3 Warna Perhiasan Emas untuk Kulit Orang Indonesia

3 Warna Perhiasan Emas untuk Kulit Orang Indonesia

Jenis perhiasan emas itu banyak sekali. Mulai dari cincin, gelang, kalung, bahkan hingga ikat pinggang. Selain jenisnya, ada juga beberapa warna perhiasan emas mulai dari kuning, putih, rose, dan lainnya. Khusus untuk orang Indonesia yang rata-rata berkulit sawo matang hingga putih, warna apa ya yang cocok untuk dikenakan?

Memakai perhiasan emas yang sesuai dengan warna kulit akan memberikan banyak hal positif seperti percaya diri saat mengenakan, elegan, dan jauh dari kesan negatif seperti norak, nyentrik dan lainnya. Karena itu, kamu harus pintar memilih warna perhiasan apa yang akan kamu kenakan.

Warna Perhiasan Emas yang Cocok untuk Kulit Orang Indonesia

Mengenai warna kulit, apabila dihubungkan dengan kulit orang Indonesia yang kebanyakan berkulit sawo matang, perhiasan emas dengan warna apakah yang tepat? Di bawah ini adalah pilihan warna perhiasan yang cocok untuk kulit orang Indonesia,!

Kuning
Warna Perhiasan Emas yang Cocok untuk Kulit Orang Indonesia

Warna pertama yang cocok dengan kulit orang Indonesia adalah kuning yang sudah begitu populer di masyarakat. Dikatakan cocok karena emas kuning bisa untuk rata-rata kulit orang Indonesia yang sawo matang atau kuning langsat.

Sebenarnya tidak hanya untuk kedua jenis kulit itu saja emas kuning cocok, tetapi warna perhiasan ini cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit gelap sekalipun. Karena itu, bagi yang berkulit gelap dipersilakan memakai perhiasan emas dengan warna ini.

Warna emas kuning pada perhiasan melambangkan kemewahan, kejayaan, dan kekuasaan. Perhiasan emas dengan warna kuning mempunyai keunggulan tidak menyebabkan alergi bagi yang memakainya. Selain itu, di antara semua jenis warna emas, warna kuning merupakan warna yang paling kuat dan tidak butuh banyak perawatan. Kadar kemurnian tertinggi pada emas dengan warna ini bisa mencapai 22 karat.

Putih
Warna Perhiasan Emas yang Cocok untuk Kulit Orang Indonesia

Memang sebagian besar warna kulit orang Indonesia itu adalah sawo matang dan paling tepat memakai perhiasan emas dengan warna kuning. Namun ternyata tidak sedikit juga warna kulit orang Indonesia yang terang dan pucat.

Untuk warna kulit seperti itu perhiasan emas yang tepat adalah putih yang terbuat dari emas dan platinum serta juga dari palladium, nikel, dan perak. Emas dengan warna ini juga punya keunggulan tahan terhadap goresan.

Harga emas putih memang jauh lebih murah daripada emas kuning namun harga tersebut tidak menghalangi kesan mewah dan feminism yang diberikan ketika akan dipakai. Kadar tertinggi emas ini adalah 18 karat.

Rose Gold

Selain kuning dan putih yang cocok untuk warna kulit orang Indonesia, jenis perhiasan emas yang warnanya juga sesuai lagi adalah rose gold. Emas dengan warna ini mempunyai sifat yang sama dengan emas kuning, yaitu cocok untuk segala jenis kulit.

Warna cantik pada rose gold memberikan kesan manis dan feminin, dan dalam menggunakannya bisa dikombinasikan dengan berlian atau safir. Jika diperhatikan, ternyata rose gold lebih kuat dibandingkan dengan emas kuning dan emas putih berkat kandungan tembaga dalam campurannya.

Campuran ini jugalah yang menghasilkan warna pink atau merah muda. Apabila kamu mengingikan warna pink yang terang, kamu memerlukan banyak campuran tembaga kala meminta dibuatkan. Selain itu, rose gold mempunyai harga yang cenderung lebih murah karena dihasilkan tembaga yang memang murah. Kadarnya adalah 18 karat.

Selain warna, memilih jenis perhiasan emas yang cocok untuk kulit orang Indonesia bisa juga melihat dari tone warna kulit dari warna pembuluh darah di pergelangan tangan bagian bawah. Apabila pembuluh darah berwarna kehijauan, tone kulitnya dingin, dan sebaiknya memakai perhiasan emas berwarna putih supaya kulit terlihat cerah.

Sedangkan jika tone kulitnya hangat, sebaiknya memakai perhiasan emas dengan warna kuning yang bisa menambah kilau kulitmu. Itulah warna perhiasan emas yang sesuai dengan warna kulit Indonesia.

Apabila kamu ingin mencari jenis perhiasan emas seperti di atas kamu bisa mencari dan memilihnya di perhiasan V&co Jewellery yang menyediakan perhiasan emas asli, berkualitas, dan bersertifikat tentunya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *