Inspirasi Tema Foto Prewedding

Inspirasi Tema Foto Prewedding

Ketika tanggal pernikahan sudah ditetapkan dan gaun terbaik sudah dirancang, kini saatnya bagi calon pengantin  beralih pada pembuatan foto prewedding yang calon pasangan pengantin inginkan.

Memanglah tidak diwajibkan untuk membuat foto prewedding bagi yang ingin melepas masa lajang dan membina bahtera keluarga. Namun, kebanyakan calon pasangan menginginkan ada foto prawedding karena untuk ajang memamerkan tema untuk pernikahan.

Mengadakan prosesi foto prewedding itu tidak memakan banyak biaya. Ada banyak cara untuk menyiasatinya, misalkan calon pengantin melakukannya di studio dan dibantu efek CG, atau modal dengan kamera sendiri dan foto di halaman rumah atau di restoran kesukaan kalian.

Sebagai inspirasi, inilah 6 tema foto prewedding paling favorit

 

1. Pantai

Tidak ada yang bisa memisahkan keindahan laut dan foto prewedding. Tema yang ini jelas nomor satu karena tidak pernah surut peminatnya. Calon pengantin bisa menggunakan latar belakang hamparan laut yang luas dan matahari terbenam sebagai sorot utamanya.

Foto di siang hari akan membawa kesan yang enerjik dan penuh dengan petualangan, sedangkan malam hari lebih kepada keromantisan dan keintiman hubungan calon pasangan pengantin.

2. Hutan

Selain kesan menyukai petualangan dan cinta alam, ada kesan tersendiri jika pilihan tema foto prewedding nya adalah hutan. Seperti potongan film-film laga dimana para pemeran utamanya bersembunyi di lebatnya hutan, calon pengantin juga bisa mengambil sudut dimana calon pengantin saling menatap dari antara pepohonan.

Simple dan latar hijau dan hitam dari hutan akan terlihat keren, karena kontras dengan outfits yang digunakan oleh calon pengantin.

3. Kemah

Jika tema hutan terlalu luas, calon pengantin bisa menggunakan tema kemah untuk foto prewedding. Selain serunya camping di tengah hutan, nuansa romantisme bisa diwujudkan melalui saling tatap ditemani hangatnya api unggun dan segelas kopi. Apalagi jika ternyata hobi calon pengantin memang hiking dan camping, pasti akan sangat seru.

4. Ala Negeri Dongeng

Ada banyak referensi untuk tema foto prewedding yang satu ini. Calon pasangan pengantin bisa menentukan bersama-sama film animasi/Disney mana yang kalian disukai untuk dicontoh. Sebagai contoh, kalian bisa mengambil adegan Cinderella dimana calon pasangan memakaikan sebelah sepatunya.

Sepatu sering kali dikaitkan dengan masa depan penggunanya. Ketika sang pasangan memasangkan sepatu di kakinya, itu artinya pasangan akan membahagiakan pada setiap langkah yang diambil bersamanya kelak.

5. Vintage

Mengambil foto dengan tema vintage untuk sehari-hari memang sedang disukai, entah dengan filter sepia atau pun black and white. Untuk foto prewedding, banyak pasangan memilih sepeda jaman dulu sebagai salah satu propertinya.

Ada pula yang berpose dengan mobil-mobil tua dan mengambil latar belakang yang semi-rustic untuk menonjolkan segi artistiknya.

6. Casual

Ada pilihan lain jika calon pengantin tidak menyukai hal-hal yang berbau formalitas dan berkarakter lebih santai. Kalian bisa mengambil tema casual  untuk foto prewedding kalian. Tidak ada batasan untuk tema yang ini, asalkan calon pengantin menyukainya, make up apa pun bisa menjadi konsepnya.

Tema kasual seringnya memberikan nuansa yang hangat dan nyaman. Bisa saja kalian foto dengan adegan sedang nonton pertandingan sepakbola dengan memakai jersey tim favofit masing-masing, atau foto sedang adu masak di dapur dengan celemek masing-masing, atau juga foto dimana calon pengantin memperlihatkan kesukaan yang berbeda tapi tetap satu frame.

Bagaimana ide-idenya? Semoga bisa menginspirasi kalian untuk tema foto prewedding.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.