gelang bangle

Gelang Bangle, Aksesoris Wanita yang Simple namun Elegan. Begini Tips Memakainya!

Gelang merupakan salah satu aksesoris wanita yang dapat menambah kesan gaya dan meningkatkan rasa percaya diri. Salah satu model gelang yang menjadi pilihan favorit wanita masa kini adalah gelang bangle. Gelang cantik yang memiliki tampilan simple namun elegan.

Apa itu gelang bangle? 

Gelang Berlian Diamond Bangle
Gelang Berlian DB000151 V&Co Jewellery

Bangle adalah jenis gelang yang berbentuk bulat melingkar seperti cincin atau dalam bahasa Inggris “bangle“. Cara pemakaian bangle yaitu dengan menyelipkannya melalui ujung jari hingga masuk ke dalam pergelangan tangan. Apabila dibandingkan dengan gelang rantai atau gelang serut, bangle umumnya memiliki model dan desain yang lebih sederhana.  Meskipun demikian, aksesoris wanita yang satu ini tetap bisa memberikan kesan yang cantik dan elegan.

Banyak yang menyukai gelang ini karena harganya yang relatif terjangkau, serta desainnya yang sederhana namun memberikan kesan anggun dan elegan pada penampilan. Dari segi ukurannya, relatif tidak terlalu besar sehingga bisa dipadupadankan dengan beragam aksesoris lainnya.

Ada berbagai jenis model dan desain gelang bangle di pasaran. Misalnya, model gelang tangan sederhana, bertumpuk, dengan pengait ataupun dengan permata. Kamu juga bisa memilih gelang bangle emas, berlian ataupun bahan lainnya seperti titanium.

Tips menggunakan gelang bangle untuk tampil maksimal

Sebelum memilih bangle sebagai aksesoris andalanmu, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini, ya!

1. Hindari penggunaan berlebihan

Gelang Emas Nadine V&Co Jewellery

Beberapa bangle dijual sebagai set yang terdiri dari 2 buah atau lebih gelang. Namun, sebaiknya kamu tidak menggunakan terlalu banyak gelang secara bersamaan, terutama untuk acara formal. Disamping terlihat terlalu berlebihan, penggunaan gelang bangle yang banyak secara bersamaan dapat menimbulkan suara gemerincing yang cukup mengganggu saat menggerakkan tangan.

Beberapa koleksi gelang emas putih dari V&Co Jewellery, misalnya Gold Bangle Nadine memiliki desain yang classy dan elegan. Sehingga, pemakaian aksesoris ini sendiri saja sudah bisa menjadi statement untuk penampilanmu. Menggunakan material emas putih 18k dan dengan diameter 18 cm yang bisa disesuaikan, gelang emas yang unik dan menarik ini akan menambah pesona penampilan kamu.

2. Coba padu-padan model dan warna

gelang bangle emas Aleida
Gelang Emas Aleida V&Co Jewellery

Apabila kamu merasa satu gelang terlalu simple, padu-padan dua buah bangle bisa jadi alternatif tampilan yang menarik. Pilihlah jenis bangle yang simple dan tidak terlalu rumit desainnya. Selain itu, kamu juga bisa memilih bangle 2 in 1 untuk tampilan yang tetap sederhana namun lebih aktratif. Misalnya dengan menggunakan koleksi Gold Bangle Aleida dari V&Co Jewellery. Model gelang wanita cantik ini memberikan tampilan yang memikat dari emas putih dan emas kuning dalam satu desain.

3. Pilih desain bangle yang sesuai

Gelang emas putih
Gelang Emas Infinity V&Co Jewellery

Selanjutnya demi memaksimalkan penampilan, penting pula memilih desain  gelang yang tepat. Beberapa model gelang wanita memiliki desain sederhana dengan lebar yang relatif kecil, tetapi ada pula desain gelang yang lebih menonjol dengan ukuran yang besar atau dengan aksen dekoratif yang ramai.

Jika kamu hanya ingin memakai satu buah bangle secara sendiri, maka gelang berukuran besar bisa dipilih. Misalnya, model bangle Infinity V&Co Jewellery dengan statement berupa simbol infinity aksen permata swarovski yang cantik. Sebaliknya, jika ingin mengkombinasikan beberapa gelang bersama, maka pilihlah ukuran yang lebih kecil agar tampilannya terlihat proporsional di tangan.  

4. Pilih ukuran sesuai pergelangan tangan

Diamond Bangle Gelang tangan Berlian
Diamond Bangle V&Co Jewellery

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan ukuran diameter gelang tangannya. Sebab, beberapa jenis bangle didesain fix-sized dengan lingkar yang tak bisa disesuaikan. Oleh sebab itu, alangkah baiknya ukur terlebih dahulu pergelangan tanganmu sebelum membeli bangle dari toko perhiasan.

Pemilihan ukuran yang tidak tepat bisa menyebabkan beberapa permasalahan. Sebagai contoh, apabila diameter gelang terlalu kecil, akan sulit untuk menyarungkannya ke pergelangan tangan. Sebaliknya, jika ukuran gelang terlalu besar, maka kemungkinan akan mudah jatuh tergelincir hingga terlepas.

Itulah beberapa tips sederhana yang penting untuk diperhatikan sebelum kamu memilih gelang bangle. Gelang tangan cantik nan elegan ini bukan hanya cocok untuk koleksi pribadi, tapi bisa pula sebagai hadiah ulang tahun atau kado pernikahan. Terakhir, ingatlah untuk selalu membeli perhiasan di toko perhiasan berkualitas dan terpercaya seperti V&Co Jewellery. Yuk, lengkapi koleksi gelang cantik milikmu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *