Dia Tips Capai Berat Ideal Saat Hari Pernikahan

Ingin Tampil Sempurna? Ini Dia Tips Capai Berat Ideal Saat Hari Pernikahan!

Berat ideal saat hari pernikahan kerap menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang. Naiknya berat badan secara ekstrim saat menjelang pernikahan tentu sangat dihindari. Tak heran apabila banyak pasangan yang melakukan banyak cara agar tidak semakin gemuk ketika menjelang pernikahan.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa hectic-nya mengurus pernikahan mampu menimbulkan rasa stres. Nafsu makan pun semakin meningkat apabila stres menyerang dan menyebabkan berat badan naik secara ekstrem. Artikel ini akan memberikanmu tips untuk bisa memiliki berat badan ideal saat hari pernikahan.

  • Diet

Diet merupakan tips pertama dan paling umum dilakukan oleh kebanyakan orang bila ingin berat badan ideal saat hari pernikahan. Arti diet sendiri adalah pengaturan pola makan. Banyak orang yang salah mengartikan diet sebagai “tidak makan”. Cara tersebut sangatlah tidak baik untuk sistem pencernaan dan dapat membuatmu sakit saat hari pernikahan tiba.

Selama menjalani diet, kamu perlu menahan rasa nafsu untuk ingin makan yang “aneh-aneh”. Perbanyak konsumsi sayur dan buah merupakan jenis diet yang paling ideal. Sebisa mungkin, kurangilah makanan berlemak dan garam agar dietmu semakin efektif. Mengganti nasi putih dengan nasi merah juga bisa menjadi alternatif yang dapat kamu lakukan.

Banyak jenis diet yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan berat badan ideal saat hari pernikahan. Intermittent fasting adalah salah satu jenis diet yang dapat kamu lakukan bersama pasangan. Diet ini menggunakan sistem puasa selama beberapa jam tapi kamu masih diperbolehkan untuk minum. Umumnya, orang melakukan intermittent fasting dengan jendela waktu selama 4, 6, atau 8 jam. Semua tergantung kekuatan dan daya tahan masing-masing.

  • Olahraga

Badan dengan lemak yang bergelambir sangat dihindari bagi kebanyakan pasangan saat menjelang pernikahan. Siapa sih yang mau foto pernikahannya terlihat gemuk? Olahraga adalah solusi yang perlu dilakukan untuk menghindarinya.

Permasalahan waktu berolahraga kerap menjadi masalah. Kesibukan dalam bekerja dan mengurus pernikahan tentu memakan waktu banyak. Namun, hal tersebut bukanlah alasan yang dapat kamu berikan bila ingin memiliki berat badan ideal saat pernikahan.

Setiap pagi, luangkan waktumu selama 15-20 menit untuk berolahraga. Kamu bisa melakukan jogging atau bersepeda saat pagi hari. Selain membuat berat badanmu turun, olahraga juga mampu membuat harimu lebih bersemangat dan tubuh menjadi lebih segar.

Bila kamu merasa jogging atau bersepeda kurang menantang, HIIT (High Intensity Interval Training) Cardio bisa jadi pilihan. Sesuai dengan namanya, olahraga ini memanfaatkan berbagai ragam gerakan dengan intensitas tinggi agar lebih efektif dalam membakar lemak. Banyak ahli yang mengatakan bahwa HIIT Cardio jauh lebih cepat membantumu memiliki berat badan ideal dibandingkan olahraga biasa.

  • Tidur cukup

Perhatikan waktu tidur kamu jika ingin capai berat badan ideal saat hari pernikahan. Persiapan pernikahan memang melelahkan. Ditambah lagi kerjaan di kantor yang menumpuk dan harus cepat diselesaikan sebelum kamu cuti menikah. Tak heran bila tidur yang cukup adalah hal yang sulit dilakukan.

Selain kurang tidur dapat menyebabkan kelelahan, ternyata dapat meningkatkan resiko kegemukan pula. Menurut ahli dari Swedia, kurangnya waktu tidur manusia dapat mengganggu metabolisme dalam tubuh sehingga mampu menimbun lemak lebih banyak.

Idealnya, manusia dewasa tidur dalam waktu 7 hingga 8 jam. Sebisa mungkin aturlah jam tidurmu agar tidak kurang dari durasi tersebut. Hindari bermain handphone terlalu lama sebelum tidur. Hal tersebut dapat membuat rasa kantukmu hilang dan mengganggu pola tidurmu.

Baca juga: Tips Hubungan Harmonis Setelah Pernikahan

Itulah 3 tips yang dapat kamu lakukan untuk memiliki berat badan ideal saat pernikahan. Lakukan ketiga hal tersebut dengan rutin agar badanmu terlihat bagus dan menarik saat hari bahagia itu tiba. Semangat!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *