Kado yang cocok untuk pernikahan

Tips Memilih Perhiasan sebagai Kado Pernikahan Untuk yang Tersayang

Pernikahan adalah momen untuk bersukacita. Salah satu cara untuk turut merayakan momen tersebut adalah dengan menyiapkan hadiah yang tepat bagi pasangan pengantin. Tentunya kita ingin memberikan hadiah yang tidak hanya bermanfaat tetapi juga berkesan. Salah satu contoh kado pernikahan yang dapat memberikan kesan yang mendalam adalah perhiasan.

Namun, memilih perhiasan yang sempurna sebagai hadiah pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah. Mulai dari menetapkan budget sampai menentukan benda yang tepat, berikut adalah beberapa saran yang dapat membantu kamu untuk memilih hadiah pernikahan untuk pengantin baru.

Hal Pertama yang Perlu Kamu Lakukan: Tetapkan Budget

Ide kado pernikahan untuk sahabat
Set Perhiasan V&Co Jewellery

Ketika akan memberikan hadiah berupa perhiasan terutama emas, tidak perlu terlalu khawatir tentang ukuran hadiahnya. Karena pada dasarnya, setiap potongan emas selalu memiliki nilai yang berharga. Baik itu hanya berupa micro gold 0,1 gram maupun sesuatu yang spektakuler seperti kalung emas berlian. 

Oleh karena itu, hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum membeli hadiah untuk calon pengantin adalah menetapkan budget atau anggaran. Dengan menentukan anggaran, akan mempermudah kamu untuk memutuskan hadiah seperti apa yang dapat kamu beli. 

Misalnya, jika kamu memiliki anggaran sekitar Rp2.000.000, maka sepasang anting, atau cincin dapat menjadi pilihan hadiah yang sempurna. Namun, jika kamu memiliki anggaran untuk hadiah yang lebih besar, maka kamu dapat mempertimbangkan kalung, atau sepasang gelang pasangan untuk pengantin. Sebaliknya, jika ternyata anggaran yang kamu miliki terbatas, kamu bisa membeli perhiasan dengan bobot yang lebih kecil.

Menentukan Jenis Kado Perhiasan Sesuai Budget 

gelang berlian
Gelang Bangle V&Co Jewellery

Setelah menentukan budget, selanjutnya menyesuaikan jenis perhiasan yang akan kamu beli. Memberikan kado perhiasan kepada calon mempelai wanita lebih mudah dibandingkan dengan mempelai pria. Karena pada umumnya, wanita menyukai perhiasan.

Mulai dari anting hingga liontin dan kalung, untuk membuat hadiah kamu menjadi istimewa, kamu perlu membeli perhiasan yang sesuai dengan kepribadian pengantin wanita.  Sebagai contoh, jika sang calon pengantin wanita lebih menyukai sesuatu yang simple, maka kamu dapat membelikan anting dengan model stud atau gelang dengan model bangle sebagai hadiah. 

Berbeda dengan wanita, jika ingin menyiapkan kado perhiasan untuk mempelai laki-laki, kamu harus mempertimbangkan terlebih dahulu apakah mempelai pria suka memakai perhiasan atau tidak. Jika dia suka memakai perhiasan, pertimbangkan jenis aksesori yang dia sukai. Tidak semua pria menyukai kilauan emas. Terlebih lagi khususnya pria muslim yang tidak diperbolehkan untuk menggunakan perhiasan yang terbuat dari emas.

Kamu juga bisa mempertimbangkan perhiasan yang terbuat dari palladium atau perak sebagai ganti emas. Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan perhiasan fungsional yang akan sangat dihargai oleh pengantin pria, seperti pin emas yang bisa disematkan sebagai aksesoris pada dasi. Namun, jika dia menyukai perhiasan, kamu juga dapat mempertimbangkan liontin dan gelang.

Jika ingin memberikan Emas, Emas Putih atau Emas Kuning?

V&Co Jewellery
Koleksi Cincin V&Co Jewellery

Baik emas putih maupun emas kuning sama-sama berharga. Perbedaan antara keduanya terletak pada kesan yang mereka berikan. Emas kuning memiliki daya tarik tradisional dan sangat ideal untuk calon pengantin yang menyukai gaya klasik. Di sisi lain, emas putih memiliki pesona yang lebih modern dan cocok untuk pria dan wanita yang menyukai gaya yang lebih kontemporer. Ketika kamu membeli hadiah pernikahan yang ditujukan untuk kedua mempelai, idealnya kamu harus memberikan perhiasan emas dengan warna yang sama kepada keduanya. 

Pilih Motif yang tepat

Jika sudah menentukan jenis perhiasan yang akan dibeli, maka langkah berikutnya tentukan desain atau motif dari perhiasan. Perhiasan harus mencerminkan kepribadian pemakainya. Jadi, ketika kamu memberikan perhiasan kepada pengantin, pastikan gayanya sesuai dengan yang mereka sukai.

Saat kamu membeli perhiasan sebagai hadiah pernikahan, kamu dapat memilih dari berbagai tema dan motif, mulai dari minimalis hingga tradisional, dari yang sederhana hingga yang berhias. Jika calon pengantin memiliki gaya minimalis, carilah perhiasan yang sederhana dengan detail garis garis-garis bersih. Jika mereka memiliki kecenderungan spiritual, kamu dapat memberikan sepasang liontin religius. 

Perhatikan Ukuran

Ketika memberikan perhiasan, penting untuk mempertimbangkan ukurannya, baik itu desain yang besar atau kecil. Jika sang calon pengantin suka tampil dengan gaya yang bold, maka pilih desain yang berani dengan ukuran yang besar. Namun, untuk mereka yang lebih suka gaya yang sederhana, perhiasan yang kecil dengan desain minimalis akan lebih sesuai. 

Saat memberikan kalung, ukuran mengacu pada panjang rantai. Pastikan panjang dari kalung tersebut tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Jika rantai terlalu panjang, maka dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas mereka sehari-hari. Jika terlalu pendek, dikhawatirkan kalung dapat mencekik leher mereka. 

Sama halnya untuk gelang, pastikan kamu memperhatikan lingkarnya. Jika kamu memilih gelang yang terlalu kecil, mereka tidak akan bisa memakainya. Begitu pula jika kamu memberikan gelang yang terlalu besar, gelang tersebut dapat terlepas dari pergelangan tangan. 

Rekomendasi Perhiasan untuk Kado Pernikahan Teman atau Saudara

Berikut beberapa rekomendasi perhiasan dari V&CO Jewellery yang cocok dijadikan referensi untuk kado pernikahan:

Anting 

Ada banyak model anting yang bisa menjadi pilihan untuk dijadikan hadiah. Salah satunya anting dengan model stud. Anting ini memiliki desain yang sederhana tetapi elegan, cocok untuk dihadiahkan kepada pengantin yang suka tampil minimalis. 

anting emas
Anting Emas V&Co Jewellery

Salah satu koleksi anting stud dari V&Co Jewellery adalah Anting Emas Widya GWH0117. Anting dengan bentuk hati dan glassy ini terbuat dari emas putih 18K dan lapisan Rhodium. Pada bagian tengah anting terdapat kristal Swarovski yang menambah kesan elegan pada anting tersebut.

anting berlian
Anting berlian V&Co Jewellery

Atau jika kamu memiliki budget lebih, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli anting stud berlian contohnya Anting Berlian DE000384 ini. Anting yang merupakan kombinasi emas putih 18 karat dengan Marquise Diamond & Round Diamond di tengah. Dengan potongan VG dan kejernihan berlian WS, anting ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk hadiah pernikahan yang cantik.

Anting Emas Zara
Anting Zara V&Co Jewellery

Selain model stud, model anting lainnya yang popular adalah model drop. Anting dengan model satu ini sangat cocok untuk digunakan pada acara-acara formal. Anting ini memiliki panjang yang beragam. Disarankan untuk pemilihan panjang anting drop disesuaikan dengan bentuk muka calon penerima. Misalkan untuk yang memiliki bentuk wajah yang bulat, bisa memilih anting drop yang agak panjang seperti Anting Emas Zara GWH0089. Anting ini terbuat dari emas putih 18k yang dikombinasikan dengan kristal Swarovski.

Gelang

Selain anting, kamu bisa juga mempertimbangkan gelang sebagai pilihan. Salah satu rekomendasi gelang cantik dari V&CO jewellery yang bisa dijadikan hadiah adalah Gelang Emas Olivia GLIT0002

Gelang Emas
Gelang Emas V&Co Jewellery

Merupakan salah satu pilihan dengan model gelang serut koleksi V&Co Jewellery berwarna rose gold yang menampilkan tiga bunga sebagai desain utamanya. Gelang ini memiliki nuansa feminin yang memukau dan cocok dipakai sehari-hari. 

Ukuran gelang ini sekitar 18 cm dan memberikan fleksibilitas dalam memakainya. Terbuat dari material emas rose gold 18 karat (750), gelang ini memiliki kualitas yang tinggi dan tampilan yang mewah. 

Liontin Berlian

Berbagai desain liontin elegan dan mewah yang dapat melengkapi penampilan dari orang yang memakainya. Liontin cantik yang merupakan kombinasi dari emas putih dan rose gold 18K (750) dan round diamond pada bagian tengah liontin yang memancarkan kilau berlian yang cantik.

Liontin kalung
Liontin berlian DP000050 V&Co Jewellery

Set Perhiasan

Jika kamu merasa bingung untuk memilih perhiasan untuk dihadiahkan, kenapa tidak pilih satu set saja? Seperti satu set perhiasan 1 Set Perhiasan Emas Raina dari V&CO Jewellery. 

set perhiasan
Set perhiasan Raina V&Co Jewellery

Set perhiasan ini memiliki kombinasi yang sempurna antara cincin, anting, dan liontin beserta kalungnya. Desain yang unik dan menarik pada setiap potongan akan memberikan sentuhan eksklusif. Terbuat dari emas putih 18 karat (750), set perhiasan ini menawarkan keindahan yang luar biasa. Set perhiasan emas ini adalah pilihan yang sempurna untuk acara-acara istimewa atau untuk memberikan hadiah yang tak terlupakan kepada orang tercinta.

Selain rekomendasi di atas, masih banyak lagi koleksi V&Co Jewellery yang bisa dijadikan pilihan sebagai kado pernikahan orang yang tersayang. Dengan hadiah pernikahan yang tepat, berikan kesan terbaik bagi para pengantin. Temukan hadiah yang sempurna dan buat momen spesial mereka menjadi tak terlupakan bersama koleksi dari V&Co Jewellery!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *