Kisaran Harga Cincin Kawin Emas Putih

Kisaran Harga Cincin Kawin Emas Putih

Pernikahan menjadi salah satu momen bahagia yang ditunggu- tunggu. Apalagi, sebagian orang yang menyebutnya sebagai momen sakral dalam hidup. Di momen ini, cincin sering sekali digunakan sebagai simbol suci untuk menyatukan ikatan sah pernikahan. Untuk kamu yang belum mengetahui kisaran harga cincin kawin emas putih, yuk simak artikel ini.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Cincin

Ketika kamu ingin membeli cincin, kamu perlu tahu faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi harga cincin tersebut. Karena anggaran adalah hal pertama yang harus ditentukan sebelum membeli barang yang akan menjadi mahar pernikahan. Pernikahan Mahar adalah hal yang paling penting dalam hubungan pernikahan.

Tentu saja, kamu dan pasangan ingin memilih harga cincin kawin emas putih dengan tepat, sesuai keinginan dan sesuai anggaran kamu ya, dears.

1. Jenis Logam

Jenis logam adalah faktor utama yang mempengaruhi harga cincin. Saat ini, banyak jenis logam yang digunakan dalam pembuatan cincin kawin, termasuk titanium, platinum, dan paladium. Namun yang paling sering digunakan adalah jenis logam emas. Cincin kawin emas putih pada dasarnya lebih murah daripada emas kuning. Salah satu faktornya karena logam campurannya yang lebih murah.

2. Kadar Karat

Jumlah kadar karat yang terkandung dalam cincin juga menjadi faktor yang mempengaruhi harga cincin emas. Misalnya jenis logam berupa emas, jumlah kadarnya dinyatakan dalam bentuk karat. Bila disebut cincin emas 24 karat, maka artinya cincin tersebut memiliki kandungan emas murni 100% persen tanpa campuran logam lain.

Oleh karena itu, semakin tinggi kadarnya, maka akan semakin mahal pula harganya. Di samping itu, kualitas dan daya tahan yang dimiliki cincin tersebut juga akan semakin baik ketimbang cincin yang memiliki jumlah kadar dibawahnya.

3. Berat Cincin

Berat cincin dapat mempengaruhi harga cincin emas seperti cincin emas yang bermahkotakan berlian, tentu saja akan lebih berat daripada cincin emas polos biasanya. Lalu, ukuran jari juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi berat cincin tersebut.

Umumnya cincin kawin berkisar antara 2 gram sampai 8 gram, berat ini tergantung jari kamu dan pasangan. Jadi, untuk kamu harus lebih mengerti tentang cincin yang ingin dibeli. Lebih baik sebelum kamu membeli cincin, mengukur jari kamu dan pasangan dengan menggunakan kertas atau pita.

Jika kamu sudah yakin dan tahu berapa ukuran jari kamu dan pasangan, kamu baru bisa memperkirakan harga cincin kawin emas yang ingin kamu beli.

4. Desain Cincin

Cincin emas memiliki harga yang mahal juga dipengaruhi oleh desaun dari cincin itu sendiri. Desain cincin semakin rumit dan unik, maka cincin emas tersebut akan memiliki harga yang tinggi. Berbeda jika kamu dan pasangan memilih cincin emas dengan desain polos, harganya tersebut akan jauh lebih murah.

Dalam memilih desain dan model cincin yang diinginkan, lebih baik konsultasi terlebih dahulu dengan pasanganmu ya, dears. Karena jika pasanganmu menyukai cincin yang diberikan pasti ada kebahagiaan tersendiri. Jangan sampai mengecewakan pasangan kamu ya.

List Harga Cincin Kawin Emas Putih di V&Co Jewellery

Untuk kamu dan pasangan jangan sampai membeli cincin kawin emas di tempat yang tidak terpercaya. V&Co Jewellery menjadi toko aman, terpercaya dan bersertifikasi untuk kamu ingin membeli perhiasan berkualitas. Berikut ini adalah beberapa pilihan cincin kawin emas putih. Tentukan pilihanmu, dears.

1. Cincin Kawin Exclusive WR0156

Kisaran Harga Cincin Kawin Emas Putih

V&Co Jewellery tidak akan pernah bosan hadir di antara para calon pengantin berbahagia untuk menyempurnakan pernikahan mereka dengan cincin kawin terbaiknya. Hadir dengan kualitas berlian grade F dan tingkat Vvs, menjamin kualitas berlian sempurna tanpa cacat. 

8 berlian 0,10 karat tampak terhubung kepada berlian 0,14 karat yang menjadi center dari cincin kawin ini. Terlepas dari kualitasnya yang sudah jelas, desain dari cincin kawin satu ini juga dikemas apik menyerupai untaian tali tepat pada berlian utamanya. Harga cincin ini mulai dari Rp 24,070,000.00.

Lekuk-lekukan yang dipakai ini membuat cincin terkesan elegan dan mewah. Belum lagi cincin kawin ini diberi finishing glossy dan doff yang makin sukses mengindahkan tampilannya. Cincin kawin dengan desain yang luar biasa cantik ini akan menambah pesona kamu di hari bahagia kamu dan pasangan, dears.

2. Cincin Kawin Exclusive WR0224

Kisaran Harga Cincin Kawin Emas Putih

Salah satu model cincin kawin dari koleksi exclusive V&Co Jewellery ini dikhususkan bagi kamu yang menyukai kemewahan. Tampil dalam desain belt yang menarik, cincin kawin ini diberi lapisan rodhium untuk memberikan sifat tahan lama dan anti korosi terhadap zat-zat kimia dan senyawa tertentu. 

Dibentuk dalam variasi cincin yang glossy dan doff, cincin kawin ini jelas terlihat begitu berkilau, ditambah lagi dengan berlian-berlian berkualitas tinggi yang mengelilingi cincin dimana tingkat kejernihannya Vvs dan berada pada grade F.

Pada bagian tengah atau belt-nya, berlian yang menjadi center memiliki karat sebesar 0,05 karat, sementara ada 14 buah berlian yang menjadi side diamonds memiliki karat sebesar 0,08 karat pada masing-masing round diamondnya. Harga cincin ini mulai dari Rp 13,073,000.00.

3. Cincin Kawin Simple WR0382

V&Co Jewellery menghadirkan cincin kawin yang didesain sederhana tetapi begitu elegan. Cincin kawin ini dapat kamu kenakan setiap hari dalam segala suasana. Ukiran pada bagian sisi cincin membuatnya memiliki nilai unik tersendiri.

Dengan desain sederhana dan tampak elegan, V&Co Jewellery menghadirkan cincin kawin yang dapat kamu dan pasangan kenakan setiap saat. Dengan ukiran di kedua sisi cincin yang begitu unik, perhiasan keluaran V&CO Jewellery ini siap memanjakan jari kamu.

Berlapis emas putih 18 karat dengan kualitas terbaik, meskipun cincin ini memiliki desain yang simpel, berlian yang ditanam di salah satu celahnya menampakan kemewahan tersendiri. Tak usah khawatir dengan kejernihan yang ditawarkan melalui round diamond yang melekat di cincin ini.

Berlian berwarna putih ini berada pada grade F yang mana dapat memantulkan kilau cahaya indahnya dengan sempurna. Tingkat kejernihan berlian yang V&Co Jewellery gunakan berada di tingkat Vvs dimana berliannya nyaris sempurna, tanpa cacat. Kamu bisa memiliki cincin ini dengan harga Rp 13,226,000.00.

4. Cincin Kawin Simple WR0070

Keunikan terdapat pada koleksi cincin kawin milik V&Co Jewellery ini dimana terdapat desain yang sedikit berbeda antara cincin pria dan wanita. Tambahan aksen berwarna emas yang ada pada bagian kepala cincin wanita membuat desain ini terlihat menarik perhatian.

Keduanya dilapisi oleh lapisan rhodium yang membuat tampilan cincin terlihat mengilat dan tahan lama. Cincin kawin ini dilengkapi pula dengan kilauan berlian berukuran 0,075 karat yang membuat tampilan cincin pria dan wanita semakin indah. Berlian tersebut dilindungi dengan sebuah aksen berwarna emas pada bagian sisi samping untuk menjaganya dari benturan.

Meskipun penampilannya unik tapi cincin kawin ini memiliki kualitas yang baik. Warna dari berlian pada cincin kawin V&Co Jewellery berada pada grade F dimana tampilannya terlihat sangat baik. Tingkat kejernihan berlian yang digunakan pun berada pada tingkat Vvs dan terbilang sangat jernih hingga tidak ada cacat. Harga mulai dari Rp 12,824,000.00. Jangan takut untuk tampil sederhana, cincin ini memiliki kualitas tinggi.

V&Co Jewellery selalu menjual perhiasan dengan kualitas tinggi, unik dan up to date. Jadikan V&Co Jewellery pilihanmu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.