kado pernikahan bermanfaat

Inspirasi Kado Pernikahan Bermanfaat, Bentuk Kasih Sayang untuk Pengantin Tersayang

Biasanya amplop berisi uang menjadi hadiah yang dibawa oleh para tamu undangan untuk pengantin pada acara pernikahan. Namun, beberapa tamu undangan juga ada yang membawa kado pernikahan sebagai hadiah. Kado pernikahan biasanya lebih memberikan kesan bagi pengantin. Apalagi jika kado tersebut memiliki manfaat bagi kehidupan pengantin setelah menikah. 

Kado pernikahan bermanfaat selain menjadi buah tangan juga menjadi bentuk kasih sayang untuk pengantin lho. Jika kamu bingung kado pernikahan bermanfaat seperti apa yang ingin kamu berikan ke sahabat atau keluarga kamu yang baru saja menikah, maka di artikel ini kamu akan menemukan berbagai opsi yang tentunya memiliki manfaat bagi kedua pengantin. 

Perlengkapan Tidur, Kado Pernikahan untuk Momen Romantis Istirahat Pengantin

Ketika kedua pasangan menikah, maka momen yang tentunya menjadi bagian dalam kegiatan rumah tangga adalah tidur di ranjang yang sama. Keromantisan dari sepasang pengantin pun ada dalam suasana istirahat. Kamu bisa ikut andil dalam membahagiakan mereka sebagai seorang sahabat. Cobalah untuk memilih kado berupa perlengkapan tidur. Kado pernikahan ini tentu bermanfaat dan akan digunakan oleh pasangan dalam kesehariannya. 

Contoh kado pernikahan yang bisa kamu berikan antara lain:

1. Sprei

kado untuk sahabat yang menikah
Foto via pinterest

Barang yang satu ini memang dibutuhkan dan sudah banyak dipilih orang untuk dijadikan kado. Namun kado ini masih terbilang sangat bermanfaat bagi pasangan yang menikah. Pilihlah sprei yang memiliki bahan lembut dan berkualitas sehingga tentu mereka akan nyaman menggunakannya. Selain itu pilih juga corak dan warna yang sesuai dengan karakter mereka. 

Tentu saja kamu harus memilih ukuran sprei yang sesuai dengan ukuran kasur pasangan. Biasanya sprei sudah termasuk 2 sarung bantal dan 2 sarung guling. Kado ini akan makin bermanfaat jika kamu memilih satu set sprei dengan selimut cover bed.

2. Piyama Couple

ide hadiah pernikahan teman
Foto via pinterest

Selain sprei kamu juga bisa memilih piyama couple sebagai hadiah untuk pengantin baru. Corak yang sama tentu akan menambah keromantisan mereka di kamar tidur. Yang perlu diperhatikan ketika memilih piyama couple adalah bahan dari kain yang nyaman di kulit sehingga tentu akan menambah kenyamanan mereka. 

Hal lain seperti corak dan gambar yang dipilih juga bisa menjadi pertimbangan. Pastikan corak yang kamu pilih sesuai dengan kepribadian mereka sehingga menambah suasana romantis mereka di dalam kamar.

Perlengkapan Memasak, Bermanfaat Untuk Keromantisan Pengantin

Salah satu tugas seorang istri dalam berumah tangga adalah memasak. Kegiatan istri yang memasak bekal untuk suami bagi pasangan yang baru menikah tentu akan membuat suasana pengantin baru menjadi romantis. 

Bahkan, beberapa pengantin juga menjadikan kegiatan memasak bersama menjadi salah satu kegiatan yang meningkatkan kemesraan mereka. Kado berupa perlengkapan masak akan menjadi kado pernikahan bermanfaat bagi pasangan pengantin. Apa saja perlengkapan yang bisa kamu berikan?

1. Pisau Dapur

contoh kado pernikahan
Foto via pinterest

Perlengkapan memasak paling bermanfaat dan banyak dipilih adalah pisau dapur. Kamu bisa memilih satu set pisau yang memiliki bentuk dan kegunaan masing-masing. Memotong bahan makanan adalah hal yang sangat penting dalam proses memasak, untuk itu kado pernikahan berupa pisau sangat bermanfaat.

2. Wadah Memasak

rekomendasi kado pernikahan
Foto via pinterest

Wadah memasak seperti panci dan wajan akan sangat berguna untuk kegiatan di dapur. Seorang istri bisa memasak sarapan telur omelete untuk sang suami dengan wajan jenis teflon. Kamu bisa juga memberikan satu set wadah memasak yang sudah terdiri dari wajan dan panci dengan aneka bentuk dan fungsinya. Bahkan kamu juga bisa memberikan wadah memasak yang lebih spesifik lagi seperti panci presto yang sangat berguna dan masih jarang yang memberikannya sebagai kado pernikahan.

3. Spatula

Kado pernikahan untuk sahabat
Foto via pinterest

Bagian lain yang juga penting dalam proses memasak adalah spatula. Alat ini membantu dalam mengaduk dan membolak-balikan makanan yang sedang dimasak. Tentu alat ini akan dibutuhkan pasangan yang baru menikah ketika ingin melakukan kegiatan memasak. Spatula tersedia dalam berbagai bentuk sesuai kegunaannya. 

Spatula yang datar digunakan untuk menggoreng makanan sedangkan spatula dengan berbentuk sendok biasanya digunakan untuk memasak makanan yang direbus. Terdapat juga bentuk lain yang juga membantu dalam berbagai aktivitas memasak. Satu set spatula akan menjadi kado yang bermanfaat bagi pasangan yang baru menikah dan memiliki passion memasak.

Perlengkapan Makan dan Minum, Bermanfaat dan Pasti Terpakai

Perlengkapan rumah tangga memang menjadi kado pernikahan yang paling bermanfaat, termasuk perlengkapan makan dan minum. Kado ini tentu sangat bermanfaat, mengingat kegiatan makan dan minum dilakukan setiap saat. Ada banyak variasi perlengkapan makan dan minum yang bisa kamu berikan sebagai kado pernikahan seperti berikut ini.

1. Gelas Couple

kado pernikahan yang tak terlupakan
Foto via pinterest

Gelas merupakan perlengkapan minum dan digunakan sehari-hari. Minum teh atau kopi bersama dengan pasangan sambil mengobrol merupakan moment hangat bagi kedua pasangan yang sudah menikah. Oleh karena itu, gelas menjadi kado yang sangat bermanfaat sekaligus kado yang manis. 

Gelas jenis apapun termasuk cangkir bisa kamu jadikan kado pernikahan sekaligus simbol rasa perhatianmu dengan sahabat maupun kerabatmu. Kamu bisa memberikan gelas couple yang memiliki desain sama atau saling berkesinambungan. Desain yang unik sesuai dengan karakter mereka menjadi salah satu yang harus kamu perhatikan dalam memilih gelas.

 

2. Perlengkapan Makan Travelling

hadiah pernikahan
Foto via pinterest

Untuk pasangan yang hobi travelling, kado pernikahan ini akan sangat bermanfaat. Pasalnya, alat ini akan sangat dibutuhkan saat mereka bepergian. Alat ini akan sangat diperlukan bagi mereka pecinta petualangan. Perlengkapan makan traveling biasanya sudah satu set seperti sendok, garpu, sumpit, dan sedotan yang sudah dikemas dengan wadah yang praktis. 

3. Cangkir dan Teko

kado nikahan
Foto via pinterest

Selain gelas couple kamu juga bisa memberikan kado pernikahan berupa satu set cangkir dan teko. Tambahan berupa teko memberikan manfaat yang lebih pada kado ini. Selain itu biasanya dalam satu set cangkir dan teko tidak hanya terdapat satu cangkir saja namun juga ada yang terdiri lebih dari dua cangkir. Tentu saja ini akan sangat bermanfaat, tidak hanya digunakan  pasangan untuk minum teh bersama namun juga bisa digunakan untuk menjamu tamu. 

Perlengkapan Elektronik, Lengkapi Rumah Baru Pengantin

Pasangan yang menempati rumah baru mereka tentu membutuhkan banyak perlengkapan untuk menunjang keseharian mereka. Perlengkapan yang sangat dibutuhkan adalah perlengkapan elektronik. Kegiatan di rumah tentu akan lebih efisien jika menggunakan perlengkapan elektronik. Oleh karena itu perlengkapan elektronik menjadi sebuah kado pernikahan bermanfaat bagi kegiatan sehari-hari pasangan.

1. Kipas angin

kado teman yang menikah
Foto via pinterest

Kipas angin hampir selalu menjadi kebutuhan yang wajib ada di setiap rumah. Kado pernikahan ini tentu akan bermanfaat bagi sepasang pengantin untuk mengisi rumah mereka. Kipas angin yang kamu pilih bisa menyesuaikan budget yang kamu miliki. Walaupun begitu kamu juga harus memperhatikan kualitas sehingga kado pernikahan ini benar-benar bermanfaat.

2. Setrika Pakaian

hadiah untuk pernikahan teman
Foto via pinterest

Tidak semua pasangan melakukan kegiatan menyetrika pakaian di rumah, beberapa ada yang menggunakan jasa laundry untuk hal tersebut. Namun, setrika pakaian sepertinya wajib ada di setiap rumah, dikarenakan kita bisa saja membutuhkannya kapan saja. Kamu bisa memberikan kado pernikahan berupa setrika pakaian listrik yang tentu akan menjadi kado pernikahan bermanfaat untuk mereka.

3. Mesin pemanggang roti

hadiah nikah untuk teman
Foto via pinterest

Ingin yang lebih modern, unik, tapi juga bermanfaat? Mesin pemanggang roti bisa menjadi kado pernikahan yang tidak hanya bermanfaat tapi juga berbeda dengan kado-kado pernikahan biasanya. Kado pernikahan bermanfaat ini bisa mereka gunakan untuk memanggang roti dan menikmatinya bersama sambil bercengkrama mesra di teras rumah. Kamu pun bisa memberikan andil dalam hubungan romantis mereka lewat kado ini.

Kado pernikahan emas, bermanfaat untuk investasi

Kado pernikahan ini terdengar sedikit glamour, namun jika kamu memiliki budget yang cukup tidak ada salahnya memilih kado pernikahan bermanfaat ini. Emas bisa menjadi sebuah investasi bagi sepasang pasangan. Apalagi dalam berumah tangga, tentu dana darurat sangat dibutuhkan, dengan emas mereka bisa memanfaatkannya. 

1. Mini Gold

mini gold
Foto via IDX Channel

Jenis emas yang kerap dijadikan kado pernikahan adalah Mini Gold. Emas mini 24 karat berbentuk seperti chip yang dipatri pada sebuah kartu ini simple dan mudah untuk disimpan. Terdapat berbagai jenis emas mini gold berdasarkan beratnya bahkan yang teringan mencapai 0,001 gram, namun yang paling umum dijadikan kado pernikahan adalah mini gold 0,025 gram. Pasangan pengantin dapat menjual kembali mini gold di distributor resmi sehingga mini gold ini bisa menjadi kado bermanfaat untuk mereka.

2. Perhiasan Emas

harga emas 1 gram
Set perhiasan emas – V&Co Jewellery

Kado pernikahan emas dalam bentuk lain bisa berupa perhiasan emas. Bahkan kado pernikahan emas ini terbilang lebih bermanfaat karena sekaligus menjadi aksesoris yang bisa dipakai bagi pasangan yang kamu berikan. Perhiasan emas seperti cincin, kalung, maupun anting bisa kamu jadikan kado pernikahan bermanfaat yang spesial.

Terdapat banyak pilihan kado pernikahan bermanfaat yang bisa kamu berikan ke kerabat maupun sahabat yang baru saja menikah. Dengan memberikan kado pernikahan bermanfaat kamu ikut melengkapi pernikahan mereka. Kamu bisa memilih kado sesuai dengan budget yang kamu tentukan. Namun kamu juga harus tetap kebermanfaatan dan kualitas kado tersebut sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh pengantin yang kamu hadiahkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *