Konsep Pernikahan Serba Putih

Konsep Pernikahan Serba Putih

Pernikahan dengan konsep sederhana juga tidak kalah menarik jika kita mampu mengemasnya dengan indah seperti konsep pernikahan serba putih.

Beberapa ide konsep pernikahan sederhana yang bisa menjadikan moment pernikahan tak terlupakan. Putih sudah menjadi perlambangan atau simbolisasi bagi ketulusan seseorang, maka dari itu banyak sekali acara-acara memakai warna yang satu ini sebagai latar belakang utamanya.

Konsep pesta pernikahan serba putih tentunya tidak seluruhnya putih yang blinding, tapi dipadukan dengan beberapa warna lainnya sehingga putih nampak sebagai warna primernya. Ada 5 poin wajib dekorasi nikah warna putih yang bisa menjadi referensi konsep yang kamu angkat.

5 Poin Penting untuk Mengadakan Konsep Pernikahan Serba Putih

  1. Floral Foyer

Related image

Dekorasi konsep pesta pernikahan serba putih ini kamu bisa mulai dengan area foyer. Bagi kamu yang tidak tahu apa itu foyer, pada rumah, ini adalah ruang transisi antara pintu masuk dengan ruang pertama, bias disebut genkan dalam bahasa Jepang, lebih mirip lobi dan bukan teras. Dalam acara-acara seperti pernikahan, foyer merupakan area dari tamu datang, check in di penerima tamu dan kemudian masuk kegedung acara.

Area ini bisa kamu dekorasi dengan hanging floral, rangkaian bunga-bunga warna putih yang menggantung dari langit-langit dan juga menyelimuti dinding dan pilar-pilar. Dekorasi ini harus senada dengan tema atau konsep putih yang kamu pilih, jadi bagian penerima tamu dilengkapi dengan bunga-bunga putih besar yang iconic seperti lili, mawar, freeshia dan sweet pea.

  1. Aisle

Masih satu jalur dengan foyer, jalur menuju panggung atau aisle bias kamu sulap dengan dekorasi pernikahan warna putih juga. Kamu bisa menebarkan kelopak-kelopak bunga putih sepanjang karpet, memakai buket-buket bunga putih yang kamu pasangkan dengan vas-vas atau ikatkan kebeberapa titik menuju panggung dan pastikan ada sedikit hanging floral yang menjadi hubungan antara area foyer dengan jalur aisle.

  1. Meja dan Kursi

Poin wajib dalam konsep pesta pernikahan serba putih selanjutnya adalah meja dan kursi. Kamu bias mendekorasi meja dengan hal-hal serba putih seperti taplak meja, napkin, peralatan makan dan minum dan melengkapinya dengan vas-vas bunga yang cantik, kamu bisa memilih dalam ukuran besar atau pun kecil, bersama lilin-lilin.

Untuk kursi, kamu bisa membuat pilihan warna menjadi kontras dengan warna selain putih, atau jika kamu mau totalitas, kamu bisa menjadikannya satu warna seperti yang lainnya sehingga nantinya kontras muncul dari karpet yang sebaiknya tidak berwarna putih juga.

  1. Chandelier

Image result for Chandelier full white

Dalam dekorasi pernikahan warna putih, memilih chandelier dalam ukuran besar sangatlah membantu. Kristal bias menjadi poin elegan dalam konsep white wedding yang kamu angkat. Bentuk-bentuk Kristal untuk chandelier sangatlah beragam dan dalam berbagai ukuran. Kamu bias memilih model klasik seperti tear drop atau model campuran atau asimetris yang lebih disukai belakangan ini.

  1. White Wedding Cake

Image result for White Wedding Cake

Pastikan memilih jasa pengrajin kue yang paling baik yang bisa ditemui untuk mengaplikasikan dekorasi pernikahan warna putih pada wedding cake. Akan lebih disarankan untuk kamu memutuskan pada kue 3 tier sehingga pengrajin bias cukup nyaman dalam kreasinya. Pada umumnya, gradasi warna yang ditampilkan pada white wedding cake adalah cream, silver, white and gold. Namun, tentunya kamu bias menyerahkan sepenuhnya kepada kemampuan pengrajin kue pilihan kamu.

Dalam white wedding atau konsep pesta pernikahan serba putih, dekorasi pernikahan tidak harus semuanya berwarna putih. Kamu dan ahli dekor yang dipilih harus menentukan basic layout yang bisa menonjolkan sisi elegan dari warna putih itu sendiri. Misalnya dengan memilih paduan warna hijau, gold, silver dan cream bahkan lilac bisa bekerja sebagai penopangnya. Selamat berkreasi!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *