perhiasan emas Italia

3 Perhiasan Emas Italia yang Paling Terkenal, Tertatik untuk Memilikinya?

Kebanyakan orang akan mengenal Italia sebagai negara yang akrab dengan sepak bola dan peninggalan Romawi Kunonya. Namun, ternyata negara di Eropa itu juga terkenal dengan perhiasan emas Italia yang sangat populer di dunia.

Perhiasan emas dari Negeri Pizza ini bisa dibilang merupakan salah satu perhiasan yang mempunyai kualitas sangat baik. Tak hanya kualitas, desainnya pun juga mengagumkan dan menawan.

Italia mempunyai tradisi pembuatan perhiasan emas yang mengakar sejak zaman Romawi Kuno yang kemudian dilanjutkan lagi pada zaman Renaisans sehingga perhiasan emasnya benar-benar merupakan sebuah produk seni yang tidak hanya untuk dijual dengan harga tinggi tetapi juga untuk dikoleksi.

Perhiasan dari Italia banyak sekali ragamnya seperti cincin, gelang, dan kalung. Namun yang paling dikenal orang ada tiga buah, dan apa sajakah itu?

3 Perhiasan Emas Italia yang Paling Terkenal

Cincin Kawin

Perhiasan emas yang paling terkenal adalah cincin kawin. Cincin kawin dari Negeri Pizza ini mempunyai ciri khas berupa mata berlian di tengah cincin. Mata berlian ini kemudian dipadukan dengan bentuk dan desain menawan khas Italia yang memang unggul dalam cita rasa seni.

Bentuk dan desain yang seperti itulah menjadi daya tarik bagi setiap orang yang melihat perhiasan emas ini. Cincin kawin di Italia awalnya bukan berasal dari emas, melainkan dari rumput yang dianyam untuk dijadikan sebagai simbol pasangan yang sedang jatuh cinta dan mabuk dalam nyanyian asmara.

Supaya cincin yang dijadikan simbol itu mempunyai nilai yang lebih, orang-orang di Italia mulai mengganti dengan emas yang kemudian dijadikan sebagai pengikat dalam pertunangan dan pernikahan. Dapat disimpulkan, jika Italia adalah negara yang pertama kali mempunyai tradisi memberikan perhiasan emas dalam pernikahan.

Dari Italia hal tersebut kemudian menyebar ke seluruh dunia hingga sekarang. Karena itu, cincin emas Italia merupakan cincin kawin yang paling direkomendasikan untuk kamu yang hendak bertunangan dan menikah.

Cincin Kawin Bertahta Emas

Selain cincin kawin dengan mata berlian, Italia juga mempunyai perhiasan emas yang cukup terkenal, yaitu cincin kawin bertahta emas. Disebut demikian karena cincin tersebut sebenarnya merupakan perpaduan banyak jenis logam.

Orang Italia biasanya gemar mencampur banyak jenis logam ketika membuat perhiasan emas. Logam-logam yang dicampur itu antara lain seperti permata dan berlian sehingga menghasilkan sebuah cincin kawin yang tidak hanya indah, tetapi juga sangat berkualitas, terutama dari karat emas yang dinilai sangat bersih sehingga Italia masih diminati banyak negara untuk mengolah perhiasan emas.

Italian Bracelet
Foto: weddbook

Perhiasan emas terakhir yang terkenal adalah Italian Bracelet. Perhiasan ini berbentuk gelang dengan logam 18 karat yang didesain dengan berbagai macam jenis warna mulai dari white gold, yellow gold, hingga rose gold.

Italian Bracelet menjadi terkenal karena bentuknya yang unik, dengan ukuran dan detail yang sangat menarik sehingga banyak sekali orang yang ingin menjadikannya sebagai koleksi sehari-hari. Gelang ini juga memancarkan kilaunya yang mewah karena memiliki dilapisi rhodium sehingga apabila dijual kembali, harganya akan tetap tinggi.

Itulah 3 perhiasan emas Italia yang begitu terkenal akan kualitas serta desainnya yang benar-benar menunjukkan cita rasa seni. Kamu bisa menciptakan perhiasan dengan desain full-art layaknya perhiasan Italia di atas tentunya di V&Co Jewellery, Toko perhiasan online terbesar ini menyediakan cincin custom yang bisa mengikuti kemauan kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *