perawatan menjelang pernikahan

Pentingnya Perawatan Menjelang Pernikahan

Momen pernikahan bagi calon pengantin wanita adalah hal yang sakral dan mungkin menjadi pengalaman sekali seumur hidup bagi seseorang. Peristiwa ini adalah peristiwa yang tidak akan terlupakan sampai kapanpun dan semua orang ingin agar pesta pernikahannya berjalan dengan lancar dan menarik perhatian semua orang. Salah satu hal yang paling penting agar acara berjalan dengan lancar yaitu memilih perawatan menjelang pernikahan agar calon pengantin wanita bisa tampil cantik dan sempurna saat hari H.

Tugas seorang perias pengantin adalah mempercantik calon pengantin wanita mempelai di hari istimewanya. Namun sehebat dan seprofesional apapun seorang make-up artist, hasil riasan sulit menjadi maksimal apabila kulit wajah sang calon pengantin wanita tidak dalam kondisi terbaiknya.

Agar wajah calon pengantin wanita terlihat segar, bercahaya dan tidak kusam, ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebelum hari pernikahan, lho. Tips ini diberikan dua make-up artist ternama yang kerap menangani riasan wajah para selebriti juga sosialita saat menikah. Apa saja saran yang harus dilakukan? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1 Kompres Es Batu

perawatan menjelang pernikahan

Mengompres wajah dengan es batu sehari sebelum pernikahan akan menyegarkan wajah calon pengantin wanita dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit tak mudah berminyak, juga membantu meminimalisir kemerahan pada kulit berjerawat. Cara mengompresnya yaitu es batu dikompres atau diputar-putar ke seluruh wajah. Bagian bawah mata dan area yang berjerawat pun dikompres. Sehingga jerawat bisa kempes dan make-up lebih tahan lama.

2 Scrubbing

Dua minggu sebelum hari pernikahan, alangkah baiknya jika kamu melakukan scrubbing. Hal itu berguna untuk mengeksfoliasi kulit calon pengantin wanita. Cara ini berfungsi meregenerasi kulit dan melepaskan sel kulit mati penyebab kulit tampak kering dan kusam. Tidak hanya itu saja, scrubbing juga dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori agar kulit bisa bernapas. Lakukan scrubbing minimal dua minggu sekali dan pilihlah produk yang aman dan sesuai dengan jenis kulit. Jika wajahmu berjerawat, pilih produk yang aman untuk wajah berjerawat, ya!

3 Facial

Facial juga penting dilakukan maksimal dua minggu sebelum hari pernikahan. Hal ini dilakukan agar kondisi wajah, seperti kulit yang kering itu terkelupas dan bengkak-bengkak dapat dinetralisir terlebih dahulu. Selain facial, memakai masker bagi juga menjadi kegiatan wajib untuk dilakukan para calon pengantin wanita.

4 Minum air putih

perawatan menjelang pernikahan

Meski telah melakukan rangkaian perawatan wajah, hasilnya tentu tak akan maksimal apabila tidak diimbangi dengan perawatan dari dalam tubuh. Caranya cukup mudah, minumlah cukup air putih setiap hari untuk membantu menjaga kadar kelembaban wajah agar tampak lebih segar.

5 Gunakan pelembab bibir

Gunakanlah produk pelembab bibir yang mengandung vitamin E beberapa hari sebelumnya untuk mencegah bibir pecah-pecah. Saat selesai menyikat gigi, gosok dengan lembut bibir agar kulit yang pecah-pecah dapat hilang.

6 Merapikan Alis

Lakukan setidaknya dua hari sebelum hari H untuk mengurangi kemungkinan-kemungkinan terburuk seperti kemerahan, salah cabut, dan lainnya. Kamu tentunya tidak ingin jika hal itu terjadi, bukan?

7 Meminum Ramuan Herbal

Ada baiknya meminum rebusan daun sirih untuk mengurangi bau badan yang berasal dari dalam. Daun sirih mengandung zat yang dapat meminimalisir porses keluarnya keringat. Kamu juga bisa mengkonsumsi daun kemangi minimal satu genggam sehari untuk menghilangkan bau badan akibat gangguan pencernaan, radang lambung dan gas dalam usus.

8 Lakukan Diet

Lakukanlah diet bila merasa perlu, tapi lakukan sebelum kamu mulai memesan kebaya atau gaun pengantin. Bila sudah mencapai berat yang diinginkan, jaga agar berat badan tidak naik atau turun hingga hari H. Bila ada perombakan mendadak pada gaun atau kebaya, bisa-bisa jahitannya tidak rapi dan malah membuat kebaya menjadi kurang bagus.

Nah, itu dia perawatan sebelum pernikahan yang bisa kamu lakukan. Caranya cukup sederhana, bukan? Selain tubuhmu yang sehat, kamu bisa sekaligus memperbaiki penampilan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *