model cincin emas

Banyak Model Cincin Emas, Mana Favoritmu?

Berbagai model cincin emas tentunya disesuaikan dengan pasar yang ada. Contohnya, desain cincin untuk anak remaja, desain cincin emas dewasa, desain cincin untuk pertunangan, desain cincin untuk pernikahan, dan lain-lain. Desain yang disesuaikan juga bertujuan agar penggunaan cincin bisa menyesuaikan keperluan.

Cincin emas biasanya dibutuhkan sebagai perhiasan atau bisa sebagai investasi. Zaman yang sudah modern ini, banyak milenial yang mendalami investasi. Cincin emas ini merupakan salah satu cara menginvestasikan uangmu dalam bentuk lainnya. Sebelum membahas model cincin emas, tentunya kamu harus tahu macam-macam warna logam emas. Selain berwarna kuning, logam emas juga memiliki warna lain seperti rose gold, dan white gold. Simak dahulu perbedaannya, yuk!

Warna Lain Emas

Warna emas konvensional, atau yang biasa kita kenal dengan nama ‘emas kuning’ adalah warna emas yang tanpa campuran dan bisa dikatakan sebagai warna emas paling tradisional. Padahal, corak emas sama dalam dan luasnya dengan warna fleksibel lainnya, katakanlah biru dan merah. Rose Gold, White Gold, dan Electrum adalah tiga contoh dari miskonsepsi ini. Simak perbedaan warna lain emas ini, yuk.

1 Rose Gold

Rose gold adalah warna emas yang berasal dari paduan emas dan tembaga yang digunakan secara luas untuk perhiasan yang terspesialisasi. Jadi, walaupun warnanya tidak kuning, rose gold tetaplah emas asli, ya. Hanya saja, warnanya dicampur dengan campuran beberapa logam lainnya, sehingga kandungan emas aslinya tidak akan mencapai 24 karat. Rose Gold, dengan keunikan warna merah yang mengkilap, populer di Rusia di awal abad ke-19 dan karena ini dikenal sebagai ‘Russian gold.

2 White Gold

White gold sering dikelirukan dengan warna perak, tapi warna yang satu ini juga masih bagian dari warna emas! Warna white gold yang putih sendiri didapatkan dari campuran emas murni dengan white metal (nikel, perak, palladium). Sehingga, warna emas yang sejatinya kuning, akan terlihat lebih putih. Tidak seperti warna rose gold yang memiliki ciri khas ketahanan dan anti-nodanya, karakteristik dari setiap perhiasan white gold sendiri akan berbeda, tergantung dari logam yang akan digunakan untuk campurannya. Campuran dengan nikel akan menghasilkan perhiasan white gold yang tahan lama, campuran antara warna emas dengan palladium akan menghasilkan perhiasan yang mudah dibentuk, begitu pula dengan logam-logam lain yang bisa dijadikan campuran untuk pembuatan white gold. Semua campuran ini bergantung dari keahlian pengrajin perhiasan yang ada. Akan tetapi, untuk kamu yang memiliki alergi, disarankan tidak membeli perhiasan white gold yang dibuat dari campuran nikel atau merkuri, karena pemakaian dalam jangka panjang akan mengakibatkan munculnya ruam di kulit.

3 Yellow Gold

Sebagai perhiasan, emas kuning lebih mudah tergores karena wujudnya lebih lunak. Oleh karena itu, dibutuhkan kehati-hatian saat memakainya. Perhiasan yang terbuat dari emas kuning sangat cocok bagi yang ingin berpenampilan klasik dan mewah. Namun, dalam penggunaannya, emas kuning kurang sesuai untuk orang yang berkulit putih atau putih pucat. Meskipun demikian, emas kuning lebih disarankan untuk orang yang rentan alergi karena tidak mengandung nikel. Hal ini bisa meminimalkan kemungkinan reaksi alergi.

Itulah beberapa warna lain logam emas selain emas kuning. Nah, kamu bisa menggunakan ketiganya untuk membuat model cincin emas favoritmu. Sampai sini, kamu lebih suka warna apa? Kuning, putih atau rosegold?

Model Cincin Emas Best-Seller

Wanita dan perhiasan merupakan salah satu hal yang tidak akan bisa lepas. Segala tren terbaru pun menjadi pusat perhatian yang menjadi daya tarik tersendiri. Setiap musim, tren perhiasan terus menerus berubah. Untuk tahun ini, tren perhiasan lebih terlihat simple dan elegan. Tak hanya itu, belakangan ini tren yang paling diminati para kaum hawa adalah yang back to basic. Model yang klasik juga menjadi daya tarik tersendiri. Di mana model tersebut bisa dipakai untuk aksesori sehari-hari dan segala kesempatan.

Model cincin emas best seller biasanya memiliki desain yang timeless. Perhiasan timeless merupakan perhiasan yang tak lekang oleh waktu. Tak lekang oleh waktu di sini memiliki arti desain dan modelnya yang terkesan basic sehingga bisa dipakai sampai berpuluh-puluh tahun lagi. Desain dan model perhiasan itu meskipun dipakai dua puluh tahun lagi, tidak akan terlihat jadul karena jenis perhiasan timeless memiliki model yang basic. Kenali dua model cincin emas berikut ini, yuk!

Solitaire

Cincin solitaire merupakan cincin berlian tunggal atau satu mata berlian yang berada di sentral cincin. Cincin model ini merupakan model cincin yang paling banyak diminati untuk dijadikan cincin pernikahan. Jadi sebenarnya cincin solitaire tidak menunjukan bentuk tertentu dari batu berlian. Jika anda ingin membeli cincin solitaire , artinya kamu memesan cincin bermata satu dan kamu harus memilih bentuk model berlian atau permata di cincin nya.

Listring

Cincin listring termasuk cincin yang menjadi idola kaum wanita setelah cincin solitaire. Tidak seperti cincin solitaire yang hanya mempunyai satu berlian, cincin listring memiliki beberapa berlian yang tersusun mengelilingi lingkarang rangka cincin. Keindahan cincin tunangan listring sudah tidak diragukan lagi, karena banyaknya berlian yang hampir mengelilingi cincin membuat cincin menjadi semakin cantik dan menawan. Maka dari itu banyak calon mempelai sangat menyukai cincin listring untuk dijadikan cincin tunangan impian.

Dari kedua jenis cincin di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan juga keduanya sama-sama cantik ketika dipakai. Yang menjadi pertimbangan adalah seleramu dalam memilihnya. Sampai sini, kamu lebih suka solitaire atau listring?

Cincin Emas V&Co Jewellery

Semua orang pasti tahu jika cincin merupakan perhiasan yang sangat bersahabat dengan wanita. Sebagai pecinta perhiasan, mengikuti tren model cincin emas wanita yang sedang hype tidak hanya membuat kamu semakin mengagumi jenis perhiasannya saja, tapi juga membuat wawasan kamu bertambah mengenai desain-desain perhiasan yang ada. Lihat beberapa model cincin emas milik V&Co Jewellery di bawah ini, yuk!

1 Cincin Emas CCH0277

model cincin emas

Cincin emas wanita ini memiliki model solitaire. Desainnya yang sederhana membuatnya tampak agak klasik dan elegan. Model cincin solitaire terkenal dengan desainnya yang timeless. Meski kamu memilikinya sekarang, 10 tahun kemudian, cincinmu tetap tidak akan termakan oleh zaman. Tertarik dengan cincin model solitaire ini?

2 Cincin Emas CCH0274

Cincin berjenis solitaire ini cocok untuk kamu yang menyukai tampilan elegan. Cincin dengan kode CCH0274 ini memiliki finishing glossy. Cincin dengan berat 2,45 gram ini bisa digunakan untuk keseharian kamu, lho. Karena cincin di atas memiliki desain yang tidak terlalu mencolok jika digunakan sehari-hari.

3 Cincin Emas CCH0276

model cincin emas

Cincin dengan kode CCH0276 ini memiliki desain ter-simple dengan hasil yang elegan. Detail dari cincin ini adalah diberikan tambahan Swarovski di sebagian band-nya sehingga menghasilkan perpaduan yang sangat indah. Cincin ini berbahan dasar emas putih dan memiliki berat hingga 2,1 gram. Cincin ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memakainya untuk sehari-hari.

4 Cincin Berlian DR001117

Memiliki tampilan sangat simple, salah satu model cincin tunangan dari koleksi cincin wanita V&Co Jewellery ini bisa menjadi pilihan menarik bagi kamu. Terbuat dari emas putih, model cincin tunangan ini memiliki bentuk variasi cincin glossy and doff yang berkilau. Rancangannya lebih sederhana, hanya saja pada bagian tengah cincin di mana sebutir berlian berkualitas tinggi dipasang, memiliki desain crown sehingga lebih menonjol. Untuk mempertahankan kilau lebih lama, rhodium yang merupakan jenis platinum dipergunakan untuk melapisinya sehingga cincin menjadi anti korosi dan lebih kuat. Berlian yang berada pada tengah-tengah cincin berukuran tidak begitu besar, memiliki jenis potongan round diamond. Jika kamu menginginkan model cincin tunangan yang sangat sederhana, cincin ini merupakan pilihan paling tepat untuk kamu.

5 Cincin Berlian DR001606

model cincin emas

Tampil dalam rancangan yang begitu klasik, salah satu model cincin emas tunangan dari koleksi cincin wanita V&Co Jewellery ini akan terlihat begitu elegan di jarimu. Dirancang dalam variasi cincin glossy and doff, cincin tunangan ini menjadi memiliki lingkar emas putih yang begitu berkilau. Pada bagian dalam cincin tunangan, kamu akan melihat lubang-lubang kecil berlian yang dipasang pada bagian depan cincin. Cincin tunangan ini dilapisi dengan rhodium, yaitu salah satu jenis platinum yang akan membuatnya menjadi anti korosi terhadap zat-zat kimia tertentu dan lebih kuat juga tahan lama. Berlian yang dipilih memiliki tingkat kejernihan VVS-Vs, berada pada grade F dan berpotongan round diamond yang klasik. Pada bagian tengah, 1 butir berlian yang menjadi fokusnya sebesar 0,3 karat, sedangkan pada bagian samping ada 30 butir berlian sebesar 0,16 karat yang akan membuatnya menjadi pilihan cincin tunangan sempurna untuk kamu.

Saat ini banyak model cincin emas yang bisa kamu temukan. Mulai dari model yang jadul, modern, atau bahkan tak lekang oleh waktu. Sesuaikan seleramu saat membelinya, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *