga berlaku untuk cincin emas, sebagai berikut:

  • Emas 24 karat memiliki komposisi emas murni (99.99%).
  • Emas 22 karat memiliki komposisi emas murni (91.7%) dan campuran bahan lain yang biasanya bahan perak (8.3%).
  • Emas 20 karat memiliki kompoisis emas murni (83.3%).
  • Emas 18 karat memiliki komposisi emas murni (75%).
  • Emas 16 karat memiliki komposisi emas murni (66.6%).
  • Emas 14 karat memiliki komposisi emas murni (58.5%).
  • Emas 9 karat memiliki komposisi emas murni (37.5%).

Harga cincin emas V&Co Jewellery

Di bawah ini ada rekomendasi cincin emas yang mungkin bisa memberikanmu gambaran akan harga cincin emas V&Co Jewellery yang tidak menguras kantong. Simak rekomendasi di bawah ini, yuk!

Cincin Emas CCH0267

harga cincin emas

Cincin emas ini didesain dengan memiliki tiga mata di tengah-tengahnya. Finishing glossy-nya membuat cincin ini terlihat elegan. Beratnya hanya 3,1 gram, sehingga kamu tidak perlu dibebankan dengan beratnya. Mata di tengah-tengah cincin di atas diisi dengan Swarovski. Tampilan elegan dan cantik ini cocok untuk kamu yang mencari cincin emas wanita. Cincin emas ini dibandrol dengan harga Rp 2.640.000.

Cincin Emas CCH0274

Cincin berjenis solitaire ini cocok untuk kamu yang menyukai tampilan elegan. Cincin dengan kode CCH0274 ini memiliki finishing glossy. Cincin dengan berat 2,45 gram ini bisa digunakan untuk keseharian kamu, lho. Karena cincin di atas memiliki desain yang tidak terlalu mencolok jika digunakan sehari-hari. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 1.994.000.

Cincin Emas CCH0222

harga cincin emas

Detail cincin emas dengan kode CCH0222 ini berbeda dengan cincin pada umumnya. Finishing cincin keluaran V&Co Jewellery ini yaitu glossy dan doff sehingga menyempurnakan penampilanmu. Cincin di atas memiliki berat hingga 4,5 gram. Gimana? Dengan harga Rp 3.728.100, kamu bisa mendapatkannya, lho. Tertarik dengan cincin kode CCH0222?

Cincin Emas CCH0273

Cincin emas wanita yang satu ini juga tidak kalah menarik dengan cincin wanita di atas. Cincin ini memiliki model yang mirip dengan solitaire. Namun bedanya, Swarovski tidak hanya ada di tengah cincin sebagai hiasan, tapi juga ditambah mengelilingi sebagian band. Sehingga membuat cincin ini tampak sangat cantik. Cincin ini bisa kamu beli dengan harga Rp 2.687.700.

Cincin Emas CCH0137

harga cincin emas

Begitu melihat cincin di atas, apa yang kamu pikirkan? Tentunya kesan cantik dan elegan yang akan muncul di pikiranmu. Benar sekali. Cincin di atas akan terlihat sangat cantik jika dipakai. Ditambah sentuhan glossy dan doff-nya membuat cincin ini makin sempurna. Cincin dengan kode CCH0137 ini memiliki harga 1.994.100. Tidak menguras kantong, kan?

Cincin Emas CCH0277

harga cincin emas

Cincin emas wanita ini memiliki model solitaire. Desainnya yang sederhana membuatnya tampak agak klasik dan elegan. Model cincin solitaire terkenal dengan desainnya yang timeless. Meski kamu memilikinya sekarang, 10 tahun kemudian, cincinmu tetap tidak akan termakan oleh zaman. Tertarik dengan cincin model solitaire ini?

Sampai sini, apa kamu sudah mendapat gambaran akan harga cincin emas? Jika kamu pintar memilih, maka uang yang kamu keluarkan tidak akan sia-sia. Apalagi jika tujuanmu membeli cincin emas itu untuk berinvestasi. Maka hal itu lebih bagus. Yuk, tunggu apa lagi?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.