Intip Cincin Emas Terbaru di Tahun 2021

Intip Cincin Emas Terbaru di Tahun 2021

Bagi setiap wanita, perhiasan cincin adalah barang yang sangatlah penting dengan berbagai macam bentuknya. Apalagi jika cincin itu sangatlah menarik, maka wanita akan menjaganya dengan sepenuh hati, terutama jika cincin itu adalah cincin emas. Yuk intip harga cincin emas terbaru di tahun 2021 dari V&Co Jewellery.

Perhiasan telah memainkan peran penting dalam kehidupan manusia selama ribuan tahun. Kita belajar dari sejarah bahwa peradaban kuno sangat menghargai perhiasan, dan digunakan untuk menonjolkan kecantikan pemakainya.

Walaupun terlihat sederhana, mencari perhiasan cincin ternyata gampang-gampang susah. Banyak wanita mempertimbangkan hal-hal seperti model, harga, dan bahan. Karena cincin adalah salah satu simbol kepribadian, maka kebanyakan orang tidak mau sembarangan dalam memilihnya.

Salah satu poin untuk mempertimbangkan pemilihan cincin adalah bahannya. Bahan bisa menentukan berapa anggaran yang harus dipersiapkan dan bagaimana modelnya. Jika kebanyakkan cincin terbuat dari logam mulia seperti emas, di bawah ini ada beberapa pilihan untuk kamu dalam membeli cincin emas.

Model dan Harga Cincin Emas Terbaru dari V&Co Jewellery

Penggunaan cincin emas memang memberikan kesan istimewa. Penampilan yang sebenarnya biasa bisa disulap menjadi lebih mewah dalam sekejap. Cincin emas merupakan logam mulia yang sejak dulu dipilih untuk memperelok penampilan wanita. Karena berharga sekaligus bisa digunakan sebagai aksesoris, banyak wanita yang memilihnya sekaligus sebagai investasi.

1. Cincin Emas Olwen CCH0262

Intip Cincin Emas Terbaru di Tahun 2021

Cincin emas Olwen dibentuk menggunakan bentuk glossy untuk menambah kilauan dan doff yang akan memberikan gradasi kasar pada cincin ini. Cincin ini dibuat memakai material emas putih 18 karat, membuat lebih mempesona jika menyematkan di jari kamu. Untuk harganya sendiri, kamu perlu menyiapkan dana sebanyak Rp.3,136,000.00.

Cincin emas yang mewah dan menarik ini akan menambah pesona penampilan kamu, dears. Dengan detail cincin model berhias Swarovski di sebagian band dari emas putih yang membuatnya tampak mewah.

2. Cincin Emas Krista CCH0045

Intip Cincin Emas Terbaru di Tahun 2021

Cincin emas krista ini menarik perhatian wanita modern dan sebagai pelengkap wardrobe harian kamu. Untuk itulah cincin ini hadir di tengah-tengah kamu. Cincin ini cocok untuk kamu wanita dengan gaya modern, feminim, dan ingin tampil berbeda sekaligus menjadi menjadi spotlight di manapun kamu berada.

Harga cincin emas terbaru ini Rp 3,332,000.00. Berlapis emas putih 18 karat dengan kualitas terbaik, berlian yang ditanam di salah satu celahnya menampakan kemewahan tersendiri. Tak usah khawatir dengan kejernihan yang ditawarkan melalui round diamond yang melekat di cincin ini. Estimasi berat cincin ini adalah 2.8 – 3.4 gr.

3. Cincin Emas Jaycee CCH0250

Cincin emas Jaycee ini memiliki bentuk yang menarik dan unik yang dapat menambah pesona penampilan Kamu. Bentuk cincin ini berupa glossy dan yang akan menambah kilau yang memukau dan doff yang akan memberikan gradasi atau kontras unik yang berpasir atau kasar.

Dilapisi dengan rodhium yaitu suatu jenis platinum yang akan memberikan sifat anti korosi terhadap senyawa tertentu sehingga cincin menjadi lebih kuat dan dapat bertahan lama dan emiliki berat sekitar 2.8 – 3.1 gr. Jenis potongan yang terdapat pada cincin ini yaitu model potongan VG. Kamu bisa memiliki cincin ini dengan harga Rp 2,940,000.00.

4. Cincin Emas Audia CCH0277

Cincin emas audia ini memiliki model solitaire yang sangat menawan. Model ini memang memperlihatkan batu mulia tunggal sebagai bentuk daya tarik utama. Tidak banyak detail lain membuat cincin ini terkesan simpel namun tetap menarik dipandang. Namun ada pula yang terdapat lebih dari batu biasanya berada di sekitar batu utama.

Cincin emas ini di desain dengan variasi cincin glossy yang akan menambah kilau yang memukau dirimu. Terbuat dari emas 18 karat, salah satu koleksi cincin emas wanita V&Co Jewellery ini tampil dalam rancangan yang sederhana khusus bagi kamu. 

Cincin dengan berat 2.1 sampai 2.6 gram ini dilengkapi dengan berlian Swarovski. Untuk harganya sendiri berada di Rp. 2,548,000.00 setelah mendapatkan potongan. Yuk check list harga cincin emas di V&Co Jewellery.

5. Cincin Emas Zayn CCH0137

Tidak sedikit wanita yang menggunakan cincin dengan model bulat. Berlian yang berbentuk bulat bisa disebut juga dengan “Round Cut Diamond”. Ini merupakan salah satu model yang paling disukai oleh para wanita yang sering menggunakan perhiasan berlian.

Cincin emas ini memiliki material 18 karat dengan berat 2.1 sampai 2.4 gram dan detail cincin model berhias Swarovski. Model cincin kawin ini menggunakan variasi cincin yang glossy agar terlihat lebih berkilau dan doff untuk kontras yang berpasir dan sedikit kasar. Cincin ini memiliki harga sebanyak Rp 2,254,000.00.

Alasan Perhiasan dan Emas Batangan Berbeda Berbeda Harganya

Untuk kamu yang ingin melakukan investasi mungkin kamu bertanya-tanya perhiasan emas dan emas batangan yang memiliki kadar serta berat yang sama namun, memiliki perbedaan harga yang cukup mencolok. Terlebih keduanya berasal dari logam mulia, bagaimana mungkin keduanya memiliki perbedaan harga? 

Kenapa Harga Emas Berbeda-beda?


1. Upah Produksi

Umumnya, perhiasan emas dan emas batangan diproduksi dengan cara yang berbeda. Emas batangan diproduksi oleh produsen yang diakui pemerintah dan tercatat sebagai perusahaan besar.

Contoh produsen emas batangan adalah PT. Aneka Tambang, PT. Pamitramas Mulia (ANTAM) dan PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS). Sedangkan perhiasan emas di produksi oleh para pengrajin emas.

Pertama, kamu harus mengetahui biaya produksi emas batangan itu sendiri. Emas batangan diproduksi menggunakan rangkaian mesian yang bisa membuat ukuran emas batangan menjadi presisi.

Dalam proses pembuatannya tentu membutuhkan sumber daya yang besar. Sehingga upah produksi semakin besar dan dibebankan kepada emas batangan yang berukuran kecil, karena proses pembuatannya yang semakin sulit.

Sangat berbeda dengan perhiasan emas dengan jasa pengrajin. Karena kebanyakkan perhiasan emas terbuat dari buatan tangan. Pembuatan handmade untuk perhiasan emas dilakukan karena untuk penilaian estetika yang tidak bisa dibuat dengan mesin. Sehingga, harga akan berbeda dengan emas batangan karena memiliki nilai seni.

2. Asal Bahan Baku

Perhiasan emas memiliki harga yang berbeda dengan emas batangan karena asal bahan baku yang berbeda. Bahan baku yang dimanfaatkan oleh emas batangan dari hasi biji emas pertambangan atau bekas dari perhiasan emas yang rusak dengan kadar emas diatas 37%. Bahan dari perhiasan emas dari daur ulang perhiasan emas yang rusak.

Emas batangan dari pertambangan memiliki harga relatif murah dibandingkan dengan bekas perhiasan yang rusak.
Tetapi, biji emas dari tambang akan mengambil ongkos pemurnian yang relatif mahal, dibandingkan emas bekas. Sehinga, harga emas batangan bergantung kepada perbandingan bahan biji emas.

Sangat berbeda dengan emas batangan dengan biji emas dari tambang dan emas sisa, perhiasan emas umumnya menggunakan emas lama. Karena pengrajin emas mayoritas tidak memiliki peralatan yang memadai untuk memurnikan biji emas. Pengrajin cukup melelehkan perhiasan emas lama yang rusak untuk dibentuk ulang.

3. Upah Pencucian dan Perawatan

Pencucian dilakukan agar kondisi perhiasan menjadi baik kembali dan layak jual terutama dalam kasus seorang pembeli yang menjual kembali perhiasan emasnya, dan si toko melakukan buyback.

Upah pencucian dan perawatan sudah sebagai pengganti biaya obat pencuci perhiasan dan juga biaya penyusutan barang selama pencucian. Kisaran perhiasan emas yang hilang karena pencucian per 100 gramnya yaitu 2 gram.

Pencucian yang dilakukan akan membuat harga perhiasan emas hilang dari Rp 570.000 hingga Rp 1.040.00 dengan kadar emas 70%. Upah pencucian dan perawatan akan mempengaruhi penerimaan laba kotor yang mereka terima ketika melakukan buyback dan belum termasuk biaya gaji karyawan, zakat, dan pajak.

4. Upah Potongan Normal

Saat toko perhiasan emas kembali menjual perhiasan emas yang mereka beli ke pembeli biasanya ereka akan memberikan potongan normal. Mulai dari 10% bahkan hingga 50%.

Potongan normal ini akan ditambahkan dengan ongkos, dengan margin buyback dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per gram. Hal inilah yang selalu membuat para pembeli kaget ketika menjual kembali perhiasannya mendapatkan selisih yang berbeda.

Jika barang di buyback itu rusak, untuk hal ini biasanya pemilik toko emas memiliki dua kebijakan. Pertama, kalau dapat diperbaiki, mereka akan meminta biaya perbaikan kepada pembeli di samping potongan normal.

Kedua, jika barang tersebut sangat parah kerusakannya, pemilik toko akan memberikan harga emas leburan kepada pihak pembeli.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika barang yang di buyback itu tidak laku, dan perhiasan emas itu bisa dihancurkan kembali menjadi emas murni 24 karat tanpa harus adanya kerugian.

Apakah kamu sudah dapat kesimpulan dari penyebab harga perhiasan emas dan emas batangan yang berbeda? Pada dasarnya perhiasan emas dan emas batangan memiliki tujuan yang berbeda.

Apakah kamu sudah dapat kesimpulan dari penyebab harga perhiasan emas dan emas batangan yang berbeda? Pada dasarnya perhiasan emas dan emas batangan memiliki tujuan yang berbeda, dears.

Dan bagaimana dengan beberapa referensi model cincin emas yang terbaru 2021 tersebut? Semoga bisa membantu bagi yang sedang mencari referensi model cincin yang sempurna dan elegan ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.