Tips Memilih MUA (Makeup Artist)

Tips Memilih MUA (Makeup Artist)

Bisa dibilang, makeup merupakan salah satu hal yang penting dalam pernikahan.Maka dari itu, para pengantin memerlukan bantuan makeup artist (MUAuntuk mewujudkan angan-angan mereka.

Kali ini kami akan membahas tentang tips memilih MUA.  Riasan wajah yang cantik, menawan, dan senada dengan gaun akan membuat pengantin merasa percaya diri. Banyak orang yang bingung dalam memilih makeup artist. Hal itu dikarenakan banyak MUA memberikan harga yang murah, tapi hasilnya kurang bagus. Banyak pula makeup artist yang hasilnya luar biasa memukau, tapi punya harga yang sangat fantastis.

6 Tips Memilih MUA

Pernikahan merupakan hari spesial, tentunya, semua mata akan tertuju pada sang pengantin di hari bahagianya. Calon pasangan pasti tidak ingin nantinya riasan wajahnya terlihat standar-standar saja. Jadi ini adalah beberapa tips memilih MUA yang telah kami rangkum dan bisa dipilih oleh calon pasangan pengantin. Check these out!

  • Sesuai Keinginan

Tips memilih MUA ini harus diingat. Sebelum memilih makeup artist, calon pengantin harus tahu dulu ingin wajahnya terlihat seperti apa di pesta pernikahan nanti.

Apakah ingin makeup yang minimalis atau maksimalis? Calon pengantin bisa mengambil beberapa referensi gambar dari internet ataupun majalah. Hal tersebut akan membuat makeup artist memiliki gambaran untuk merias wajah di hari penting itu.

  • Melakukan Research

Calon pengantin bisa melakukan research melalui majalah maupun internet. Mudahnya mengakses internet membuat calon pengantin dapat menemukan MUA dengan cepat. Jangan lupa untuk meminta testimoni dari klien makeup artist yang terdahulu.

Hal tersebut dapat menjadi pertimbangan dalam memilih tangan ahli yang akan dipercayai untuk merias calon pengantin di hari spesial nanti. Jadi tips memilih MUA yang satu ini jangan sampai terlewatkan ya.

  • Minta Portofolio

Jangan lupa untuk meminta hasil portofolio seorang vendor makeup artist. Perhatikan portofolio yang relevan dengan tempat pernikahan. Apabila calon pengantin mengadakan pernikahan di outdoor, mintalah portfolio pengantin di luar ruangan. Sama halnya jika calon pengantin melakukan pernikahan di dalam ruangan, jangan lupa untuk meminta portofolio pengantin di dalam ruangan. Mengapa begitu? Karena beberapa makeup artist mungkin hanya bagus dengan riasan di dalam ruangan dan tidak dengan riasan di luar ruangan, juga sebaliknya.

  • Lakukan Pemesanan Secepatnya

Tips memilih MUA yang satu ini perlu diikuti oleh calon pengantin. Mengingat banyaknya acara pernikahan membuat para makeup artist memiliki jadwal yang padat. Jangan terlalu lama memilih-milih, nanti makeup artist yang diinginkan sudah di-booking terlebih dahulu oleh orang lain. Jadi, apabila sudah menemukan makeup artist yang cocok, langsung saja dikonta supaya tidak menyesal di kemudian hari.

  • Melakukan Tes Terlebih Dahulu

Melakukan tes makeup merupakan langkah yang penting. Hal tersebut akan membantu makeup artist dalam menilai dan menganalisis wajah sang pengantin. Si MUA pun juga dapat dengan mudah mempersiapkan jenis makeup yang nantinya akan digunakan untuk hari H pernikahan. Jika merasa kurang cocok dengan tampilan makeup-nya, jangan malu untuk menyampaikan kepada makeup artist tersebut supaya masih ada waktu untuk mengubahnya.

  • Sesuaikan Budget

Tips memilih MUA yang terakhir adalah menyesuaikannya dengan budget. Calon pengantin perlu mencari makeup artist yang sesuai dengan budget. Tanyakan harga yang mereka tawarkan. Beberapa MUA memiliki harga yang berbeda-beda.

Hal tersebut tergantung dari jam terbang, produk yang dipakai, dan latar belakang pendidikan mereka. Jadi, apabila mencari makeup artist yang bagus, calon pengantin juga harus menyiapkan budget yang lumayan tinggi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *