Agar Isi Seserahan Lamaran Terlihat Elegan

Mau tahu tips apa saja yang bisa dilakukan untuk membuat seserahan lamaran sederhana jadi tampak istimewa?

Salah satu bagian dari prosesi pernikahan adalah adanya ritual seserahan. Kini, prosesi seserahan tidak selalu dilakukan saat acara pernikahan berlangsung, tapi bisa juga dilakukan saat prosesi lamaran.

Seserahan itu sendiri merupakan beberapa set hantaran yang diberikan pihak calon mempelai pria kepada calon mempelai wanita yang akan dinikahinya, sebagai simbol bahwa calon mempelai pria tersebut sanggup menafkahi calon istrinya kelak. Biasanya, isi hantaran seserahan ini bermacam-macam, tapi intinya adalah kebutuhan sehari-hari yang nantinya akan dibutuhkan sang istri, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Isi seserahan itu sebaiknya sederhana, tapi bermakna. Jangan terbawa gengsi hingga ingin memasukkan segala sesuatu yang terlalu mewah atau mahal berlebihan. Cukup berikan seserahan lamaran sederhana, tapi penuh makna untuk sang calon istri. Sejatinya, perjalanan menuju prosesi pernikahan masih panjang dan masih akan ada banyak kebutuhan biaya lainnya.

Lalu, bagaimana caranya agar isi seserahan lamaran sederhana tersebut bisa tampak mewah dan berkelas? Ikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Siapkan Daftar Seserahan

Untuk menentukan barang apa saja yang akan masuk ke dalam daftar isian seserahan, sebaiknya didiskusikan dengan calon mempelai wanita. Pastikan kamu membeli isi seserahan yang sesuai dengan selera dan merek yang biasa digunakan oleh calon mempelai wanita, jangan sampai tidak cocok, yang ada nanti semua isinya menjadi sia-sia karena tidak bisa digunakan.

Perlu diingat, saat berdiskusi, pastikan juga adanya timbal balik dan saling memahami, agar calon mempelai wanita tidak menuntut merek atau harga barang yang berlebihan atau terlalu melebihi alokasi dana untuk persiapan acara kalian.

  1. Pilih Kotak Kemasan yang Cantik

Jika kotak kemasannya cantik, isi seserahan lamaran sederhana yang aslinya biasa saja sejatinya akan jadi tampak istimewa. Pilihan warna emas, broken white, dan bronze biasanya adalah aspek warna yang bisa menambah keindahan, karena warna-warna ini memberikan kesan mahal dan elegan.

  1. Pilih Satu Tone

Satu tone warna yang sama pada seserahan akan meningkatkan kesan elegan pada tampilan set hantaran seserahan kamu. Karena jika warna produknya terlalu beragam, maka nantinya akan mengacaukan warna tampilannya.

  1. Tata Secara Artistik

Setelah memilih kotak kemasan dan hiasannya, langkah berikutnya adalah menata isi barang seserahan tersebut sesuai tema dan kategorinya di dalam kotak-kotak kemasan yang sudah dipersiapkan. Jika kamu kurang yakin akan kemampuanmu dalam rangkai-merangkai, kamu bisa meminta bantuan teman atau saudara yang pandai mengemas barang menjadi cantik dan artistik.

Namun, jika tidak ada yang bisa dimintai bantuan, kamu sewa saja jasa rias kemasan hantaran seserahan. Walau ini berarti kamu perlu mengeluarkan dana sedikit lagi, tetapi untuk tampilan yang maksimal, kenapa tidak?

  1. Simpan dengan Baik

Setelah semua seserahan lamaran sederhana tadi sudah tertata rapi, sebaiknya simpan di tempat dengan temperatur udara stabil dan minim debu. Selain itu, juga penting untuk menyimpannya di tempat yang tidak lembab. Ini dilakukan untuk menjaga kondisi seserahan yang telah dikemas tetap dalam keadaan baik, tidak berjamur, dan tidak berembun. Jangan sampai hantaran yang sudah susah payah kamu sediakan jadi jelek cuma gara-gara salah menyimpan.

Sudah jelas bukan apa saja yang bisa dilakukan untuk menyiapkan seserahan lamaran sederhana yang berkesan elegan dan mewah? Sesungguhnya, tidak perlu isi yang terlalu mahal, cukup dengan membuat tampilan yang tampak mewah, barang seserahan lamaran sederhana kamu bisa jadi keren dan tidak akan terlupakan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *