Cantik di Hari Pernikahan 1

10 Cara Tampil Cantik di Hari Pernikahan

Hari pernikahan merupakan hari yang penting bagi setiap manusia. Pasalnya, semua orang beranggapan bahwa pernikahan hanya terjadi satu kali dalam hidup. Tentunya Anda ingin di hari yang berbahagia itu, semuanya sudah siap dan tersusun dengan rapi sehingga acara pernikahan berjalan lancar sampai akhir. Semua orang pasti menginginkan hal seperti itu.

Persiapan sebelum pernikahan membuat calon mempelai sibuknya bukan main. Mencocokkan gaun pengantin, venue, cincin kawin, surat undangan, dan persiapan lainnya. Bisa dibayangkan betapa lelahnya? Nah, hal ini yang memicu tubuh menjadi kurang istirahat dan wajah tampak lebih lelah. Meski sibuk, Anda perlu ingat kalau Anda harus tampil cantik di hari pernikahan Anda. Ada 10 Cara Tampil Cantik di Hari Pernikahan yang bisa anda ikuti.

1. Facial treatment

Facial Treatment

Facial treatment perlu dilakukan setidaknya seminggu sekali. Anda tidak harus melakukan facial treatment di salon, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Tentu saja dengan cara yang baik dan benar untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Lakukan cara ini jika waktu Anda sedang luang, supaya tidak terburu-buru. Facial treatment berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi komedo di wajah. Jadi wajah Anda akan tampak lebih segar setelahnya.

2. Tidur dengan waktu yang cukup

Cantik di Hari Pernikahan

Sebenarnya tidur dengan waktu yang cukup harus dilakukan setiap hari. Gunanya jelas saja untuk membuat tubuh Anda lebih sehat dan sistem pencernaan Anda lebih baik. Namun terkadang, bagi seorang pekerja keras, tidur merupakan hal yang sangat sulit dilakukan mengingat deadline pekerjaan menumpuk. Meski begitu, Anda harus mengorbankan pekerjaan dan meluangkan waktu untuk tidur lebih awal dari biasanya. Tidur larut membuat wajah Anda terlihat lebih kusam, dan pori-pori membesar. Anda pasti tidak ingin hal itu terjadi di hari bahagia Anda, bukan? Yuk tidur dengan waktu yang cukup, setidaknya 6-8 jam sehari dan rutin selama seminggu untuk tampil cantik di hari pernikahan.

3. Menjaga pola makan

Cantik di Hari Pernikahan

Fitting gaun atau busana pengantin pasti dilakukan dari jauh-jauh hari. Alasannya tentu karena setiap desainer memerlukan waktu untuk membuat pesanan gaun pengantin Anda. Biasanya pengantin membutuhkan satu sampai tiga kali fitting sampai pas. Anda tentu tidak ingin gaun yang sudah Anda pesan menjadi tidak pas di badan Anda? Caranya, Anda harus menjaga pola makan sejak hari fitting. Tujuannya tentu agar badan Anda tidak mengalami perubahan bentuk dan berat.

4. Rutin membersihkan kulit tubuh

Cantik di Hari Pernikahan

Menjaga kebersihan tubuh itu sebuah keharusan, karena siapa yang mau memiliki tubuh kurang bersih? Tentu tidak ada. Di hari pernikahan yang serba sempurna, tubuh juga harus ikut sempurna. Sempurna yang dimaksud adalah kulit tubuh yang sehat dan bersih. Anda setidaknya harus rutin merawat kulit tubuh Anda satu bulan sebelum hari H agar tampak berkilau dan sehat. Lakukan cara ini, ya agar Anda bisa tampil cantik di hari pernikahan.

5. Masker rambut

Masker rambut

Rambut juga termasuk hal yang penting. Anda pasti setuju jika rambut adalah mahkota, maka dari itu kesehatan rambut harus lebih diperhatikan. Anda bisa mencoba untuk creambath di salon favorit Anda setidaknya satu bulan sekali. Atau jika tidak punya waktu, Anda bisa mencoba self treatment rambut Anda dengan masker khusus rambut. Mudah, bukan? Anda bisa melakukannya di rumah saat mandi.

6. Olahraga

Cantik di Hari Pernikahan

Selain rutin menjaga pola tidur, olahraga juga tidak kalah penting. Olahraga berguna memperkuat daya tahan tubuh yang menjadikan tubuh lebih sehat. Dikala sibuknya mempersiapkan pernikahan, waktu luang Anda pasti menjadi berkurang. Walau begitu, Anda tetap harus melakukan olahraga secara rutin. Tidak perlu jenis olahraga yang berat, lari-lari kecil dan melakukan pemanasan juga sudah membantu agar Anda tidak tumbang di hari H pernikahan.

7. Skincare yang tepat

Skincare yang Tepat

Dewasa ini, skincare cukup diminati oleh millennials khususnya wanita. Skincare berguna untuk merawat wajah dari jerawat, komedo, pori-pori yang membesar, dan penuaan dini. Dari sekian banyak kegunaan skincare, Anda harus bijak dalam memilih skincare apa yang tepat untuk masalah kulit wajah Anda. Jika tidak, Anda justru bisa memunculkan masalah baru yang nantinya akan berpengaruh dengan riasan wajah di hari pernikahan.

8. Mengeksfoliasi wajah

Cantik di Hari Pernikahan

Eksfoliasi berguna untuk membuat wajah tak lagi kusam. Selain cara-cara di atas, ternyata eksfoliasi juga penting untuk diperhatikan. Lakukan eksfoliasi wajah Anda secara rutin sampai hari H untuk mendapat hasil yang maksimal nantinya. Eksfolias tidak sulit. Anda bisa melakukannya di salon atau menggunakan exfoliating toner yang Anda punya. Mudah, bukan? Poin ini bisa membuat Anda tampil cantik di hari pernikahan.

Kedelapan cara tampil cantik di hari pernikahan di atas bisa Anda jadikan referensi sebelum melangsungkan acara. Tentunya Anda ingin semuanya sempurna, bukan?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.