Mencari Inspirasi Pernikahan? Temukan Idenya Disini

Mencari Inspirasi Pernikahan? Temukan Idenya Disini

Mencari inspirasi pernikahan kini tidak sesulit pada saat zaman dahulu. Untuk menemukan inspirasi pernikahan yang menarik memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Untuk calon pengantin yang akan segera melangsungkan pernikahan, carilah referensi  dari berbagai sumber yang dapat menjadikan pernikahan jadi berbeda dan sangat berkesan.

Merencanakan acara pernikahan pun tidak bisa sebaiknya jangan dilakukan secara mendadak. Semuanya harus direncanakan secara matang sejak jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan agar tidak ada hal penting yang terlupakan dalam mempersiapkan pesta pernikahan. Saat merencanakan acara pernikahan, kedua calon mempelai harus pintar-pintar dalam memilih wedding organizer agar acara pernikahan dapat berjalan sesuai dengan keinginan.

Namun, saat ini terdapat banyak sekali wedding organizer dan vendor pernikahan yang memasang harga tinggi, akan tetapi kurang profesional dalam mengatur dan menangani masalah selama jalannya acara pernikahan.  Berbanding terbalik dengan wedding organizer yang memasang harga tidak terlalu tinggi tapi mampu menangani segala masalah yang terjadi dan bekerja secara profesional.

Calon pengantin harus mencari banyak referensi sehingga, akhirnya dapat menemukan inspirasi pernikahan yang sesuai dengan selera calon pengantin dan pasangan. Hal yang semakin membuat bingung dalam menemukan inspirasi pernikahan adalah dikarenakan setiap tahun tren yang sedang muncul terus berubah. Hal tersebut semakin membuat sulit untuk menentukan pilihan. Pada umumnya, acara pernikahan yang digemari oleh pasangan muda masa kini cenderung lebih sederhana dan minimalis.

Karena generasi masa kini merasa enggan untuk repot-repot dalam mempersiapkan acara pernikahan. Namun, tentu saja orang tua dari kedua calon mempelai selalu menginginkan berbagai macam adat atau upacara pernikahan dan hal ini dikhawatirkan akan semakin memakan biaya yang tidak sedikit.

Ditambah lagi banyaknya tuntutan dari kedua belah pihak keluarga mempelai untuk mengadakan pesta besar-besaran yang harus turut mengundang sanak saudara hingga rekan kerja. Calon pengantin dan pasangan tentu harus memikirkan hal tersebut. Anggaran dan keuangan harus dibicarakan secara terbuka agar solusi pun lebih mudah untuk ditemukan.

Inspirasi pernikahan dibutuhkan untuk membantu mewujudkan impian pernikahanmu dan pasangan. Namun, bagaimana cara mewujudkan pernikahan impian dengan meminimalisir biaya?

Inspirasi Pernikahan dengan Biaya yang Murah dan Anti Mainstream

Garden Party di Taman Rumah

Apakah calon pengantin merupakan seseorang yang menginginkan pesta pernikahan dengan biaya sedikit tapi terkesan mewah?

Konsep pernikahan seperti ini sangat cocok untukmu. Tak perlu menghamburkan banyak uang untuk tema pernikahan yang satu ini. Jika merasa dipusingkan dengan biaya sewa gedung yang selangit, kini calon pengantin tidak perlu khawatir lagi. Dengan mengadakan pesta pernikahan bertema garden party di taman dekat dengan rumah, calon pengantin juga tak perlu memikirkan biaya penginapan hotel untuk seluruh keluarga inti.

Sehabis acara pasangan pengantin dapat pulang ke rumah dan bercengkrama bersama keluarga. Dengan begini, pasangan pengantin dapat memangkas biaya pernikahan yang sangat mahal.  Selain itu, juga bisa memilih dekorasi yang mewah. Lebih baik uangnya ditabung untuk keperluan rumah tangga mu kelak, bukan?

Tema Pernikahan Bernuansa Rustic

Image result for Rustic wedding

Jika pasangan pengantin memutuskan untuk menggelar acara pernikahan secara outdoor, maka tema rustic adalah inspirasi pernikahan yang paling tepat untukmu. Konsep pernikahan rustic akan memberikan kesan hangat dan bersahabat di setiap suasana pernikahan. Mendekorasi dengan tema rustic pun sangat sederhana sehingga tidak perlu untuk mengeluarkan budget yang terlalu besar.

Tema pernikahan bernuansa rustic, dapat pasangan pengantin buat seperti suasana di pedesaan. Konsep rustic terkenal tidak formal dan sangat sederhana. Dengan begini, pasangan pengantin tidak perlu kerepotan untuk memikirkan budget yang besar. Cukup dengan memiliki kreativitas yang tinggi, dijamin pernikahanmu akan terlihat elegan dan mewah.

Dekorasi pernikahan rustic selalu menggunakan material berbahan kayu. Yang lebih unik adalah kayu yang digunakan harus terlihat tua dan usang. Selain itu, tema rustic juga memiliki ciri khas penggunaan warna-warna pastel atau pucat seperti putih, abu-abu, dan coklat. Warna-warna pastel ini, akan semakin memberikan kesan yang cerah dan hangat pada pesta pernikahanmu.

Picnic Wedding

Related image

Inspirasi pernikahan yang satu ini masih jarang dilakukan oleh pasangan-pasangan masa kini. Saatnya pasangan pengantin mencoba untuk tampil berbeda dan berani saat acara pernikahan dengan mengambil tema picnic wedding. Tak ada salahnya mencoba hal baru agar pernikahanmu dapat selalu berkesan di mata para tamu undangan.

Picnic wedding merupakan salah satu pesta pernikahan yang tidak membuatmu merogoh kantong lebih dalam. Dekorasi yang simple dapat diterapkan dalam tema pernikahan ini. Untuk inspirasi pernikahan picnic wedding, pilihlah kebun yang terjamin kebersihannya seperti, terbebas dari serangga dan rumput sudah terpotong rapih.

Untuk mempermanis suasana, calon pengantin bisa menggunakan karpet dengan warna yang senada. Di setiap tikar siapkan dekorasi seperti bunga-bunga atau buah yang terletak pada keranjang sehingga, suasana picnic wedding semakin terasa. Jangan lupa untuk memberikan panduan dress code yang santai bagi para tamu undangan. Sarankanlah untuk memakai dress yang sangat santai dan tidak menggunakan heels. Dengan begini, tamu undangan akan merasa sangat santai dan nyaman.

Carnival Wedding

Inspirasi pernikahan ala pasar malam seperti carnival wedding ini akan memberikan kesan hangat dan meriah pada pesta pernikahanmu. Sudah saatnya calon pengantin untuk memutuskan untuk menentukan tema pernikahan yang anti mainstream.

Ide untuk menyusun konsep ini pun sangat mudah. Calon pengantin tinggal mendekorasi tenda ala pasar malam, hiasan manik-manik, dan lampu kecil berwarna warni khas carnival.  Jangan lupa untuk menjajakan jajanan khas carnival seperti permen-permen gulali, ice cream, dan coklat fondue. Sangat mengasyikan, bukan?

Seperti itulah beberapa inspirasi pernikahan anti mainstream dengan biaya yang irit. Dengan menghemat biaya pesta pernikahan, maka calon pengantin dapat menggunakan uang tabungan untuk keperluan yang lebih penting, bukan? Pesta pernikahan tidak melulu harus mengeluarkan biaya yang besar. Jika cukup kreatif, dengan biaya yang tidak banyak pun, pernikahanmu akan tetap terlihat elegan dan berkesan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *