Perhiasan Emas

6 Tips Jual Cincin Emas dengan Jitu

Jual cincin emas merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan dalam keadaan darurat atau seperti sekarang ini, dilanda wabah Corona. Cara ini merupakan cara paling terakhir bagi kamu yang ingin tetap bisa melangsungkan kehidupan terkait dengan banyaknya pemberitaan di media massa mengenai dampak negatif virus tersebut.

Cincin yang bisa kamu jual itu beraneka macam, bisa cincin tunangan, cincin pernikahan, atau cincin warisan. Namun sebelum kamu benar-benar menjualnya karena keadaan yang mendesak, kamu harus terlebih dahulu berkonsultasi kepada pasangan atau keluargamu untuk menjual jenis perhiasan emas yang satu ini.

Mengingat perhiasan emas itu merupakan bukti kamu dan pasanganmu telah mengikat cinta secara resmi pada saat pernikahan sehingga amat disayangkan jika benda yang saksi pernikahan itu dijual sehingga nantinya muncul anggapan bahwa menjual cincin bisa membuat rumah tangga berantakan.

Namun anggapan tersebut bisa saja salah karena tidak ada hal yang dapat dengan benar membuktikan bahwa cincin emas yang dijual mempengaruhi rumah tangga apalagi dalam keadaan yang begitu darurat, jual cincin emas sudah menjadi keharusan.

Setelah kamu berkonsultasi dengan pasangan dan keluargamu, dan siap menjual salah satu perhiasan emas itu, kamu harus memperhatikan beberapa hal supaya cincin yang kamu jual itu benar-benar bisa mendapatkan hasil yang menguntungkan sehingga kamu tidak akan mengalami kekecewaan.

Tips Jual Cincin Emas dengan Harga Terbaik

Update Harga Terbaru

Hal pertama yang mesti kamu lakukan ketika berniat menjual cincin emas adalah kamu harus selalu meng-update harga terbaru cincin emas yang akan kamu jual. Misalkan. cincin emas yang akan kamu jual modelnya adalah cincin emas putih, kamu harus selalu terus mengakses perkembangan harganya.

Kamu bisa mengakses ke produsen emas ternama seperti Antam atau UBS untuk mengetahui patokan harganya secara langsung, dan jangan mengakses melalui sumber kedua yang bisa jadi akan berbeda kredibilitas informasinya.

Dengan selalu meng-update informasi ini kamu tidak akan kecewa sama sekali karena sudah bisa mengira-ngira harga untuk cincin emas yang kamu jual itu sehingga kamu tidak perlu merenggut mengapa harga jualnya berbeda.

Keliling Toko

Selain meng-update harga terbaru cincin emas yang kamu jual, cara selanjutnya yang perlu kamu lakukan supaya benar-benar yakin dengan hasil update yang kamu dapatkan adalah dengan mengelilingi toko cincin emas yang ada di daerah sekitarmu.

Cara ini harus kamu lakukan supaya kamu benar-benar mendapat gambaran yang secara nyata untuk cincin emas yang kamu jual tersebut. Tentu saja hal ini membutuhkan usaha yang ekstra karena tidak semua toko emas akan memberikan harga yang terbaik. Namun, setidaknya ini bisa menjadi pegangan terutama pada informasi yang dimiliki toko emas itu.

Perhatikan Respons Toko

Ketika kamu keliling toko untuk jual cincin emas yang kamu punya, kamu tentunya harus bisa memperhatikan respons si pemilik toko. Apabila si pemilik toko cincin terlihat mempunyai ketertarikan yang tinggi terhadap cincin emas yang kamu bawa, itu tandanya cincin itu mempunyai nilai tawar yang jauh lebih tinggi.

Pada saat ini kamu sudah bisa melakukan penawaran pada cincin emasmu ini supaya kamu bisa mendapatkan harga yang diinginkan sesuai dengan yang kamu update saat sebelum menjual.

Bawa Nota Pembelian

Kalau kamu ingin cincin emas yang kamu jual itu mempunyai daya tawar untuk bisa meyakinkan asal-usul cincinmu, bawalah nota pembelian untuk menghilangkan keraguan mereka mengenai perhiasan emasmu itu.

Dengan nota yang kamu bawa itu, selain tidak meragukan keaslian dan asal-usul barangmu, si pembeli tidak perlu lagi menaksir kadar dan berat cincin emas.

Menjual ke Kolektor

Apabila kamu tidak berhasil jual cincin emas ke toko emas, kamu tidak perlu khawatir dan berkecil hati karena masih ada satu cara lagi yang perlu kamu lakukan, yaitu menjualnya ke kolektor perhiasan emas.

Cara ini merupakan cara yang paling ampuh apalagi jika cincin yang kamu punya itu mempunyai nilai seni yang tinggi, unik, dan menarik. Kemudian ada sejarah panjang apabila yang kamu jual adalah cincin emas warisan keluargamu.

Kolektor cincin bisanya akan memberi nilai yang lebih tinggi karena mereka melihat dari kandungan nilai sentimentil dan historisnya. Jadi, mereka tidak akan peduli mengeluarkan uang yang cukup banyak supaya bisa memiliki cincin emas yang kamu jual itu.

Mengadakan lelang

Cara terakhir yang perlu kamu lakukan dalam menjual cincin emas supaya mendapatkan hasil yang bagus untuk kelangsungan hidupmu adalah buatlah lelang. Tidak perlu lelang besar-besaran. Kamu cukup mengadakan lelang kecil-kecilan yang melibatkan teman-temanmu.

Tawarkan kepada salah satu dari mereka untuk kesediannya menebus perhiasan emas lewat cara lelang. Kamu pun bisa melakukannya secara online lewat media sosial kamu. Namun sebelum melakukannya kamu tentunya sudah harus punya kisaran harga untuk cincin emas yang dijual tersebut.

Jual di V&Co Jewellery

V&Co Jewellery, toko cincin kawin dan perhiasan online terbesar di Indonesia ini membantu para pasangan dalam menghadapi pandemi Corona dengan programnya Terima Emas dan Berlian dengan Harga Terbaik. Terlebih lagi, apabila perhiasan yang mau kamu jual dibeli disini, tentunya harganya akan lebih tinggi lagi.

Kamu bisa tetap menjual perhiasan tanpa harus ke toko, karena V&Co Jewellery menerimanya melalui online. Cukup kirimkan perhiasan yang ingin kamu jual, dan kamu akan menerima konfirmasi harga dan transferan. Mudah kan? Segera hubungi Jewellery Consultant mereka disini: V&Co Jewellery Conslutant

vncoartikeladmin

Recent Posts

Inspirasi Foto Prewedding untuk Penggemar Harry Potter!

Hey kamu, ya kamu yang lagi baca ini, kamu Potterhead, kan? Pernah nggak sih kamu…

2 hari ago

Nikah Modal 20 Juta? Bisa!

Biaya nikah 20 juta, memang bisa? Menggelar pernikahan seringkali dipandang sebagai tantangan finansial yang cukup…

2 hari ago

Kapan Sih Waktu Paling Pas Buat Foto Prewedding?

Memasuki fase perencanaan pernikahan, pasti kamu dan pasangan nggak mau melewatkan satu momen penting yang…

3 hari ago

Memilih Lab Grown Diamond sebagai Cincin Pernikahan, Bukan Berlian Biasa!

Hey kamu yang sedang mengulik cincin pernikahan yang istimewa! Memberikan perhiasan menjadi salah satu cara…

3 hari ago

Ingin Menikah? Ini lah 8 Kriteria Pasangan Menurut Islam yang Perlu kamu Tahu

Menurut ajaran Islam, memilih pasangan hidup adalah keputusan yang sangat penting dan harus dilakukan dengan…

4 hari ago

Apa itu Dipingit? Serba-Serbi Pingitan Mulai dari Pengertian sampai Pandangan Dalam Islam

Kalian tentu sudah tidak asing lagi kan dengan kata pingitan, bukan? Ya, pingitan merupakan salah…

6 hari ago